10 Karakter Finding Nemo yang Paling Keren dan Favorit

Finding Nemo adalah salah satu film animasi buatan Pixar yang sangat populer dan keren. Film ini bercerita tentang petualangan Marlin dan Dory untuk menyelamatkan Nemo, anak Marlin yang tertangkap oleh perahu nelayan.

Untuk menyelamatkan Nemo, Marlin dan Dory harus melewati serangkaian petualangan yang berbahaya di lautan. Mereka bertemu dengan berbagai karakter yang ikut membantu mereka berdua.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Finding Nemo yang keren dan terbaik sehingga mereka disukai oleh para fans. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja yuk kita ulas berikut ini!

10. Darla

Seperti cerita film pada umumnya, selalu ada karakter antagonis yang menyebalkan dalam cerita. Meskipun Darla tidak sejahat itu pada aslinya, ia termasuk salah satu karakter yang menyebalkan dalam cerita Finding Nemo.

Darla hanyalah seorang anak kecil yang hobi banget untuk mengoleksi ikan-ikan baru. Sayangnya, dia tidak terlalu pintar merawat ikan tersebut dan seringkali ikan-ikan peliharaannya mati. Karena itulah, karakter ini menjadi sosok yang kurang disukai dalam film, tetapi kehadirannya menjadi keseruan tersendiri dalam cerita.

9. Mr. Ray

Mr. Ray adalah guru sekolah yang sangat sabar dalam mengajari sekaligus menjaga Nemo. Meskipun demikian, Mr. Ray adalah orang yang bertanggung jawab pada saat insiden tertangkapnya Nemo ketika berenang ke perahu nelayan. Karena insiden itu, Mr. Ray sempat frustasi.

Terlepas dari kejadian tersebut, Mr. Ray adalah karakter yang menyenangkan dan memiliki personalitas yang baik. Ia selalu memperhatikan ikan-ikan yang dia ajar di sekolah. Nggak cuman itu, Mr. Ray adalah potret guru yang baik karena dia akan memberikan pelajaran dengan cara yang menyenangkan.

8. Bruce

Tanpa kehadiran Bruce, cerita dari Finding Nemo rasanya jadi kurang menarik. Bruce memiliki sifat yang cukup unik karena dia merupakan hiu yang tidak makan ikan. Meskipun ia sempat mencoba memakan Marlin dan Dory, hal itu disebabkan karena ia mencium bau darah.

Sekilas, Bruce mungkin bisa dianggap sebagai sosok villain atau musuh di tengah petualangan Marlin dan Dory saat hendak menyelamatkan Nemo. Akan tetapi, Bruce nyatanya menyenangkan dan dia pun pas banget dengan si Dory hingga mereka menjalin pertemanan yang akrab.

7. Gill

Karakter yang satu ini mungkin tak kalah menyebalkan dibandingkan si Darla. Dalam film, Gill diceritakan melihat dirinya sendiri dalam sosok Nemo. Nggak hanya itu, dia pun juga melihat sebuah kesempatan. Gill sempat memanfaatkan Nemo untuk membuat rencana pelariannya berhasil.

Gill mengakui bahwa rencana itu membuat Nemo berada dalam bahaya. Meskipun demikian, Gill mencoba melakukan yang terbaik untuk mereka, khususnya bagi Nemo. Ia membantu Nemo untuk percaya pada dirinya sendiri dan memberikan beberapa nasihat berharga kepada Nemo.

6. Nigel

Berikutnya, ada karakter Nigel yang tak kalah seru dan menyenangkan dibandingkan karakter sebelumnya. Nigel memiliki peran yang cukup penting dalam cerita Finding Nemo. Ia biasa berperan sebagai informan bagi ikan yang ada di dalam tangki.

Faktanya, Nigel melihat ikan di dalam tangki sebagai seorang teman, bukan sebagai makanan. Hal inilah yang membuat Nigel terlihat keren dan disukai oleh penonton. Selain memiliki kepedulian yang tinggi, Nigel juga sering menunjukkan sisi yang cukup lucu dan konyol.

5. Crush

Crush mungkin bisa dibilang sebagai karakter paling santai dalam film Finding Nemo. Sebagai kura-kura, Crush terlihat suka bersantai dan berkepribadian tenang. Selain itu, dia tidak pernah stress dengan apapun dan menganggap hal itu biasa aja.

Pada saat perjalanan Marlin dan Dory, Crush memberikan beberapa nasihat yang luar biasa untuk membantu kedua ikan itu. Selain itu, Crush terlihat sangat kocak dan menawarkan beberapa keseruan sehingga karakter ini disukai oleh banyak penonton.

4. Squirt

Jika Crush terlihat memiliki wawasan luas dan cool, satu-satunya daya tarik dari Squirt adalah dirinya yang masih sangat muda. Sebagai anak dari Crush, ia memiliki sikap yang santai dan juga kepribadian yang tak kalah lucu dibandingkan ayahnya.

Squirt juga bersemangat dan antusias dengan banyak hal. Ia selalu ingin bermain dan bersenang-senang di sepanjang cerita. Sifat Squirt yang memang kekanak-kanakan itulah yang membuat karakter ini disukai oleh para penonton dalam film Finding Nemo.

3. Nemo

Mungkin tak perlu banyak perdebatan kalau Nemo berada di posisi ini. Ia merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Finding Nemo. Ikan badut yang satu ini masih sangat muda dan dia memiliki sikap yang baik hati. Selain itu, Nemo selalu berusaha sekuat tenaga dalam hal apapun.

Karakter Nemo juga mampu menarik perhatian sejak kemuculannya di awal film, meskipun ia pada akhirnya tertangkap oleh nelayan. Terlepas dari hal tersebut, karakter Nemo yang fleksibel dan baik hati membuat sosok Nemo dicintai oleh para penonton.

2. Marlin

Ayah dari Nemo yang satu ini memiliki sikap yang sedikit pemarah dan dia biasa kasar dengan orang-orang di sekitarnya, khususnya si Dory. Selain itu, Marlin juga cukup keras dalam mendidik Nemo. Meskipun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa Marlin merupakan karakter yang sangat disukai oleh para fans.

Marlin akan melakukan berbagai macam upaya untuk menemukan dan membawa pulang kembali Nemo yang telah tertangkap. Ia bahkan tidak gentar melewati berbagai situasi sulit dan berbahaya. Hal itu memang hal yang harus dilakukan seorang ayah ketika anaknya berada dalam bahaya. Tekad Marlin yang begitu kuat itulah yang membuat sosok ini menjadi begitu memorable.

1. Dory

Karakter paling favorit dan disukai sepanjang cerita Finding Nemo tentu saja adalah Dory yang penuh warna dan kejutan. Meskipun dia bukan tokoh utama cerita, karakter Dory sangat menarik karena dia memiliki campuran antara humor dan sifat emosional yang pas.

Dory selalu mencoba untuk berpikir optimis dan positif dalam berbagai situasi. Selain itu, Dory juga sangat loyal terhadap sahabatnya dan ia tidak menyerah untuk membantu Marlin dalam petualangannya menemukan Nemo. Kehadiran Dory membuat jalan cerita film ini menjadi sangat seru dan menghibur. Karena itulah, sosok Dory layak mendapatkan posisi pertama sebagai karakter favorit.

Previous Post Next Post

Contact Form