10 Karakter Kartun Xiaolin Showdown yang Bikin Nostalgia



Xiaolin Showdown adalah serial animasi Amerika yang bercerita tentang empat orang ksatria Shaolin muda yang bertarung melawan sebuah kelompok penjahat bernama Heylin. Mereka berempat berlatih beladiri dan menguasai kemampuan bertarung menggunakan elemen alam. Mereka bertugas untuk melindungi Shen Gong Wu, sebuah artefak kuno yang memiliki kemampuan super agar tidak jatuh di tangan Heylin.

Nah, kali ini saya pengen mengajak kalian bernostalgia mengenai karakter yang terdapat dalam serial animasi ini. Langsung saja yuk kita bahas.

1. Omi


Buat kalian yang dulu suka nonton kartun ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Omi. Dia merupakan seorang anak yatim piatu yang dilatih seni bela diri sejak lahir. Omi adalah Naga Xiaolin Air yang membuatnya mampu memanipulasi air dalam bentuk apapun. Elemen air pada dirinya merepresentasikan kepribadian dia yang dapat setenang air hingga mengerikan layaknya tsunami. Selain itu, Omi juga termasuk petarung yang sangat berbakat dibandingkan dengan teman-temannya.

2. Raimundo Pedrosa


Selanjutnya, ada Raimundo Pedrosa yang berasal dari Rio de Janeiro, Brazil. Dia merupakan Naga Xiaolin Angin yang membuatnya mampu menciptakan beragam serangan berbasis angin dan membuatnya mampu terbang. Salah satu serangan terkuatnya adalah dia mampu menciptakan angin topan yang sangat berbahaya. Meskipun dia sedikit egois dan suka semaunya sendiri, Raimundo sangat loyal dan perhatian terhadap teman-temannya.

3. Kimiko Tohomiko


Kimiko adalah anak dari pengusaha Jepang yang sangat kaya raya. Dia merupakan Naga Xiaolin Api yang membuatnya mampu menciptakan maupun mengontrol elemen yang berbasis api. Dia seringkali terlihat mengenakan pakaian dengan street style atau pakaian khas Jepang. Salah satu teknik utamanya adalah Kimiko mampu mengeluarkan berbagai macam serangan cincin api untuk membakar lawan. Selain berbakat dalam pertarungan, Kimiko juga pintar dalam hal teknologi modern.

4. Clay Balley


Sesuai dengan penampilannya, Clay Balley adalah seorang cowboy dari Texas. Dia merupakan Naga Xiaolin Tanah yang membuatnya mampu menciptakan gempa bumi dan membuat retakan di tanah sekaligus meningkatkan kekuatannya. Dibandingkan teman-temannya, Clay merupakan karakter yang paling lemah lembut dan juga sopan. Selain itu, dia juga suka mengeluarkan kata-kata bijak. Akan tetapi, Clay akan marah apabila ada orang yang mengusik topi kesayangannya.

5. Master Fung


Nah, Master Fung merupakan master Xiaolin. Dia adalah orang yang melatih para Naga Xiaolin. Dia seringkali memberikan tugas yang sangat berat terhadap Omi dan kawan-kawan, contohnya adalah perintah untuk menarik batu besar ke atas tebing. Selain itu, Master Fung juga selalu memberikan panduan dengan kata-kata yang membingungkan. Terlepas dari hal itu, Master Fung adalah sosok yang sangat bijaksana dan mengetahui banyak hal. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam menguasai teknik bela diri. Master Fung biasanya sering terlihat bermeditasi di kuil bersama anggotanya yang lain.
6. Dojo Kanojo Cho


Dojo Kanojo adalah naga China yang berwarna hijau sekaligus penjaga gulungan kuno Shen Gong Wu. Dia juga seringkali menjadi alat transportasi bagi para pendeta. Selain itu, Dojo juga mampu mengubah ukuran tubuhnya mulai dari seukuran kadal hingga naga sebesar 40 kaki. Dojo sendiri merupakan naga yang berasal dari masa lalu. Berdasarkan perhituangannya, dia lahir pada tahun 504 ad. Selain itu, dia juga harus dikurung setiap 1500 tahun sekali agar dia tidak menimbulkan bencana kegelapan karena kekuatannya.

7. Jack Spicer


Berikutnya, kita beralih ke karakter antagonis dalam serial ini. Yang pertama ada Jack Spicer. Dia adalah seorang pemuda yang mendeklarasikan dirinya sebagai bocah iblis yang jenius. Kejeniusan Jack membuatnya mampu menciptakan berbagai macam robot mekanik untuk menghancurkan Omi dan kawan-kawan. Selain itu, dia juga ahli dalam menciptakan senjata yang efektif dalam pertarungan berkat eksperimen di lab robotik pribadinya. Jack juga bertujuan untuk memilik Shen Gong Wu dan menggunakannya untuk mendominasi dunia.

8. Wuya


Dalam cerita ini, Wuya adalah antagonis utama yang harus dikalahkan oleh Omi dan kawan-kawan. Dia merupakan iblis jahat yang sangat kuat di alam semesta dan pernah menguasai dunia 1500 tahun yang lalu. Meskipun demikian, dia pernah diperangkan dalam sebuah puzzle box China berkat Grand Master Dashi. Dia kemudian dibebaskan oleh Jack Spicer dan mereka pun bekerja sama untuk berbuat kejahatan. Setelah itu, Wuya berhasil mendapatkan bentuk tubuh fisiknya setelah mengkombinasikan Serpent’s Tail dan Reversing Mirror.

Baca juga: 15 Blacklist Pembalap dalam Game Need For Speed: Most Wanted

9. Chase Young


Chase Young merupakan seorang ksatria Xiaolin yang hampir mendapatkan gelar Xiaolin Dragon hingga Hannibal Roy Bean datang kepadanya. Chase diperdaya oleh Hannybal hingga dia meminum sup Mang-Long yang membuatnya kehilangan semua kebaikan dalam dirinya sehingga dia berubah menjadi manusia jahat yang seutuhnya. Namun, Chase pun mendapatkan kemampuan yang sangat hebat. Dia bahkan telah mengalahkan banyak ksatria. Terlepas dari hal itu, Chase sebenarnya membenci orang-orang seperti Jack Spicer, Hannibal, dan juga Master Monk Guan yang merupakan satu-satunya orang yang pernah mengalahkannya. Namun, Chase menaruh hormat terhadap Omi karena suatu alasan.

10. Hannibal Roy Bean


Karakter antagonis yang tak kalah jahat dalam serial ini adalah Hannybal Roy Bean. Dia merupakan salah satu dari iblis yang sangat jahat di alam semesta. Dia juga dalang utama yang telah membuat Chase berubah menjadi jahat dengan memberikannya sup Lao-Mang-Long. Hannibal juga sempat menyesatkan Raimundo agar berubah menjadi jahat, tetapi Raimundo berhasil mengelak dan bahkan sempat menipu balik Hannibal.

Baca juga: 12 Karakter Kung Fu Panda yang Paling Kuat dan Terkenal


EmoticonEmoticon