12 Karakter Terbaik dan Ikonik dalam Film Cars


source: homewallmurals.co.uk

Cars adalah sebuah serial film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation dan dirilis oleh Walt Disney pada tahun 2006. Film ini bercerita tentang kehidupan para mobil yang dapat berbicara dan bertingkah laku seperti halnya manusia normal. Cerita dari film ini berpusat pada sebuah mobil balap bernama Lightning McQueen dan kehidupannya bersama teman-temannya di sebuah tempat terpencil bernama Radiator Springs.

Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar karakter Cars yang menurut saya terbaik dan paling ikonik. Yuk, kita langsung baca ulasannya bersama berikut ini.

1. Lightning McQueen


source: alldesains.blogspot.com

Buat kalian yang suka sama film “Cars”, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan sosok mobil balap warna merah ini. Yap, dia adalah Lightning McQueen yang menjadi tokoh utama dalam film Cars. Mcqueen merupakan mobil balap yang diproduksi pada tahun 2006 dan dia sangat terobsesi untuk memenangkan piala Piston.

Pada awal kemunculannya, McQueen memiliki sikap yang sangat angkuh dan tidak peduli dengan karakter di sekelilingnya. Hidup McQueen berubah setelah dia bertemu dengan teman-temannya di Radiator Springs. Di sana, dia belajar hal-hal baru dan menjalin pertemanan dengan Mater, Sally, Doc, Guido, dan masih banyak lagi. Sikap angkuh McQueen perlahan pun luluh dan dia menjadi karakter yang ramah.

2. Mater


source: disney.fandom.com

Karakter terbaik Cars berikutnya adalah Mater yang merupakan sahabat terbaik dari McQueen. Di Radiator Springs, Mater adalah satu-satunya mobil derek yang ada di sana. Mater merupakan karakter yang ceria dan senang bercanda dengan karakter lain. Selain itu, dia juga senang membuat prank ke orang lain.

Salah satu hobi gila Mater adalah dia seringkali mengganggu para traktor yang tengah tertidur di malam hari. Meskipun Mater sangat jahil, dia adalah orang yang gemar memberikan pertolongan kepada karakter lain. Selain itu, dia juga mampu melihat peluang dalam situasi apapun.


Baca juga: 15 Karakter Looney Tunes yang Paling Legendaris

3. Doc Hudson


source: usatoday.com

Doc Hudson adalah salah satu legenda dalam dunia balapan di film Cars. Dia merupakan mobil balap yang sangat terkenal dalam sejarah dan pernah menjuarai piala Piston sebanyak tiga kali dan masih memegang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim. Karier Doc berakhir setelah dia mengalami insiden kecelakaan pada saat balapan.

Doc kemudian sampai di Radiator Springs dan memutuskan untuk hidup normal. Di wilayah itu, selain bertugas sebagai hakim, Doc juga berperan sebagai dokter. Sosok Doc sangat dihormati oleh para warga Radiator Springs. Pada saat melihat McQueen, Doc sempat teringat masa mudanya. Dia pun kemudian memutuskan untuk menjadi mentor McQueen dalam balapan.

4. Sally


source: youtube.com

Sally adalah karakter mobil cantik berwarna biru langit yang menjadi pacar McQueen dalam film Cars. Dia dulunya seorang pengacara di Los Angeles, tetapi dia bosan dengan kehidupannya dan memilih pindah ke Radiator Springs.

Sally sangat cantik dan menjadi primadona di Radiator Springs. Dia juga sangat cerdas. Setelah kedatangan McQueen di Radiator Springs, Sally pun jatuh cinta kepadanya dan mereka pun berpacaran. Uniknya, Sally memiliki nama julukan kepada McQUeen, yaitu Stickers.

5. Guido


source: youtube.com

Guido adalah karakter truk forklift atau truk garpu yang bekerja bersama Luigi. Sama seperti bosnya, Guido sangat terobsesi dan merupakan fans berat balapan sirkuit. Dia juga bercita-cita untuk menjadi kru pit profesional dan menghentikan mobil balapan secara real.

Mimpi Guido pun terpenuhi ketika dia menjadi kru pit McQueen di bawah arahan Doc Hudson. Meskipun sempat diejek oleh kru pit Chick, Guido pun menunjukkan bakat aslinya. Dia mampu mengganti ban McQueen dalam sekejap mata dan membuat kru pit Chick terdiam seribu bahasa.


Baca juga: 12 Karakter Toy Story yang Paling Populer

6. Luigi


source: id.pinterest.com

Berikutnya, ada Luigi yang merupakan bos dari Guido. Luigi menjalankan sebuah bisnis ban lokal di Radiator Springs. Toko milik Luigi menawarkan kolek si ban terbaik dari daerah barat Mississipi. Tokonya juga terkenal karena layanannya yang sempurna, harga yang kompetitif, dan tentu saja karena pemiliknya yang stylish.

Sama seperti Guido, Luigi juga merupakan penggemar berat balapan ferrari. Dia sangat senang ketika pembalap ferrari, yakni Michael Schumacher mampir ke tokonya untuk mengganti ban.

7. Sheriff


source: disney.fandom.com

Sheriff adalah polisi lalu lintas yang bertugas menjaga keamanan di kota Radiator Springs. Dia selalu menilang mobil yang berkendara melebih batas kecepatan. Selain itu, dia juga selalu berpatroli ke Radiator Srpings demi memastikan dan melindungi teman-temannya dari kejahatan.

Sheriff dapat berkendara dengan sangat cepat, khususnya ketika dia mengejar pembalap yang melampau batas kecepatan. Selain itu, dia juga memiliki dedikasi yang tinggi dengan pekerjaannya. Karakter ini memiliki desain yang mirip dengan mobil Mercury Police Cruiser 1949 dengan motif utama hitam dan putih.

8. Mack


source: id.pinterest.com

Berikutnya, ada Mack yang merupakan teman sekaligus karakter penting dalam karier McQueen. Dia merupakan truk yang bertanggung jawab dalam mengantarkan McQueen pada setiap balapannya. Mack tahu seberapa penting pekerjaannya itu.

Namun, dia pernah melakukan kesalahan karena pada saat mengantarkan McQueen dia tertidur hingga kehilangan McQueen di tengah jalan. Hal itu membuat dia sempat khawatir. Namun, setelah mengetahui McQueen berada di Radiator Springs, dia sangat bersyukur.


Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Series Game Crash Bandicoot

9. Finn McMissile


source: youtube.com

Selanjutnya, ada Finn McMissile yang bekerja sebagai mata-mata dari British. Dia sempat mengira bahwa Tow Mater mata-mata dari Amerika yang mampu menyamar dengan jenius. Ia lalu merekrutnya dalam misi membongkar konspirasi sabotase World Grand Prix.

Finn McMissile adalah agen profesional yang sangat gesit. Dia dapat melakukan manuver secara sembunyi-sembunyi, pintar mengatur strategi, dan berpengalaman selama bertahun-tahun. Hal itu membuat dia mampu menggagalkan serangan dari para penjahat yang hendak menyerangnya. Dalam menjalankan misi, Finn juga dilengkapi gadget yang canggih dan senjata keren, seperti peluru kendali dan ledakan magnet.

10. Chick Hicks


source: youtube.com

Chick Hicks adalah mobil balap yang menjadi lawan utama McQueen dalam memperebutkan piala Piston. Dia merupakan mobil balap dengan kode nomor 86 yang seringkali berbuat curang ketika balapan. Dia juga dijuluki “Runner Up” karena dia selalu berada di posisi kedua dan tidak bisa mengambil posisi King di peringkat pertama.

Pada balapan terakhir di sekuel pertama film ini, Chick berhasil menyabet juara pertama setelah dia melakukan hal yang curang terhadap King. Tak hanya itu, dia juga berhasil mengambil sponsorship dari Dinoco. Walaupun demikian, kemenangan tersebut tidak disambut hangat oleh penonton.

11. Cruz Ramirez


source: youtube.com

Cruz Ramirez adalah mobil muda dan legendaris dalam film Cars 3. Dia adalah seorang pelatih pembalap dan teknisi yang bekerja di Rust-eze Racing. Dia juga merupakan seorang penggemar Lightning McQueen. Setelah mengalami insiden pada saat balapan, McQueen meminta Ramirez untuk membantunya.

McQueen menyadari bahwa Ramirez memiliki bakat terpendam. Dia kemudian memutuskan untuk berhenti dari Rust-eze dan meminta Ramirez menggantikan posisinya sebagai pembalap. Sebagai pembalap, Ramirez menggunakan nomor balapan 51 karena terinspirasi dari Doc Hudson. Dia juga percaya bahwa kemarahan dapat menjadi motivasi terbesar balapan.

12. Holley Shiftwell


source: disney.fandom.com

Holley Shiftwell adalah agen dari British yang membantu Finn dalam menyelesaikan misi. Dia juga merupakan teman baik dari Mater. Holley memiliki kepribadian yang cerdas dan dia juga cantik. Dia memiliki hati yang baik dan juga paham menggunakan teknologi dalam menjalankan misi, seperti kamera tersembunyi dan sejenisnya.

Berbeda dengan Finn, Holley yang masih baru di dunia spy bertindak berdasarkan trik-trik dari buku dan pelajaran di sekolah. Meskipun demikian, dia memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk menjadi seorang agen, tetapi dia juga sering terlihat naif.


Baca juga: 10 Karakter Teenage Mutant Ninja Turtle yang Paling Populer


EmoticonEmoticon