15 Musuh Terbaik dalam Cerita Fairy Tail



musuh terbaik dalam cerita Fairy Tail
source: id.fanpop.com

Dalam cerita Fairy Tail, terdapat banyak musuh kuat yang harus dilawan oleh guild Fairy Taile. Mereka biasanya adalah penyihir yang menguasai sihir hitam dan ada pula yang merupakan iblis ciptaan Zeref yang kekuatannya jauh di atas rata-rata. Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum daftar musuh terbaik dalam cerita Fairy Tail yang menurut saya sangat keren dan ikonik dalam cerita. Yuk, kita langsung lihat list-nya.

15. Deliora

source: villains.fandom.com

Deliora adalah iblis ciptaan Zeref yang telah membunuh banyak nyawa, salah satunya adalah nyawa orang tua dari Gray Fullbuster. Iblis ini berukuran raksasa dan berwarna biru kegelapan. Dulunya, Deliora juga merupakan iblis yang abadi dan tidak bisa mati.Kekuatan Deliora juga sangat powerful. Dia dapat menghancurkan kota dengan energi sihir yang keluar dari raungannya. Energi sihir itu dapat menyebabkan ledakan berskala besar.

Meskipun demikian, Deliora berhasil disegel oleh Ur yang merupakan mentor dari Gray dan Lyon. Ia berhasil menyegel Deliora menggunakan sihir yang bernama Iced Shell. Pada arc Galuna, iblis ini sempat bangkit, walaupun pada akhirnya dia hancur dengan sendirinya akibat kekuatan sihir Ur yang menyerap energinya.

14. Midnight

source: pinterest.com

Midnight merupakan salah satu anggota dari guild kegelapan, yakni Oracion Seiz. Dia merupakan penyihir kegelapan yang tangguh dan memiliki kepribadian yang misterius. Ketika muncul, dia seringkali terlihat tertidur di atas karpet. Tak hanya itu, dia selalu memandang kekuatannya sebagai kekuatan yang absolut dan lebih kuat dibandingkan lawan-lawannya.

Midnight memiliki sihir bernama Reflector yang memungkinkan dia untuk merefleksi, membelokkan, atau memutarbalikkan benda apapun. Sihir ini membuatnya sebagai anggota terkuat dari guild-nya. Tak hanya itu, kekuatannya juga diklaim lebih kuat dari Brain, ayahnya yang memimpin Oracion Seiz. Meskipun demikian, Midnight berhasil dikalahkan oleh Natsu dalam cerita.

13. Azuma

source: aminoapps.com

Berikutnya, ada Azuma yang merupakan penyihir yang tergabung dalam guild kegelapan Grimoire Heart. Dia merupakan pria yang kekar dan sangat membenci lawan yang lemah. Sebaliknya, dia sangat bersemangat ketika dia bertemu dengan lawan yang kuat dan sepadan dengan dirinya. Jika dia bertemu dengan lawan seperti itu, dia akan menggunakan berbagai macam cara untuk menang.

Azuma menggunakan sihir kuno yang bernama Great Tree Arc. Sihir ini memungkinkan Azuma untuk menumbuhkan pepohonan dan memanipulasi energi sihir yang terdapat di dalam bumi. Kemudian, ia menggunakan sihir itu untuk menyerang lawan dalam bentuk serangan ledakan. Kekuatan Azuma ini sempat membuat Mirajane tak berdaya. Akan tetapi, dia berhasil dikalahkan oleh Erza Scarlet.

12. Jose Porla

source: fanpop.com

Next, ada Jose Porla yang merupakan mantan master guild Phantom Lord sekaligus mantan anggota 10 penyihir suci di Ishgar. Dia dicopot dari jabatan tersebut karena dia melakukan penyerangan terhadap guild Fairy Tail yang membuat Dewan Sihir marah. Meskipun Jose pada awalnya terlihat ramah dan senang bercanda, dia sejatinya pemarah dan sangat membenci Fairy Tail.

Sebagai guild master, kekuatan Jose Porla berada di tingkat yang kurang lebih setara dengan Makarov Dreyar. Dia memiliki sihir yang bernama Shade yang membuatnya mampu memanipulasi hantu bayangan yang digunakan untuk menyerang musuh. Dia dapat menciptakan tentara hantu dengan berbagai tipe serangan, seperti menciptakan tornado, menghentikan pergerakan musuh, dan sejenisnya. Namun, Jose dikalahkan oleh Makarov dengan sihir Fairy Law yang membasmi habis musuh-musuh Fairy Tail.

11.  Erik Cobra

source: youtube

Di urutan kesebelas, ada Erik Cobra yang merupakan mantan anggota guild kegelapan Oracion Seiz. Dia merupakan pria yang angkuh dan dulu sering terlihat bersama dengan ular peliharaannya ketika bertarung. Erik merupakan seorang Dragon Slayer generasi kedua dan menganggap dirinya lebih superior dibandingkan Dragon Slayer generasi pertama.

Kekuatan Dragon Slayer Erik membuatnya mampu memanipulasi berbagai macam jenis racun. Dia mendapatkan kekuatan itu dari Lacrima yang ditanamkan di dalam tubuhnya. Erik dapat memproduksi racun dari tubuhnya untuk menyerang lawan atau memakan racun dari dunia luar untuk diserap sebagai kekuatannya. Racun yang dia keluarkan sangat korosif dan dapat merusak apapun yang disentuhnya.

10. Ultear Milcovich

source:  digstraksi.com

Selanjutnya, ada Ultear Milcovivh yang merupakan anggota dari guild Grimoire Heart. Dia merupakan anak dari Ur. Dia sempat bertarung melawan Gray di pulau Tenroujima.  Awalnya, dia memiliki sifat yang kejam dan juga ambisius. Namun, perlahan dia berubah setelah menyadari kesalahannya dan berniat menebus semua kejahatannya dengan bergabung bersama Jellal dalam guild Crime Sorcerer.

Ultear mampu menggunakan sihir waktu yang bernama Arc of Time. Sihir ini merupakan sihir kuno yang membuat Ultear mampu memanipulasi waktu benda organik maupun inorganik. Selain itu, dia juga dapat bergerak dengan sangat cepat dan gampang menghindari serangan lawan. Namun, Ultear mengorbankan dirinya dengan menggunakan sihir terlarang untuk membalikkan waktu selama beberapa menit dalam peperangan besar. Pengorbanan Ultear membuat teman-temannya mampu meraih kemenangan. Ultear juga hidup di dalam waktu itu sendiri dan sempat membantu Wendy dalam pertarungan melawan Dimaria.

9. Jackal

source: dailyanimeart.com

Jackal adalah iblis ciptaan Zeref sekaligus anggota dari guild kegelapan Tartaros. Dia memiliki penampilan seperti halnya hewan buas dan memiliki kepribadian yang liar dan temperamental. Selain itu, dia juga cukup sadis dan tidak memandang ampun terhadap musuh-musuhnya. Salah satu bukti kekejamannya adalah dia sendirian berhasil menghancurkan seluruh Dewan Sihir hingga nyaris tak tersisa.

Sebagai anggota Tartaros, Jackal menggunakan tidak menggunakan sihir, tetapi dia menggunakan kekuatan kutukan bernama Bomb Curse. Kekuatan kutukan ini merupakan kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan energi sihir biasa. Oleh sebab itulah, dengan kekuatan ini, Jackal mampu meledakkan apapun sehingga dia dapat menghancurkan sebuah tempat atau kota dengan mudahnya. Kekuatan Jackal meningkat berkali-kali lipat ketika dia berubah ke dalam bentuk Etherious atau mode iblisnya.

8. Irene Belserion

source: id.pinterest.com

Di posisi kedelapan, ada salah satu anggota Spriggan 12 dari kerajaan Alvarez, yakni Irene Belserion. Irene merupakan wanita terkuat dalam Spriggan 12. Tidak hanya itu, dia juga merupakan ibu kandung dari Erza Scarlet dan pencipta dari sihir Dragon Slayer. Di samping kuat, Irene juga merupakan penyihir yang berwawasan luas.

Irene menggunakan berbagai macam kekuatan sihir dalam bertarung. Beberapa macam sihirnya antara lain adalah Universe One atau juga dikenal dengan sihir Rekonstruksi Dunia yang membuatnya mampu memanipulasi bentuk geografis sebuah benua dengan kemampuan mengkompres wilayah itu hingga lima persen dari bentuk aslinya. Selain itu, Irene juga mampu menggunakan sihir Dragon Slayer, tetapi untuk menggunakannya dia harus berubah menjadi naga terlebih dahulu.

7. Future Rogue

source: discoverdiary.com

Musuh terbaik dalam cerita Fairy Tail berikutnya adalah Future Rogue yang berasal dari masa depan. Dia datang ke masa sekarang untuk membunuh Lucy Heartfillia dan berniat membiarkan para naga kembali berkuasa. Selain itu, dia juga bertujuan untuk menjadi raja para naga dan mengalahkan Acnologia. Dia merupakan sosok yang berbeda dari Rogue yang asli. Kepribadiannya berubah karena di masa depan dia kehilangan Frosch yang dibunuh oleh Gray.

Future Rogue memiliki sihir yang unik dan sangat kuat. Dia mampu menggunakan sihir Shadow Dragon Slayer miliknya dan juga sihir White Shadow yang dia peroleh setelah membunuh Sting lalu mengambil alih sihir milik Sting. Di samping itu, Future Rogue juga menciptakan sihir Dragon Supremacy yang membuatnya mampu menaklukkan naga dan menjadikan para naga sebagai anak buahnya.

6. Jellal Fernandez

source: zerochan.net

Jellal Fernandez adalah teman masa kecil Erza sekaligus mantan anggota Dewan Sihir yang menyamar dengan nama Siegrein. Dia dulu merupakan orang yang baik, tetapi dia kemudian dirasuki iblis jahat yang membuatnya menjadi penyihir kegelapan yang berniat membangkitkan Zeref melalui proyek R-System. Namun, dia berubah setelah dikalahkan oleh Natsu dan disadarkan oleh Erza sehingga dia kembali ke jalan yang benar dan membentuk guild Crime Sorcerer untuk menebus dosa-dosanya.

Jellal menggunakan sihir yang bernama Heavenly Body. Sihir ini merupakan sihir yang sangat kuat yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangan berbasis astronomi atau benda-benda langit, seperti meteor, bintang, dan lubang hitam. Jellal sangat terlatih dalam memanipulasi energi bintang dalam tubuhnya dan mengendalikan energi ini untuk bertarung. Salah satu teknik terkuat Jellal adalah Grand Chariot yang memungkinkannya untuk mengeluarkan energi sihir berupa ledakan cahaya.

5. Silver Fullbuster

source:  wall.alphacoders.com

Silver Fullbuster adalah seorang penyihir es Devil Slayer. Dia merupakan ayah kandung dari Gray dan juga anggota dari sembilan gerbang iblis Tartaros. Dia bersama istrinya telah meninggal pada tahun X774 bersama dengan istrinya pada insiden penyerangan Deliora. Namun, dia kemudian dibangkitkan kembali oleh Keyes melalui eksperimennya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Silver Fullbuster menggunakan sihir es Devil Slayer yang membuatnya mampu memanipulasi es yang mampu membunuh iblis. Silver juga mampu memakan es eksternal untuk meningkatkan stamina dan kekuatannya. Selain itu, dia juga mampu menghilangkan efek sihir kuat seperti Iced Shell. Sihir es milik Silver berwarna ungu dan mampu membekukan seluruh desa matahari beserta api abadi yang ada di dalam desa itu.

4. Mard Geer

source: comicvine.gamespot.com

Mard Geer adalah salah satu Etherious dan pemimpin dari guild kegelapan Tartaros. Dia juga dikenal sebagai raja dunia bawah. Dia memiliki penampilan yang terlihat cool dan juga pintar. Namun, di balik itu, dia memiliki sikap yang jahat dan arogan. Sealin itu, dia menganggap manusia hanyalah sekumpulan serangga.

Mard Geer menggunakan kutukan duri dalam bertarung. Dia mampu memanipulasi duri mawar. Kutukan itu biasa dia gunakan untuk memberikan hukuman kepada orang yang melawannya. Selain itu, Mard Geer dapat menggunakan kutukan itu dalam berbagai variasi teknik bertarung, seperti tameng, ledakan duri mawar, dan penjara. Selain itu, dia juga memiliki sihir bernama Memento Mori yang membuatnya mampu memproduksi kabut kegelapan dan menciptakan ledakan beam dari spirit kegelapan.

3. Hades

source: anivision.org

Hades atau juga dikenal sebagai Purehito adalah salah satu pendiri dari Fairy Tail. Dia juga merupakan mantan master guild kedua. Dia juga merupakan orang yang mengetahui rahasia dari Mavis yang terkena kutukan Anksheram. Dia kemudian melakukan penelitian untuk membangkitkan Mavis. Tak hanya itu, dia pun tertarik untuk mempelajari akar dari sihir sehingga dia tersesat dan malah menjadi penyihir hitam pengabdi Zeref. Dia membentuk guild Grimoire Heart dan menjadi musuh Fairy Tail di pulau Tenroujima.

Sebagai mantan master guild dan penyihir hitam, Hades memiliki kekuatan yang hebat dan susah untuk dikalahkan. Dia memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia sihir dan mampu menggunakan berbagai macam sihir. Beberapa sihir yang dia gunakan, antara lain adalah sihir rantai yang mampu dia gunakan untuk melukai musuh. Dia juga mampu menggunakan sihir Amaterasu yang berupa shockwave super kuat. Selain itu, Hades memiliki mata iblis dan dia juga menciptakan sihir kuat bernama Grimoire Law yang mampu menandingi kehebatan Fairy Law.  

2. Zeref Dragneel

source: wallpaperset.com

Musuh terbaik kedua dalam cerita Fairy Tail adalah Zeref. Dia merupakan penyihir hitam sekaligus dikatakan sebagai penyihir terjahat dalam sejarah yang memiliki kekuatan sangat berbahaya dan sihir yang luar biasa. Dia juga merupakan pendiri dan mantan kaisar dari kerajaan Alvarez. Selain itu, dia juga merupakan kakak kandung dari Natsu dan kekasih dari Mavis. Dia juga memiliki hidup yang abadi dan berniat mati dengan cara menciptakan iblis yang sangat kuat dengan harapan agar iblis itu dapat membunuhnya.

Zeref mampu menguasai berbagai macam seni sihir kegelapan. Kekuatan sihirnya sangat besar dan dia sangat sulit untuk dikalahkan. Dia memiliki sihir Anksheram yang membuat dia mampu membunuh apapun yang ada di sekelilingnya. Kekuatan Zeref ini akan menjadi lebih brutal ketika dia merasa bersimpati dengan kehidupan. Namun, ketika Zeref merasa tidak peduli dengan kehidupan, dia malah bisa mengontrol kekuatan tersebut. Meskipun kekuatan Zeref sangat menakutkan, dia sendiri masih merasa bahwa ada yang lebih kuat dari dirinya, yaitu Acnologia.

1. Acnologia

source: anime.desktopnexus.com

Di peringkat pertama, diduduki oleh Acnologia yang merupakan musuh terbaik yang ada di Fairy Tail. Ia merupakan raja dari para naga dan dijuluki sebagai pembawa malapetaka. Apabila dia datang ke suatu daerah, bisa dipastikan bahwa daerah itu akan binasa. Konon, Zeref yang sangat kuat tidak yakin apakah dia mampu mengalahkan Acnologia. Sejak 400 tahun yang lalu, dia telah membunuh para naga hingga tidak tersisa akibat dendamnya terhadap naga. Uniknya, nama “Acnologia” bukanlah nama asli dari karakter ini, tetapi nama itu adalah nama naga yang sangat dia benci.

Salah satu bukti kekuatan Acnologia adalah kejadian di pulau Tenroujima. Kedatangannya pada saat itu membawa kehancuran bagi Natsu dan penyihir Fairy Tail lainnya karena dia tidak bisa dikalahkan oleh mereka.  Untung saja, ada Mavis yang waktu itu mampu menyelamatkan Natsu dan segenap anggota guild Fairy Tail. Tidak hanya itu, Gildarts yang merupakan penyihir S terkuat di Fairy Tail juga babak belur ketika melawan Acnologia. Di akhir cerita Fairy Tail, Acnologia dapat dikalahkan berkat gabungan kekuatan dari seluruh penyihir di seluruh benua.
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar musuh terbaik yang pernah muncul dalam cerita Fairy Tail versi saya. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur kalian ya. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon