20 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan dalam Cerita One Piece


Dalam cerita One Piece, ada banyak misteri yang diselipkan oleh Eiichiro Oda. Misteri tersebut selalu membuat para penggemar One Piece penasaran dan antusias untuk mengikuti jalan cerita One Piece dari waktu ke waktu.

Berikut ini, ada daftar misteri terbesar One Piece yang sampai saat ini masih menjadi teka-teki. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita ulas bareng-bareng di bawah ini.

20. Penyakit misterius Roger

Penyakit Roger merupakan salah satu hal yang menjadi misteri dalam cerita One Piece. Penyakit itu konon belum ditemukan obatnya dan Crocus sebagai dokter kapal hanya bisa membantu meredakan rasa sakit Roger. Meskipun Roger itu sangat kuat, dia tetap kalah oleh penyakitnya.

19. Misteri keabadian Kaido

Sejak kemunculannya, Kaido memang dikenal memiliki hobi bunuh diri dan dia dikatakan tidak bisa mati. Oleh karena itu, dia selalu mencari tempat untuk mati dan melakukan percobaan bunuh diri seperti terjun dari pulau langit. Rahasia dari keabadian Kaido ini tentu menjadi misteri bagi para fans. Apakah itu berkaitan dengan rasnya? Atau ada rahasia lain dari Kaido? Yang jelas, hanya Oda-sensei yang tahu.

18. Identitas asli Dr. Vegapunk

Sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini, karakter ini masih sangat misterius karena Ia tidak pernah ditampilkan secara langsung dalam cerita. Informasi yang diketahui oleh fans sejauh ini adalah dia merupakan ilmuwan yang sangat jenius dan mampu menciptakan beragam penemuan canggih. Yang jelas, Dr. Vegapunk menyimpan rahasia yang membuatnya spesial dan berbeda dari karakter lain. 

17. Siapa ibu kandung Luffy?

Keluarga merupakan hal yang penting. Dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter penting yang telah dijelaskan silsilah keluarga mereka, seperti Ace yang merupakan anak kandung dari Roger dan Rouge atau Sanji yang berasal dari keluarga Vinsmoke.

Sejauh ini, informasi tentang keluarga Luffy hanyalah fakta bahwa dia adalah anak dari Dragon dan cucu dari Garp. Lalu, siapa kira-kira ibu kandung Luffy? Apakah dia kuat atau merupakan tokoh penting? Apakah masih hidup atau sudah mati?

Informasi tentang ibu Luffy merupakan hal yang penting untuk diungkap melihat Luffy adalah karakter utama dalam cerita One Piece. Siapa tahu, ibu Luffy adalah tokoh penting yang punya peran besar dalam cerita.

16. Harta karun Marijoa

Misteri lain yang tak kalah bikin penasaran dalam cerita One Piece adalah perihal harta karun yang disembunyikan oleh Pemerintah Dunia di Mariejoa. Harta ini pertama kali disinggung oleh Doflamingo pada chapter 761.

Berdasarkan penuturan Doflamingo, harta ini mampu mengguncang seluruh dunia. Oleh karena itu, keberadaan harta tersebut ditutup rapat-rapat oleh Pemerintah Dunia agar tidak diketahi oleh orang lain. Apakah harta itu adalah topi jerami raksasa misterius? Atau mungkin harta itu memiliki bentuk yang lain? Yang jelas, hal ini masih belum terungkap dalam cerita.

15. Kekuatan Shanks dan para krunya

Siapa yang enggak kenal Shanks? Yonkou berambut merah ini merupakan salah satu karakter favorit sekaligus penting dalam cerita One Piece. Ia juga merupakan orang yang membuat Luffy ingin berlayar ke lautan.

Sayangnya, Shanks dan segenap krunya hanya muncul dalam momen-momen tertentu. Hal itu membuat bajak laut ini sangat misterius. Apa kekuatan sejati dari Shanks dan para krunya? Apa motif dan tujuan mereka berlayar di lautan? Apakah dia teman atau musuh yang harus dihadapi Luffy nantinya?

Ada banyak misteri yang menyelimuti sosok Shanks. Selain itu, dia juga tampak memiliki relasi khusus dengan Gorosei. Oleh karena itulah, kekuatan dan asal-usul Shanks merupakan salah satu misteri terbesar yang belum diungkap dalam cerita One Piece.

14. All Blue

Misteri berikutnya yang tak kalah menarik dalam cerita One Piece adalah misteri tentang All Blue. Lautan mistis ini hanya dianggap sebagai legenda belaka dan dikatakan sebagai surga bagi para koki. Konon, seluruh ikan dari keempat penjuru lautan akan berkumpul di All Blue.

All Blue adalah alasan Sanji bergabung dengan Luffy dan berlayar ke lautan. Ia meneruskan tekad dari Zeff untuk menemukan lautan misterius ini. Yang jelas, keberadaan All Blue saat ini masih tidak diketahui dan mungkin akan terungkap ketika One Piece sudah mendekati cerita akhir.

13. Misteri kekuatan Kurohige yang mampu memiliki dua buah iblis sekaligus

Normalnya, satu orang hanya dapat memakan satu buah iblis. Jika orang tersebut memakan dua buah iblis, tubuh orang tersebut akan hancur. Meskipun demikian, Kurohige merupakan sebuah pengecualian dan hal itu membuat karakter ini sangat menarik.

Berdasarkan penuturan Marco, Kurohige memiliki struktur tubuh yang unik. Ada banyak teori yang menyatakan bahwa Kurohige memiliki kepribadian ganda. Hal itulah yang membuat dia mampu memiliki kemampuan dua buah iblis sekaligus. Namun, hal itu hanyalah spekulasi dari para fans. Kita masih perlu menunggu konfirmasi dari Oda.

12. Kekuatan sejati Dragon

Sama seperti Shanks, kekuatan Dagon dalam cerita One Piece masih sangat misterius. Melihat posisinya sebagai pemimpin pasukan revolusi dan buronan paling dicari, Dragon tentu saja merupakan karakter yang sangat kuat. Selain itu, harga buroannya juga pasti sangat tinggi.

Banyak fans yang berspekulasi bahwa Dragon memiliki kemampuan buah iblis yang membuat dia mampu memanipulasi badai, seperti yang pada saat kemunculannya di Logue Town. Namun, hal ini masih spekulasi belaka dan masih menjadi misteri.

11. Voice of All Things

Voice of all things merupakan kemampuan unik yang hanya dimiliki orang orang-orang tertentu seperti Roger, Luffy, Oden, dan Momonosuke. Kemampuan ini membuat penggunanya mampu mendengar suara apapun, baik itu objek atau benda mati.

Kemampuan ini sangatlah langka dan misterius. Ada banyak fakta yang belum terkuak di balik kekuatan ini. Mengapa hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya? Sejauh mana potensi dari kekuatan ini? Pertanyaan-pertanyaan itu masih menjadi teka-teki yang perlu diungkap agar lebih jelas.

10. Misteri kekuatan Gorosei

Lima kakek tua sekaligus petinggi Pemerintah Dunia ini merupakan karakter yang sangat berpengaruh karena mereka memiliki kendali untuk memerintah dunia di One Piece. Para Gorosei tersebut tentu saja adalah orang yang sangat kuat, tetapi kemampuan sejati mereka masih misterius.

Selain itu, mereka juga terlihat sama dari waktu ke waktu dan kemungkinan mereka ini abadi. Asal-usul dari Gorosei memang masih belum terungkap jelas, tetapi mereka bisa dipastikan memiliki keterkaitan dengan kerajaan kuno dan abad kekosongan.

9. Siapa Im-Sama dan Apa Kekuatannya?

Sebelumnya, mungkin banyak berpikir bahwa Gorosei adalah pemegang tertinggi kekuasaan di Pemerintah Dunia. Namun, siapa sangka ada sosok yang lebih tinggi dari mereka? Yap, dia adalah Im-sama yang sangat misterius.

Sosok Im-sama terbukti mampu membuat kelima Gorosei bertekuk lutut dan ia juga memiliki otoritas untuk menduduki singgasana kosong di Mariejoa. Selain itu, ia tampaknya juga ingin menghabisi beberapa tokoh yang berpotensi mengacaukan lautan, seperti Luffy dan Kurohige.

Terlepas dari hal itu, asal-usul sekaligus identitas asli dari Im-sama adalah misteri besar yang membuat para fans penasaran. Mungkinkah dia adalah ibu Luffy? Hahaha, teori ngawur dari para fans yang mungkin saja benar dan bisa jadi salah.

8. Pemegang Road Poneglyph yang terakhir

Road Poneglyph adalah kunci untuk mencapai pulau terakhir dan menemukan One PIece. Di dunia ini, ada empat Road Ponelyph yang menunjukkan titik koordinat letak dari Laugh Tale. Satu-satunya orang yang berhasil menemukan keempat Road Poneglyph dan menuju Laugh Tale adalah Gol D. Roger beserta krunya.

Saat ini, hanya ada tiga Road Poneglyph yang telah diketahui, yaitu milik Big Mom, suku Mink yang kini dipegang Luffy, dan milik Kaido. Nah, keberadaan sekaligus pemegang Road Poneglyph terakhir masih misterius. Apakah mungkin dipegang oleh Shanks? Atau bersembunyi di sebuah tempat? Kita masih belum bisa memastikan.

7. Sosok Joy Boy

Karakter ini pertama kali disebut pada arc Fishman Island ketika Robin bertanya tentang senjata kuno Poseidon kepada Neptune. Ia diceritakan berasal dari abad kekosongan dan meminta maaf kepada Putri Duyung pada zaman itu karena tidak bisa menepati janjinya.

Sosok Joy Boy kemudian disebut lagi oleh Gol D. Roger setelah dia berhasil menemukan One Piece. Roger dan krunya malah tertawa keras ketika menyebutkan nama itu dan berharap bahwa Roger hidup di masa Joy Boy. Meskipun karakter Joy Boy sangat misterius, sosok ini merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece.  

6. Senjata kuno Uranus

Dalam dunia One Piece, ada tiga senjata kuno yang memiliki kekuatan maha dahsyat dan berpotensi untuk menghancurkan dunia. Ketiga senjata kuno itu adalah Pluton, Poseidon, dan Uranus. Dari ketiga senjata kuno itu, informasi tentang Uranus masih sangat sedikit.

Seperti yang kita tahu, senjata kuno Pluton berbentuk kapal perang dan telah dijelaskan pada arc Enies Lobby, sedangkan Poseidon adalah putri duyung yang terlahir 100 tahun sekali dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan Sea King. Nah, kalau Uranus? Kita tunggu saja sampai Oda mengungkap kekuatan sejati dari Uranus.

5. Misteri dan Asal-Usul Buah Iblis

Buah iblis merupakan buah misterius dalam dunia One Piece yang membuat pemakan buah ini memiliki kemampuan super. Namun, para pengguna buah iblis memiliki kelemahan, yaitu mereka tidak bisa berenang. Selain itu, pengguna buah iblis lemah terhadap batu laut.

Sejauh ini, asal-usul dari buah iblis ini masih sangat misterius. Apakah buah iblis itu diciptakan oleh manusia atau dewa? Bagaimanakah cara meningkatkan kemampuan buah iblis hingga tahap awakening? Sejauh manakah potensi dari buah iblis ini? Semua itu masih teka-teki.

4. Impian asli Luffy dan Roger

Sejak dari awal petualangan Luffy, kita tahu bahwa impian Luffy adalah menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan One Piece. Namun, hal itu bukanlah impian Luffy yang sesungguhnya karena dia memiliki impan gila yang enggak dimengerti oleh orang-orang di sekitarnya.

Ketika menceritakan mimpinya, Ace dan Sabo bahkan tertawa keras. Uniknya, impian Luffy sama dengan mimpi Roger. Hal itu telah dikonfirmasi dalam manga chapter 1000 pada flashback Ace dan Yamato. Kira-kira, apakah impian mereka? Seberapa gilakah impian tersebut? Nggak ada yang tahu kecuali Oda-sensei.

3. Misteri Abad Kekosongan/Void Century

Abad kekosongan merupakan salah satu insiden besar dalam cerita One Piece. Insiden ini terjadi sekitar 800 hingga 900 tahun yang lalu. Seluruh informasi tentang sejarah abad kekosongan telah dihapus oleh Pemerintah Dunia, tetapi informasi tersebut telah terukir dalam Poneglyph yang tak bisa dihancurkan.

Misteri tentang abad kekosongan merupakan misteri besar dalam dunia One Piece. Pada masa itu, kemungkinan besar terjadi perang besar-besaran antara kerajaan kuno melawan aliansi kerajaan yang saat ini kita sebut sebagai Pemerintah Dunia. Namun, informasi tentang abad kekosongan masih menjadi misteri dan belum terungkap secara jelas hingga saat ini.

2. Will of D

Siapa sih yang enggak penasaran dengan arti inisial D dalam cerita One Piece? Inisial tersebut merupakan inisial yang diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi da menyimpan misteri tersendiri. Selain itu, D dianggap sebagai musuh alami dari para Dewa (Tenryuubito).

Dalam cerita, enggak banyak karakter yang menyandang nama D, tetapi mereka rata-rata adalah orang kuat yang memiliki pengaruh besar sekaligus tekad kuat dalam cerita. Uniknya, para penyandang D tidak takut dengan kematian dan mereka selalu tersenyum di akhir hayatnya, seperti Roger, Ace, dan Luffy yang hendak dieksekusi.

1. One Piece

Misteri terbesar dalam cerita One Piece tentu saja adalah One Piece itu sendiri. Konon, One Piece adalah harta karun terbesar di seluruh dunia hingga membuat banyak orang berlomba-lomba berlayar ke lautan untuk menemukan harta karun tersebut.

Sejauh ini, hanya Roger dan krunya saja yang telah berhasil mencapai pulau terakhir di Grand Line dan menemukan One Piece. Akan tetapi, bagaimana sih bentuk dari One Piece? Apakah itu harta karun berbentuk emas atau sesuatu yang bernilai? Atau mungkin lebih dari itu dan melampaui ekspektasi para penggemar?

Yang jelas, siapapun yang mendapatkan One Piece akan memperoleh kejayaan sekaligus gelar sebagai Raja Bajak Laut selanjutnya. Mari kita ikuti saja hingga cerita dari One Piece tamat dan seluruh misteri akan terkuak!

Previous Post Next Post

Contact Form