15 Trainer yang Paling Hebat dalam Series Pokemon

Dalam cerita Pokemon, terdapat banyak trainer yang melatih pokemon mereka hingga berevolusi menjadi lebih kuat. Mereka biasanya mengikuti turnamen atau latih tanding dengan trainer lain untuk mengadu pokemon mereka. Selain itu, mereka biasanya juga mencari pokemon menggunakan pocket ball yang sesuai dengan tipe atau kecenderungan mereka.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas daftar trainer/pelatih pokemon terbaik dan terhebat sepanjang cerita Pokemon. Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini!

15. Professor Oak

Profesor Samuel Oak adalah salah satu karakter utama dalam anime Pokemon, tetapi cerita tentang asal-usul karakter ini masih cukup minim karena hanya disinggung sedikit. Di masa mudanya, Oak dikenal sebagai trainer pokemon yang hebat dan merupakan saingan dari Agatha, anggota Indigo Elite Four. Oak bahkan berhasil menjadi juara dalam turnamen Pokemon League. Beberapa pokemon milik Oak yang paling kuat ialah Tauros, Exeggutor, Arcanime, dan Gyarados.

14. Drake

Sekilas, Drake mungkin terlihat seperti Gym Leader dari Orange Islands League. Namun, dia adalah sosok pemimpin yang sangat penting dan seorang trainer pokemon yang hebat. Dalam sejaran cerita Pokemon, hanya Ash saja yang berhasil mengalahkan Drake.

Nggak cuman itu, Drake pun memiliki pokemon yang sangat kuat, khususnya Ditto yang sulit untuk dikalahkan. Pokemon lain yang juga digunakan oleh Drake dan memberi kontribusi dalam pertarungan ialah Onix, Gengar, Electabuzz, dan Venusaur. Setiap pokemon Drake bisa dibilang balance dan saling menutupi kelemahan rekannya.

13. Iris

Tak dapat dipungkiri bahwa pokemon tipe naga termasuk tipe pokoemon yang terkuat. Ada banyak trainer yang melatih pokemon dengan tipe ini dan salah satunya adalah Iris. Dalam game series, sosok Iris ini digambarkan sebagia pemimpin dari final gym di wilayah Unova.

Iris menggunakan beberapa pokemon kuat, seperti Salamence, Hydreigon, dan Haxorus, yang membuatnya sukses sebagai trainer. Meskipun performanya dalam anime tidak sebagus dalam game, fakta bahwa Iris menampilkan pokemon tipe naga membuat dia cocok masuk dalam list ini.

12. Giovanni

Sebagai pemimpin dari Tim Roket yang jahat, Giovanni bisa disebut sebagai trainer pokemon terkuat dalam kelompok itu. Dalam series pertama Pokemon, dia diperlihatkan melatih beberapa pokemon kuat, tetapi Giovanni memiliki ketertarikan pada pokemon tipe dasar.

Hal itulah yang membuat timnya secara umum memiliki kelemahan yang cukup mencolok. Terlepas dari itu, Giovanni merupakan pelatih yang hebat. Ia sempat melatih Mewtwo selama satu musim sebelum pokemon itu melarikan diri. Hal itu menunjukkan kehebatan Giovanni hingga ia menjai salah satu antagonis utama yang cukup sulit untuk dikalahkan oleh trainer-trainer muda dalam cerita pokemon.

11. Ash Ketchum

Buat kalian yang hobi nonton pokemon, pasti kalian tidak asing lagi dengan trainer muda yang satu ini. Ya, dia adalah Ash Ketchum yang masih berusia 10 tahun. Ia merupakan trainer hebat yang mampu memecahkan rekor di Orange Island dan menjadi League CHampiron.

Selain itu, Ash bertemu dengan banyak pokemon legendaris dalam pertempuran dan berhasil mengimbangi kemampuannya. Sepanjang cerita, Ash menemukan banyak pokemon kuat dan dia sangat serasi saat ber-partner dengan Pikachu. Yang membuat Ash menarik adalah dia selalu belajar dan berkembang dari waktu ke waktu untuk menjadi lebih kuat.

10. Wallace

Wallace mungkin merupakan karakter minor yang hanya muncul dalam waktu singkat. Akan tetapi, sepak terjangnya dalam turnamen patut diapresiasi karena dia adalah pelatih pokemon yang handal. Dia dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Wallace memiliki spesialiasi pokemon tipe air dan dia memiliki pokemon bernama Milotic yang menjadi ciri khasnya. Selain hebat dalam pertarungan, Wallace juga sangat berpengalaman dalam kontes atau turnamen. Dia lebih mengandalkan gaya dalam bertarung dan tidak terlalu menggunakan kekuatan kasar. Dengan partner-nya Milotic, Wallace mampu mendominasi pertarungan.

9. Steven

Dalam cerita Pokemon, Steven lebih dipandang sebagai sekutu dari Ash dan teman-temannya. Dia juga merupakan trainer yang kuat. Salah satu kebiasaan unik dari karakter ini adalah ia sangat suke mengkoleksi berbagai batuan dari seluruh dunia.

Karena hobinya itu, Steven pun cenderung melatih pokemon-pokemon tipe baja dibawah arahannya. Ia memiliki partner terpercaya, yaitu Megatross yang selalu bisa dia andalkan. Meskipun Steven sangat dominan menggunakan tipe baja, bukan berarti dia ini gampang untuk dilawan. Justru, kemampuannya yang hebat membuat Steven termasuk lawan yang tangguh.

8. Diantha

Karakter yang satu ini merupakan salah satu trainer hebat di dunia yang pernah menjadi juara di Kalos League. Karena hal itu, Diantha berkembang dengan sangat cepat sebagai trainer yang kuat. Ia menggunakan pokemon khasnya, yaitu Mega-Gardevoir yang sangat anggun tapi juga berbahaya.

Ash sempat bertarung sengit melawan Diantha. Meskipun Ash yang keluar menjadi pemenang, hal itu tidak serta merta membuat Diantha terlihat lebih lemah. Faktanya, kemampuan Diantha memang hebat dan terbukti dari pokemon lain yang dia latih, seperti Tyrantrum, Aurorus, Goodra, dan Gourgeist yang merupakan tipe pokemon kelas berat.

7. Alder

Sebelum dipegang oleh Iris, gelar Juara Liga Pokemon di wilayah Unova awalnya dimiliki oleh Alder. Karakter yang satu ini adalah pelatih pokemon yang sangat hebat dan dia dijuluki sebagai Champion of Unova yang pergi mengembara.

Dalam series Pokemon, Alder menunjukkan pokemon yang ekslusif untuk wilayah Unova. Salah satu pokemon terkuatnya adalah Bouffalant. Selain itu, Alder sangat menghormati hubungan antara trainer dan pokemon. Selain itu, dia juga percaya bahwa kekuatan sejati bisa dibuktikan melalui battle pokemon dalam arena. Karena pamornya yang sangat terkenal, banyak trainer yang pergi berkelana untuk menantangnya, seperti Trip dan Ash.

6. Cynthia

Di posisi berikutnya, ada Cynthia yang tak kalah hebat dibanding trainer sebelumnya. Ia malah bisa dibilang mampu mengintimidasi lawannya karena ketangguhannya. Cynthia memiliki pokemon yang sangat kuat dalam bertarung, yaitu Lucario dan Garchomp.

Kemampuan Cynthia sempat diperlihatkan di anime pada pertarungannya melawan Flint, si longlife trainer. Dalam pertarungan itu, Cynthia menunjukkan bahwa dia memang pantas mendapat gelar sebagai Juara Liga dari wilayah Sinnoh. Yang unik adalah ia sering mengeluarkan kata-kata “Battle Dance” saat memanggil pokemonnya keluar.

5. Gary Oak

Gary adalah rival terbaik Ash dalam cerita pokemon. Keduanya sempat saling berhadapan satu sama lain dan seringkali Gary keluar sebagai pemenang. Karena sosok Gary ini, Ash memutuskan untuk menjadi trainer pokemon yang lebih kuat dari waktu ke waktu agar dia bisa mengalahkan Gary.

Gary berhadapan kembali dengan Ash di Silver Conference. Mereka mengalami pertarungan yang sengit dan Ash hampir saja mengalahkannya. Akan tetapi, Gary berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai trainer yang sangat hebat dengan kualifikasi yang tak perlu diragukan. Kehebatan Gary ini emang nggak perlu diragukan karena dia merupakan cucu dari Profesor Oak.

4. Blue

Berikutnya, ada sosok Blue yang merupakan trainer muda berbakat, nggak hanya di kota Pallet, tetapi juga di seluruh wilayah Kanto. Dalam cerita Pokemon, Blue merasa dirinya selangkah lebih maju dari Red, rekannya.

Red dan Blue seketika menjadi saingan setelah merea berdua menerima pokemon dari Profesor Samuel Oak yang sangat dihormati. Dari titik itu, jalan keduanya pun bersilangan. Blue sempat berhasil menjadi Juara Liga Pokemon di usianya yang masih muda, tetapi dia kemudian dikalahkan oleh Red. Beberapa pokemon Blue yang terbaik di tangannya adalah Blastoise, Pidgeot, Alakazam, dan Rhydon.

3. Lance

Sebelum sosok Red dan Blue muncul, Lance merupakan pelatih top pokemon yang pamornya sangat tinggi. Dia dulu merupakan bagian dari anggota Elite Four dan memiliki pokemon tipe naga yang mendominasinya di dunia pokemon. Nggak hanya itu, Lance pun selalu belajar dari waktu ke waktu untuk menjadi pelatih yang hebat.

Setelah dia dikalahkan oleh trainer muda, Lance memutuskan untuk mundur dari Elite Four dan pindah ke wilayah Johto. Sebelum dia membuat keputusan itu, Lance dulu memang benar-benar kuat. Lance pun mengembara ke berbagai wilayah baru dan mengumpulkan pokemon baru untuk dilatih. Setelah dedikasinya selama bertahun-tahun, ia kembali mendapatkan reputasinya sebagai Juara Liga di wilayah Johto.

2. N

N adalah karakter protagonist dalam cerita Pokemon Black & White. Karakter ini sangat menarik karena dia bersama dengan organisasinya ingin menghentikan pertempuran pokemon. Mereka merasa bahwa tindakan tersebut merupakan bentuk kekejaman terhadap para pokemon. Bisa dibilang, Team Plasma yang dipimpinnya seperti pejuang hak-hak hewan di dunia nyata.

Meskipun dibilang antagonis, N dan kelompoknya memiliki sisi baik dan cukup mengesankan dalam cerita. Hal itu ditambah fakta bahwa dulu N merupakan seorang trainer hebat yang telah melatih pokemon legendaris yang sangat kuat. Nggak hanya itu, N dulu juga pernah mengalahkan Alder, champion dari wilayah Unova. Hal itu membuatnya sebagai trainer hebat sepanjang waktu.

1. Red

Kehebatan karakter yang satu ini mungkin tak perl diperdebatkan lagi. Red adalah trainer yang sangat hebat dan telah mengalahkan banyak trainer kuat. Sebagai contoh, di usianya yang masih muda, Red berhasil menjadi Juara Liga Indigo dan mengalahkan seluruh Elite Four serta rival terberatnya, Blue.

Dalam anime diceritakan bahwa Red telah berhasil mengumpulkan 150 pokemon asli termasuk pokemon ciptaan tipe psikis, Mewtow. Namun, ia memilih untuk mengundurkan diri sebagai Juara Liga agar dia bisa berlatih lebih keras untuk menjadi lebih kuat. Meskipun sosok Red ini mirip dengan Ash, mereka adalah karakter yang benar-benar berbeda dengan kepribadian masing-masing.

Previous Post Next Post

Contact Form