10 Film Pixar yang Terbaik dan Paling Seru

Pixar Animation Studios merupakan salah satu studio animasi yang sangat terkenal dan telah menghasilkan film-film yang luar biasa. Studio animasi ini telah berdiri sejak tahun 1986 dan saat ini telah diakuisisi oleh Disney.

Film animasi garapan Pixar memiliki jalan cerita yang menarik dengan gaya visual yang keren. Selain itu, beberapa film Pixar pun berhasil memenangkan piala Oscar. Kali ini, MogiMogy akan mengulas 10 film Pixar yang terbaik berdasarkan situs rottentomamatoes.

Yuk, kita langsung bahas aja ulasannya berikut ini.

10. Ratatouille (2007)

Film Pixar yang satu ini bercerita tentang petualangan seekor tikus bernama Remy yang bercita-cita untuk menjadi koki hebat yang terkenal. Impian itu pada awalnya terdengar mustahil, tetapi semuanya berubah ketika ia tinggal di gorong tepat di bawah restoran dengan koki terkenal di Paris, Auguste Gusteau.

Meskipun Remy sering membuat onar dan keributan, keinginan Remy untuk memasak perlahan mulai terwujud setelah dia bertemu dengan tukang sampah Linguini yang baru saja diterima di restoran tersebut. Film ini memiliki animasi yang memukau dan alurnya menghibur

9. The Incredibles (2004)

Berbeda dengan film sebelumnya, film Pixar yang satu ini bercerita tentang keluarga superhero yang memiliki kekuatan super. Sebagai Mr. Incredible, Bob Parr bersama istrinya Helen selalu melawan kejahatan dan menjaga keamanan kota.

Namun, 15 tahun kemudian mereka dipaksa untuk menjalani aktivitas normal seperti orang biasa. Masalah muncul ketika Bob dijebak dan berada dalam masalah hingga membuat keluarga supernya harus turun tangan untuk menyelamatkan dirinya dan dunia. Film ini menawarkan berbagai macam aksi keren dan heroik dari Bob dan keluarganya.

8. Coco (2017)

Kisah dari film ini berfokus pada seorang anak bernama Miguel yang masih berusia 12 tahun. Ia tinggal bersama neneknya yang bernama Coco di sebuah desa kecil di Meksiko. Saat masih tinggal bersama ibunya, musik dilarang keras di keluarga mereka. Uniknya, Miguel malah terinspirasi untuk menjadi musisi hebat, seperti Erensto yang ternyata adalah kakek buyutnya sendiri.

Petualangan Miguel menjadi lebih seru ketika ia mencoba gitar milik Ernesto. Ajaibnya, Miguel menjadi tidak bisa terlihat ketika memetik gitar itu oleh orang-orang di sekitarnya. Ia pun kemudian bertemu dengan kerabatnya yang sudah meninggal dan dibawa ke Negeri Orang Mati. Film ini memiliki visual yang menarik sekaligus konsep yang bagus seputar keluarga dan budaya.

7. Toy Story 4 (2019)

Sekuel keempat dari film Toy Story ini merupakan salah satu film Pixar yang disukai oleh para fans. Setelah diadopsi oleh pemilik baru bernama Bonnie, Woody dan teman-temannya mulai beradaptasi dengan teman mainan baru yang dimiliki oleh Bonnie.

Suatu ketika, Woody membantu Bonnie membuat boneka mainan bernama Forky untuk tugas kesenian. Namun, Forky merasa kurang bahagia karena fisiknya terlihat jelek dan mirip sampah. Ia pun mencoba melarikan diri dan Woody berusaha untuk membawanya kembali. Dalam perjalanan itu, Woody kembali bertemu sekaligus reunian dengan Bo Peep yang berhasil bertahan di sebuah taman karnaval.

6. Up (2009)

Berikutnya, ada film Up yang memiliki jalan cerita yang seru sekaligus mengharukan. Film ini bercerita tentang seorang kakek bernama Carl yang ingin mewujudkan keinginan Ellie, istrinya yang sudah meninggal, yaitu memiliki rumah di Paradise Fall.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Carl menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon. Akan tetapi, dia tidak sadar bahwa ada anak berusia 8 tahun bernama Russel yang menumpang diam-diam di rumahnya. Film ini menyuguhkan petualangan Carl dan Russel yang sangat seru sekaligus lucu dan memiliki visual yang menarik seperti film Pixar yang lain.

5. Toy Story 3 (2010)

Film ketiga dari Toy Story ini bercerita tentang petualangan Woody beserta gengnya di sebuah tempat mainan anak-anak bernama Sunnyside Daycare. Ketika sampai di tempat itu, mereka disambut oleh pemimpin mainan bernama Lot-O’-Huggin ‘Bear yang biasa dipanggil Lotso. Seluruh mainan Andy, kecuali Woody, sangat antusias.

Semua berubah menjadi petaka ketika Woody mengetahui sisi kejam Lotso yang mengubah tempat itu seperti penjara bagi mainan. Woody pun berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya dan keluar dari tempat itu. Namun, usaha mereka tidaklah mudah karena mereka harus berhadapan dengan Lotso dan anak buahnya.

4. Inside Out (2015)

Tema dari film Pixar yang satu ini sangatlah unik dan sayang banget buat dilewatkan. Inside Out bercerita tentang seorang gadis bernama Riley Andersen yang lahir di Minnesta. Di dalam pikirannya, terdapat lima karakter yang merupakan manifestasi dari emosi, yakni Joy (kegembiraan), Sadness (kesedihan), Fear (ketakutan), Anger (kemarahan), dan Disgust (rasa jijik).

Kelima emosi tersebut tinggal di markas khusus yang terletak di dalam pikiran Riley. Mereka memiliki kemampuan untuk mengatur tingkah laku sekaligus emosi yang dialami Riley. Seluruh memori yang berisi kenangan Riley seharian akan dikirim oleh mereka ke Long Term Memory pada saat Riley memasuki fase awal saat tidur. Karena film ini menyangkut emosi dari manusia, pihak Pixar sampai melibatkan sejumlah psikolog dari Universitas California loh.

3. Finding Nemo (2003)

Buat kalian penggemar film Pixar, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Finding Nemo berkisah tentang dua ekor ikan badut bernama Marlin dan Dory yang bertualang untuk menemukan sekaligus menyelamatkan anak Marlin, Nemo, yang telah ditangkap oleh penyelam scuba untuk dijadikan ikan hias.

Marlin dan Dory harus menjelajahi lautan hingga ke lautan Sydney untuk menyelamatkan Nemo. Dalam petualangannya, mereka bertemu dengan banyak hewan laut, seperti sekelompok penyu dan hiu yang mengaku vegetarian. Selain itu, mereka berdua pun harus melewati berbagai macam rintangan hingga mereka berhasil menemukan Nemo.

2. Toy Story (1995)

Film pertama Toy Story merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibuat oleh Pixar. Film ini bercerita tentang keseruan Woody bersama mainan lain yang dimiliki oleh Andy Davis. Cerita dari film ini mulai serius ketika Buzz Lightyear hadir di antara mainan tersebut.

Woody yang merasa cemburu dengan Buzz yang lebih disukai oleh Andy dan teman-temannya pun mulai bertengkar dengan Buzz. Pertengkaran itu membuat mereka berdua terjebak dan diambil oleh Sid, tetangga Andy yang terkenal suka menghancurkan mainan. Mereka berdua pun mengalami petualangan seru untuk bisa keluar dari cengkeraman tangan Sid. Jalan cerita dari film ini sangat seru dan pasti nggak akan bisa dilupakan.

1. Toy Story 2 (1999)

Di urutan pertama dalam list ini, ada sekuel kedua dari film Toy Story. Jika pada film pertama Buzz Lightyear menjadi sorotan utama, sekuel kedua ini lebih berfokus pada Woody. Dalam film ini, Woody dicuri oleh seorang kolektor mainan culas bernama Al McWhiggin. Ia rencananya akan dijual ke museum di Tokyo bersama dengan mainan lain yang muncul dalam acara tv Woody’s Roundup.

Woody berusaha untuk menggunakan segala macam cara agar dia bisa keluar dari tempat itu bersama dengan Jessie dan Bullseye. Namun, dia selalu dihalangi oleh Stinky Pete yang tidak ingin Woody pergi. DI satu sisi, Buzz beserta mainan lain berusaha mati-matian menyelamatkan Woody dan melalui petualangan yang seru. Secara keseluruhan, film ini sangat keren dan memiliki jalan cerita paling seru dibandingkan film Pixar yang lain.

***

Nah, mungkin itu saja daftar film garapan Pixar yang terbaik dengan jalan cerita yang seru. Menurut kalian, film mana nih yang paling berkesan? Coba tulis di kolom komentar!

0 Response to "10 Film Pixar yang Terbaik dan Paling Seru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel