Peringkat Kekuatan Akatsuki dalam Cerita Naruto


source: zerochan.net

Akatsuki adalah organisasi berbahaya yang beranggotakan para ninja kriminal kelas S. Para anggota Akatsuki merupakan buronan dan rata-rata memiliki kekuatan yang sangat hebat dan di atas rata-rata. Keberadaan mereka bahkan berpotensi menjadi ancaman yang sangat serius bagi desa-desa besar. Selain itu, Akatsuki juga tertarik untuk memburu para Bijuu yang tersebar di berbagai wilayah.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas peringkat anggota Akatsuki mulai dari yang terlemah hingga yang terkuat. Yuk, kita langsung simak saja list-nya berikut ini.  

10. Zetsu

source: duniaku.idntimes.com

Dibandingkan anggota Akatsuki lainnya, Zetsu adalah anggota yang paling lemah. Dia memilliki tubuh dengan dua warna, yaitu Zetsu hitam dan Zetsu putih. Kemampuannya hampir tidak terlalu berguna dalam pertarungan. Pada dasarnya, tujuan Zetsu diciptakan adalah agar dia dapat membangkitkan kembali Kaguya.

Meskipun demikian, Zetsu merupakan intelijen yang sangat hebat. Dia dapat menyatu dalam tanah atau pepohonan dan sangat sulit dideteksi oleh musuh. Kemampuan ini biasa dia gunakan untuk mengumpulkan informasi atau mengawasi ninja tertentu. Selain itu, Zetsu juga mampu membuat clone yang sama persis dengan dirinya.

9. Hidan

source: duniaku.idntimes.com

Hidan adalah salah satu anggota ninja kelas S dari Yugakure dan merupakan anggota dari Akatsuki. Dalam menjalankan misi, Hidan berpartner dengan Kakuzu. Mereka berdua adalah petarung yang sangat tangguh. Bahkan, Kisame menyebut mereka sebagai Zombie Combo karena mereka berdua hampir bisa dikatakan abadi.

Hidan merupakan pengikut agama Jashin dan dia juga memiliki kemampuan untuk bisa hidup abadi, tak peduli jika dia mendapat luka yang sangat serius. Selain itu, dia juga bisa menggunakan teknik kutukan dengan melakukan ritual untuk membunuh lawan. Untuk itu, Hidan menggunakan scythe bersabit tiga miliknya untuk menyerang lawan dan mendapatkan darah lawan. Ketika semua persiapan selesai, lawan yang sudah menjadi target korban akan terhubung dengan Hidan. Teknik ini terbukti ampuh untuk membunuh Azuma.

8. Deidara

source: comicvine.gamespot.com

Deidara ialah salah satu anggota Akatsuki yang berasal dari Iwagakure. Ketika berada di Akatsuki, Deidara berpartner dengan Sasori yang sama-sama seniman dalam menjalankan misi. Dia merupakan murid dari Tsuchikage ketiga, Ohnoko dan memiliki Kekkei Genkei elemen ledakan.

Deidara menggunakan tanah liat untuk dijadikan bahan peledak dan juga karya seninya. Dia bahkan mencuri jutsu terlarang milik desanya karena terlalu terobsesi dengan seni sehingga membuatnya menjadi ninja pelarian.  Selain itu, Deidara juga terampil membuat tanah liat itu menjadi beragam variasi, seperti laba-laba dan juga burung untuk melumpuhkan musuh-musuhnya. Kemampuan Deidara ini mampu membuat Gaara tak berkutik dan menjadi korban Akatsuki.

7. Sasori

source: zerochan.net

Sasori adalah salah satu anggota Akatsuki dan buronan S-rank dari desa Suna. Ia juga biasa dikenal dengan sebutan si pasir merah dan pengendali boneka. Tak hanya itu, ia juga sangat terampil dalam menciptakan boneka mematikan yang digunakan dalam bertarung. Ia mengendalikan boneka-boneka tersebut melalui benang chakra.

Salah teknik rahasia milik Sasori adalah ia mampu mengendalikan seratus boneka. Di bagian dada kanan Sasori mampu mengeluarkan banyak benang chakra untuk mengendalikan boneka-boneka tersebut. Uniknya, jumlah boneka yang dapat dikendalikan oleh Sasori dapat mencapai 100 boneka dengan beragam serangan mematikan. Dengan kekuatannya itu, ia mampu mengalahkan Kazekage ketiga yang merupakan shinobi terkuat dalam sejarah desa Suna.

Baca juga: 15 Penyihir Terkuat dalam Guild Fairy Tail

6. Konan

source: duniaku.idntimes.com

Konan adalah salah satu ninja yang menjadi petinggi Akatsuki. Dia merupakan teman baik Nagato dan juga Yahiko. Selain itu, Konan juga termasuk salah satu murid dari Jiraiya. Konan merupakan ninja kriminal kelas S yang sangat kuat. Dalam pertarungan melawan Obito, kemampuan Konan nyaris membuat Obito terbunuh.

Konan memiliki ninjutsu yang unik, yaitu ninjutsu kertas. Sejak kecil, dia memang sangat ahli dalam membuat kertas. Setelah berlatih cukup keras, dia pun akhirna mampu menciptakan teknik Dance of Shikigami. Teknik ini membuatnya mampu bertransformasi menjadi lembaras kertas yang dapat dia kontrol dalam jumlah yang banyak. Selain itu, dia juga membentuk kertas itu menjadi senjata mirip shuriken dan mengisinya dengan chakra. Tak hanya itu, Konan juga bisa memberikan efek ledakan terhadap musuh menggunakan kertas miliknya.

5. Kakuzu

source: fanpop.com

Kakuzu merupakan seorang ninja yang sangat sulit dibunuh dan dia sudah hidup sejak era hokage pertama. Dia memiliki sifat yang gampang marah dan juga sangat terobsesi dengan uang dengan cara membunuh para ninja kelas tinggi yang memiliki harga buronan di pasar gelap. Kakuzu sendiri berasal dari desa Takigakure.

Salah satu alasan kenapa Kakuzu sulit dibunuh adalah dia memiliki lima jantung yang dia simpan dalam tubuhnya. Tubuhnya sendiri terdiri dari benang-benang hitam. Setiap jantung yang dia miliki biasanya berbentuk topeng dengan elemen chakra masing-masing. Karena itulah, Kakuzu dapat menggunakan lima elemen chakra dalam bertarung. Tak hanya itu, topeng-topeng tersebut juga dapat berubah menjadi monster hitam besar yang membantunya dalam bertarung.

4. Kisame Hosigake

source: wallpaperplay.com

Anggota akatsuki yang satu ini merupakan salah satu ninja yang sangat kuat dari Kirigakure. Kisame sangat mahir menggunakan jutsu yang berelemen air. Ia sendiri juga menyimpan jumlah chakra yang sangat banyak di dalam tubuhnya. Selain itu, Kisame juga sangat mahir menggunakan salah satu pedang legendaris dari Kirigakure yaitu Samehada.

Dengan jutsunya, Kisame mampu memproduksi air dalam jumlah yang sangat banyak dan menjadikannya sebagai alat untuk menyerang musuh-musuhnya. Tidak hanya itu, Kisame juga mampu menciptakan hiu-hiu buas dari jutsu-nya. Kekuatan Kisame meningkat berkali-kali lipat ketika dia bergabung dengan Samehada. Hal itulah yang membuat dia sangat sulit dikalahkan. Dalam cerita, Kisame memilih bunuh diri setelah dikalahkan oleh Might Guy.

Baca juga: Daftar Hero S-Class di Anime One Punch Man

3. Uzumaki Nagato

source: kwikku.com

Uzumaki Nagato ialah seorang ninja dari desa Amegakure sekaligus murid dari Jiraiya. Dia merupakan pemimpin dari organisasi Akatsuki. Awalnya, Nagato membentuk organisasi ini untuk menciptakan perdamaian dunia. Sayangnya, dia kehilangan sahabatnya, Yahiko ketika mereka tengah menyebarkan jalan kedamaina. Pada saat kehilangan Yahiko, Nagato kehilangan harapan dan kekuatan sejatinya muncul.

Sebagai seorang ninja dan pengguna Rinnegan, Nagato memiliki teknik the Six Path of Pain dalam menjalankan aksinya. Dia menggunakan enam mayat dan mengendalikannya melalui transmitter berupa batangan besi yang tertancap di tubuhnya. Salah satu mayat tersebut adalah Yahiko yang merupakan Deva Path dengan kemampuan memanipulasi gravitasi. Salah satu teknik terkuat Nagato ialah Chibaku Tensei. Kekuatan Nagato yang mengerikan itu terbukti dapat membunuh salah satu legenda Sanin Konoha sekaligus gurunya sendiri, yaitu Jiraiya. Tak hanya itu, Nagato juga dapat menghancurkan desa Konoha seorang diri.

2. Uchiha Itachi

source: www.liputan6.com

Di posisi kedua, ada Uchiha Itachi yang merupakan ninja berbakat dari desa Konoha yang dicap sebagai kriminal karena membunuh seluruh anggota klan Uchiha. Dia melakukan itu atas perintah dari Hokage demi mempertahankan keamanan desa dan mencegah pemberontakan yang hendak dilakukan oleh klan Uchiha.

Sejak kecil, Itachi sangat berbakat dalam menguasai berbagai macam teknik Ninjutsu. Tak hanya itu, dia juga sangat kuat dengan kemampuan dojutsu menggunakan teknik Sharingan miliknya. Kakashi yang terkenal sangat berbakat bahkan pernah menjadi korban dari dojutsu milik Itachi. Selain itu, Itachi juga mampu menggunakan teknik Mangekyo Sharingan yang sangat kuat, seperti Amaterasu, Susano’o, dan bahkan jutsu terlarang Izanami. Kehebatan Itachi yang lain adalah dia mampu melepaskan pengaruh Edo Tensei pada dirinya dan menghentikan Kabuto seorang diri. Namun ironisnya, Itachi meninggal setelah dia dikalahkan oleh adik yang sangat disayanginya.

1. Tobi/Uchiha Obito

source: deviantart/jowfr

Anggota terkuat Akatsuki adalah Tobi yang memiliki identitas asli, yakni Uchiha Obito. Di awal kemunculannya, Tobi memang digambarkan sebagai karakter yang konyol dan penuh misteri. Akan tetapi, dia kemudian menunjukkan jati dirinya. Obito merupakan ninja dari Konoha sekaligus sahabat baik Kakashi yang dianggap sudah tewas pada perang dunia ninja ketiga. Namun, dia masih hidup setelah diselamatkan oleh Madara.

Sebagai anggota Akatsuki, Obito merupakan karakter yang sangat kuat. Dia memiliki kemampuan mata Sharingan dan teknik teleportasi yang hebat. Tak hanya itu, dia juga sangat sulit diserang karena dia dapat membuat tubuhnya tidak padat sehingga bisa menembus apapun. Kemampuan Obito meningkat pesat setelah dia berhasil mencuri Rinnegan milik Nagato dan menguasainya. Dia juga merupakan orang yang menyebabkan perang dunia ninja keempat pecah dan menjadi musuh utama dalam perang tersebut. Meskipun sempat menjadi musuh, Obito akhirnya sadar dan kembali ke jalan yang benar setelah diceramahi oleh Naruto.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Sepuluh Espada dalam Cerita Bleach

0 Response to "Peringkat Kekuatan Akatsuki dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel