10 Karakter Teenage Mutant Ninja Turtle yang Paling Populer


https://www.reellifewithjane.com

Teenage Mutant Ninja Turtle atau yang lebih kita kenal dengan istilah kura-kura ninja adalah kartun yang bercerita tentang empat mutan kura-kura yang dilatih oleh seorang master guru yang bernama Splinter agar mereka menjadi ninja yang mahir. Mereka tinggal di kota Manhattan dan bertugas untuk membasmi musuh atau penjahat yang membahayakan kota.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar karakter ninja kura-kura yang paling populer dan ikonik dalam cerita. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung kita lihat bersama yuk.

1. Leonardo

www.bigbadtoystore.com

Sebagai permulaan, ada Leonardo yang akrab dipanggil Leo. Dia merupakan pemimpin dari tim TMNT yang digambarkan sebagai sosok pahlawan yang sempurna yang berani. Dia juga merupakan kakak tertua dari Don, Raphael, dan Michelangelo. Sebagai pemimpin, Leonardo memiliki sikap yang serius dan juga disiplin yang sering memberikan komando terhadap saudaranya.

Kekuatan Leonardo kurang lebih sama dengan para kura-kura ninja yang lain. Dia dapat menggunakan ninjutsu, memiliki kekuatan serta stamina yang tinggi. Selain itu, dia juga dapat bersembunyi di balik bayangan. Hanya saja, Leo menggunakan katana dalam bertarung. Dia menggunakan gaya bertarung tradisional niten-ryu.

2. Raphael

https://www.toytokyo.com

Berikutnya, ada Raphael yang merupakan adik dari Leo serta kakak dari Don dan Michel. Dalam tim ini, dia mendapatkan julukan “The Muscle”. Dibandingkan yang lain, Raphael merupakan anggota yang paling sering berbuat kekacauan. Dia sangat lugu, gampang emosi, tidak sabaran, dan menyukai pertarungan. Karena ulahnya, saudaranya seringkali berada pada situasi yang sulit.

Sama seperti saudaranya, Raphael ahli dalam menggunakan ninjutsu. Dia memiliki keseimbangan dan kelincahan yang luar biasa. Dia bisa dikatakan sebagai petarung yang paling kuat dalam tim TMNT. Dia bahkan pernah mengalahkan saudara-saudaranya baik menggunakan senjata maupun tanpa senjata. Dalam bertarung, senjata utama yang dia gunakan adalah sai/trisula.  

3. Michelangelo

https://www.sideshow.com/

Michelangelo adalah adik termuda dalam tim TMNT. Dia diebut sebagai “The Wild One” dalam tim ini. Julukan itu disematkan kepada Michel karena dia memiliki sikap yang liar dan konyol. Dia juga sangat pandai bersosialisasi dengan orang lain. Tak hanya itu, dia juga sangat mencintai video game, skateboard, dan membuat prank untuk mengerjai saudaranya.

Dari semua kura-kura ninja, Michelangelo merupakan petarung yang memiliki pergerakan paling gesit. Dia merupakan petarung yang tangguh dan memiliki wawasan yang luas terhadap ninjutsu. Selain itu, Michel juga terlihat memiliki bakat yang murni, tetapi dia enggan melatihnya. Dalam bertarung, Michelangelo menggunakan senjata berupa nunchaku yang bisa berubah menjadi kusarigama.


Baca juga: 10 Karakter Xiaolin Showdown yang Bikin Nostalgia

4. Donnatelo

www.bigbadtoystore.com

Donnatelo atau akrab disapa Don adalah salah satu karakter utama dan anggota tim TMNT. Dalam tim tersebut, dia dapat disimbolkan sebagi “otak” tim berkat kejeniusannya. Donnatelo merupakan seorang penemu dan juga pembuat senjata maupun gadget yang biasa mereka gunakan dalam bertarung.

Dalam cerita ini, Donnatelo memiliki berbagai macam teknik bertarung. Sama seperti saudaranya yang lain, dia sangat ahli menggunakan ninjutsu. Dia dapat melompat di atas rooftop dan mampu menghindari berbagai macam serangan lawan, seperti tembakan api, pukulan maupun tendangan. Selain itu, dia juga memiliki ketahanan serta stamina yang tinggi. Dalam bertarung, Don menggunakan tongkat yang juga bisa berubah menjadi naginata (tongkat dengan pedang di ujungnya).

5. Shredder

https://turtlepedia.fandom.com/

Shredder adalah seorang master ninjutsu sekaligus musuh utama dari Splinter dan kura-kura ninja. Dia juga merupakan pemimpin dari Foot Clan yang dikenal tanpa rasa takut sekaligus menjadi antagonis utama dalam serial TMNT. Sebagai seorang petarung, Shredder telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk belajar ninjutsu dan meningkatkannya ke level yang paling tinggi.

Kemampuan Shredder tidak bisa dibandingkan dengan ninja biasa. Dia memiliki kemampuan ninjutsu yang tinggi setelah melalui beragam latihan keras selama bertahun-tahun dan juga mempelajari ninjutsu terlarang. Dia pun dapat dengan mudah mengalahkan para kura-kura ninja. Selain itu, Shredder juga memiliki ketahanan fisik serta kecepatan yang sangat tinggi. Dia juga mempersenjatai dirinya dengan cakar besi yang sangat tajam. Tubuhnya pun jua dilindungi dengan armor yang melindunginya dari berbagai macam serangan.

6. Bebop

youtube.com

Bebop dulunya adalah seorang pencuri profesional ketika masih menjadi manusia dengan nama Anton Zeck. Dia kemudian berubah menjadi mutant warthog (sejenis babi) setelah disuntikkan warthog-DNA dalam sebuah eksperimen. Ia pun kemudian menjadi kaki tangan dari Shredder bersama dengan rekannya Rocksteady.

Dalam bertarung, Bebop memiliki kemampuan akrobatik yang tinggi. Selain itu, dia juga merupakan pencuri yang sangat handal dan mampu merencanakan tindakan kriminal dengan cerdik. Bepop juga memiiki berbagai macam senjata berteknologi tinggi, seperti shuriken yang mampu meledak menjadi jutaan microchips, sticky bom dari lem, maupun special visor atau kacamata khusus yang mampu meningkatkan kemampuan penglihatannya.


Baca juga: 5 Anggota Teen Titans yang Kuat dan Populer

7. Rocksteady

www.bigbadtoystore.com

Sama seperti Bepop, Rocksteady awalnya juga merupakan manusia normal. Ia dulu bekerja dalam bisnis perdagangan senjata. Saat ini, dia merupakan mutan badak setelah menjadi korban eksperimen. Ia saat ini menjadi partner dari Bepop dan tangan kanan dari Shredder. Hanya saja, Rocksteady memiliki sikap yang tidak ramah dan kurang humoris,

Rocksteady menggunakan berbagai macam senjata dalam bertarung. Dia merupakan penembak jitu yang handal. Dia menggunakan sebuah minigun untuk menyerang musuhnya. Selain itu, dia juga memiliki senjata lain, seperti knuckle duster dan flamethower. Sebagai petarung, Rocksteady juga memiliki ketahanan tubuh dan stamina yang tinggi sehingga dia dapat bertarung dengan musuhnya dalam kurun waktu yang lama.

8. Master Splinter

https://comicvine.gamespot.com/

Splinter adalah ayah angkat sekaligus guru keempat kura-kura ninja. Dia memiliki sikap yang sangat bijak, dewasa, dan sangat terlatih dalam menguasai seni ninjutsu. Splinter aslinya adalah seorang manusia yang bernama Hamato Yoshi. Dia berasal dari Jepang. Namun, sebuah insiden membuatnya berubah menjadi manusia tikus.

Sebagai master dari ninjutsu, Splinter memiliki wawasan yang sangat luas, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan yang di luar nalar. Dia dapat menjatuhkan lawan yang lebih besar tanpa usaha ekstra. Selain itu, rahangnya pun cukup kuat untuk meretakkan benda keras, seperti metal. Splinter juga memiliki kepekaan yang sangat tinggi sehingga dia dapat mendeteksi keberadaan musuh dengan cepat.

9. Casey Jones

www.bigbadtoystore.com

Casey Jones adalah seorang vigilante muda yang merupakan teman baik dari kura-kura ninja. Dia selalu terlihat konsisten dengan topeng hoki dan stik hoki yang selalu dia gunakan untuk melawan para kriminal yang berbuat kejahatan di kota. Dia sejatinya hanyalah murid biasa, tetapi dia berubah menjadi pahlawan yang menjaga kotanya dari serangan mutan maupun tindak kejahatan yang lain.

Dalam bertarung, Casey selalu mengandalkan stik hoki yang dia gunakan sebagai senjata utama. Meskipun demikian, Casey dapat menahan serangan dari Raph. Menurut Raph, Casey bertarung dengan sangat mumpuni, tetapi cara bertarungnya sangat serampangan. Selain itu, Casey juga memiliki stamina dan ketahanan di atas manusia biasa. Dia juga dapat berlari kencang dan sangat ahli dalam mengemudi mobil.

10. Krang

youtube.com

Krang adalah alien jahat yang berasal dari Dimension X dan merupakan salah satu antagonis utama dalam serial TMNT. Dia datang ke bumi dengan tujuan untuk mengambil alih bumi dan menjadikannya sebagai habitat mereka untuk tinggal dan bersembunyi dari musuhnya. Mereka mencoba untuk berbicara seperti manusia, tetapi kosakata mereka seringkali kurang jelas. Meskipun demikian, mereka sangatlah berbahaya.

Karena tubuh mereka sangatlah lemah, Krang biasanya menggunakan humanoid dengan kokpit dan mereka berperan sebagai pilot yang mengendalikan humanoid tersebut. Dalam cerita ini, mereka juga melakukan berbagai macam aksi kriminal, seperti menculik para ilmuwan dan melakukan berbagai macam eksperimen terhadap fisik manusia. Mereka juga menjalin aliansi dengan Foot Clan yang dipimpin Shredder untuk mengalahkan para kura-kura ninja.

Baca juga: 10 Karakter Incredibles yang Paling Ikonik dan Terkenal
Previous Post Next Post

Contact Form