17 Karakter Transformer yang Paling Keren dan Badass

Transformer merupakan salah satu serial animasi anak-anak yang bercerita tentang pertempuran antar robot yang sangat seru untuk ditonton. Serial animasi ini dulu pernah ditayangkan di Indonesia dan sangat digemari oleh anak-anak.

Saking populernya animasi ini, cerita Transformer pun diangkat ke dalam film layar lebar dan telah memiliki beberapa sekuel dengan jalan cerita yang seru. Pada kesempatan kali ini, MogiMogy pengen mengulas daftar karakter Transformer yang tampak badass dan cool abis. Yuk, kita langsung lihat list-nya berikut ini.

17. Wheeljack

Robot yang satu ini memang terlihat keren untuk beberapa alasan, khususnya desain Wheeljack yang terlihat ikonik. Sebagai Transformer, penampilan Wheeljack terlihat unik dibandingkan anggota Autobots yang lain karena tonjolan pipinya akan terliha menyala ketika ia berbicara.

Nggak cuman itu aja, Wheeljack juga termasuk robot yang jenius dan tipe pemikir sekaligus pencipta kreasi yang hebat. Sepanjang cerita, Wheeljack telah menunjukkan beragam aksi yang keren, termasuk menciptakan Dinobots. 

16. Jetfire

Terlepas dari afiliasinya, Transformer yang satu ini merupakan memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat dalam medan pertempuran. Di masa lalu, Jetfire merupakan sahabat baik dari Starscream sebelum dimulainya pertempuran antara Autobots dan Decepticons.

Keduanya merupakan ilmuwan hebat yang berdedikasi tinggi terhadap penemuan mereka. Akan tetapi, kedua robot itu kemudian menjadi rival karena ideology mereka yang bertentangan. Meskipun Jetfire sempat menjadi anggota Decepticon yang loyal, ia kemudian membelot setelah ia mengetahui tujuan jahat Megatron.

15. Alpha Trion

Selanjutnya, ada robot tua bernama Alpha Trion yang berperan sebagai mentor dari pemimpin Autobot, Optimus Prime. Kesadaran dari Alpha Trion yang terserap ke dalam Matrix of Leadership ribuan tahun yang lalu dan saat ini ia berperan sebagai pemandu dari pemimpin masa depan yang mencari kebijaksanaan dari masa lampau.

Robot yang satu ini memang sangat keren karena Alpha Trion memiliki serangkaian kemampuan magis yang melampau teknologi canggih dalam Transformers universe. Ia sangatlah bijak dan selalu memiliki serangkaian cerita menarik untuk diceritakan. Selain itu, Alpha Trion pun selalu membantu Autobots berkali-kali.

14. Galvatron

Robot yang satu ini cukup unik dan sangat berbahaya. Galvatron pada dasarnya adalah versi terbaru dari Megatron yang dibuat ulang. Galvatron pertama kali muncul sebagai karakter independen dalam film animasi Transformer.

Pada saat itu, Unicorn memperbaiki dan membentuk ulang tubuh Megatron yang sudah rusak untuk dijadikan anak buahnya yang sangat kuat demi kepentingan pribadinya. Namun, Galvatron kemudian memisahkan diri dari Unicorn untuk memimpin kembali Decepticons. Bagaimanapun, Galvatron memiliki kekuatan yang enggak bisa diprediksi dan dia pun sama kuatnya dengan Megatron.

13.  Blitzwing

Salah satu hal yang lebih keren dibandingkan Transformer biasa adalah triple-changer dan hanya beberapa karakter yang memiliki kemampuan tersebut, salah satunya adalah Blitzwing yang sangat keren. Blitzwing dapat mengubah dirinya menjadi jet tempur dan tank.

Kemampuan itu membuat Blitzwing unggul dalam hal kecepatan dan kekuatan dalam medan tempur dan membuatnya menjadi musuh yang berbahaya. Nggak cuman itu aja, Blitzwing pun memiliki sisi yang sangat kejam dan brutal. Hal itu cocok dengan desain tubuhnya yang memang dirancang untuk bertempur.

12. Soundwave

Berikutnya, ada robot bernama Soundwave yang sangat keren dan berhasil memikat hati anak-anak kecil sejak kemunculannya pada seri kartun tahun 1980’an. Soundwave memiliki sifat yang sangat misterius dan sisi yang tidak menyenangkan.

Selain itu, pemikiran dari Soundwave sangat susah untuk diprediksi dalam berbagai momen. Terlepas dari hal tersebut, Soundwave merupakan anak buah Megatron yang sangat tangguh dan ia juga sangat loyal dengan Decepticons. Yang unik dari karakter ini adalah cara bicaranya yang terdengar seperti suara komputer yang khas.

11. Kup

Kup merupakan salah satu Transformers dari generasi lama dan dia sudah sangat tua. Terlepas dari umurnya, Kup memiliki segudang pengalaman pertempuran yang telah dia lewati dari waktu ke waktu. Selain itu, Kup memiliki sifat yang sangat bijak.

Kup sangat suka menceritakan berbagai cerita pertempuran kepada siapapun yang bersedia mendengarkannya. Salah satu penggemar berat dari cerita-cerita Kup adalah Grimlock, pemimpin dari Dinobots. Sikap bijak sekaligus cerita keren dari Kup membuatnya menjadi salah satu karakter yang cool dalam cerita Transformers.

10. Devastator

Saat berdiri sendirian, robot Constructicon mungkin tidak terlalu menarik. Meskipun mereka merupakan bagian dari Decepticons, mereka tidak terlalu menakutkan untuk dilawan. Akan tetapi, semua itu berubah ketika mereka menggabungkan kekuatan dan berubah menjadi Devastator.

Devastator terkenal karena ukurannya yang sangat besar dibandingkan anggota Decepticon yang lain. Dengan kekuatannya, Devastator dapat bertarung dengan mudah melawan Dinobots bersamaan. Karena itulah, kekuatan robot ini menjadi aset penting sekaligus kartu as bagi Megatron untuk menyerang Autobots.

9. Trypticon

Melihat bentuk dari Trypticon, kita mungkin bisa menyebutnya sebagai Mecha-Godzilla. Trypticon merupakan robot reptile yang berukuran raksasa dan terlihat badass. Ukuran dari anggota Decepticon ini melebihi ukuran Transformer pada umumnya.

Trypticon merupakan lawan bebuyutan bagi Metroplex dari Autobots dan mereka memang saling membenci satu sama lain. Robot ini menyimpan terror yang mengerikan karena dia berpotensi untuk menghancurkan apapun dengan kekuatan beserta senjata tempurnya.

8. Bumbleebee

Buat kalian penggemar Transformer, pasti kalian sudah tidak asing dengan robot kuning yang satu ini. Bumblebee merupakan karakter yang sangat digemari oleh fans karena dia sangat ramah dan mampu menjalin persahabatan dengan manusia.

Meskipun Bumblebee memiliki kelemahan dalam hal ukuran sekaligus kekuatan fisik, Bumblebee memiliki rasa keadilan yang tinggi sekaligus tekad yang kuat untuk melindungi siapapun yang tidak bisa bertarung untuk diri mereka sendiri. Hal itulah yang membuat robot kuning ini sangat keren.

7. Grimmlock

Robot yang memiliki bentuk mirip T-Rex ini adalah pemimpin dari para Dinobot yang terinspirasi dari hewan purba. Grimmlock memang agak bodoh dan lamban dibandingkan karakter lain, tetapi dia sangatlah kuat dan sulit untuk dilawan.

Grimmlock memiliki cakar pembunuh mematikan yang bisa digunakan untuk menyerang lawan. Selain itu, Grimmlock sangat agresif ketika dia berada dalam medan pertempuran. Oleh karena itulah, para Decepticon seringkali berpikir dua kali sebelum memulai perempuran dengan pemimpin Dinobot yang satu ini. 

6. Arcee

Cybertronian perempuan yang satu ini merupakan salah satu anggota Autobots yang cukup unik. Salah satu kekuatan utama dari Arcee adalah rasa kasih sayangnya yang sangat tinggi terhadap manusia yang rapuh.

Arcee akan berusaha untuk melindungi manusia dari bahaya menggunakan kekuatannya. Selain itu, Arcee dikenal sebagai penembak yang sangat jitu dalam cerita. Dia tidak gentar untuk melawan musuh atau bertempur di medan yang berbahaya demi menyelamatkan rekan-rekannya. Karena itulah, sosok Arcee memiliki kesan tersendiri dalam cerita Transformer.

5. Cyclonus

Anggota Decepticon yang satu ini merupakan robot yang dibangkitkan kembali oleh Unicorn berdasarkan bangkai dari Insection Bombshell yang sudah mati. Setelah itu, Cyclonus kemudian bekerja sebagai tangan kanan dari Galvatron dan bergabung kembali dengan Decepticon.

Cyclonus memang terkenal sangat kuat dan memiliki sifat yang sangat angkuh. Kepribadiannya yang dingin dan berhati besi membuat karakter Cyclonus terlihat badass dan menarik untuk dilihat. Ketika Cyclonus bergabung dengan kelompoknya, Scourge dan the Sweeps, dia akan berubah menjadi musuh yang mematikan dengan armada tangguh di bawah pimpinannya.

4. Omega Supreme

Tanpa perlu diragukan lagi, robot yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai jawaban bagi Autobots untuk melawan Constructicons dan Devastator. Omega Supreme merupakan robot Guardian yang ditugaskan untuk melindungi Cybertron’s Crystal City.

Di masa lalu, Omega Supreme sempat memiliki hubungan yang akrab degan Constructicons. Namun, semua itu berubah ketika para Constructicon diprogram ulang oleh Megatron untuk mengikuti perintahnya. Mereka pun menjadi musuh utama bagi Omega Supreme dan perselisihan mereka terus berlanjut dari waktu ke waktu. Dalam medan pertempuran, Omega Supreme enggak bisa diremehkan karena ia sangat kuat.

3. Unicron

Unicron pertama kali diperkenalkan pada film animasi Transformer tahun 1986. Karakter yang satu ini merupakan Transformer yang memiliki kekuatan maha hebat sehingga dia sangat ditakuti oleh para Autobots dan Decepticons. Oleh karena itulah, Unicron layak menempati posisi ini.

Pada saat Unicron tidak melahap planet untuk memuaskan rasa laparnya yang tak terhingga, Unicron akan berubah menjadi robot bipedal yang sangat kuat dan jahat. Dia akan menghancurkan apapun yang menghalangi jalannya. Meskipun Unicron berhasil dikalahkan oleh Rodimus Prime dan the Matrix of Leadership, sosok Unicron masih sangat ditakuti oleh para Cybertronians.

2. Megatron

Siapa sih yang nggak kenal dengan Megatron? Musuh bebuyutan dari Optimus Prime ini merupakan salah satu Transformer yang paling keren dan badass. Ia juga merupakan pemimpin dari Decepticons yang sangat ditakuti. Di samping itu, Megatron memiliki charisma kuat yang membuat dia dihormati oleh anak buahnya.

Megatron memiliki ambisi yang besar untuk menguasai seluruh alam semesta karena dia percaya itu adalah takdir yang harus ditanggung oleh Tranformers. Akan tetapi, pemikiran itu bertentangan dengan ideologi Optimus Prime yang membuat keduanya terlibat pertempuran tanpa henti. Namun, Megatron pada akhirnya tewas dengan cara yang terhormat dan dibangkitkan kembali menjadi Galvatron.

1. Optimus Prime

Di urutan pertama, ada Optimus Prime yang merupakan pemimpin Autobots yang sangat legendaris. Optimus Prime memiliki jiwa ksatria yang sangat tinggi dan ia selalu menjunjung tinggi cita-cita perdamaian. Ia memiliki sifat yang nggak kenal pamrih dan sangat berani dalam bertempur. Sifat dari Optimus ini sangat bertolak belakang dengan musuh bebuyutannya, Megatron.

Optimus Prime dipilih oleh the Matrix of Leadership untuk memimpin pasukan Autobot. Ia mengemban tanggung jawab yang besar terhadap kedamaian Cybertronians dan kehidupan manusia. Selain itu, dia pun harus menghentikan rencana jahat Megatron dan seluruh anggota Decepticons.

Dalam medan perang, hanya ada sedikit karakter yang bisa menyaingi kekuatan Optimus Prime. Oleh karena itulah, robot ini adalah gambaran ideal dari sosok pemimpin dan membuatnya tampak sangat keren.

Previous Post Next Post

Contact Form