10 Karakter Film Ratatouille yang Paling Keren dan Populer

Ratatouille merupakan salah satu film animasi buatan Pixar yang sangat seru buat ditonton. Film yang dirilis pada tahun 2007 ini bercerita tentang perjalanan seorang tikus yang tertarik dengan dunia memasak dan bercita-cita menjadi seorang koki.

Dalam film ini, ada beberapa karakter yang menarik banget buat diulas nih guys. Siapa sajakah mereka? Kita langsung lihat aja yuk ulasannya berikut ini. Check it out!

10. Mustafa

Karakter yang satu ini bekerja sebagai pelayan di restoran Gusteau. Ia selalu melayani pesanan para pelanggan yang datang. Sayangnya, ia gampang banget gugup ketika berhadapan dengan permintaan para pelanggan atau dengan kritikus makanan.

9. Horst

Horst adalah koki dari Jerman yang ahli dalam membuat saus. Karakter ini bisa dibilang cukup menyebalkan. Sebelum dia bekerja dengan Skinner, asal-usulnya pun cukup misterius karena ia suka plin-plan ketika ditanya tentang masa lalunya.

Setelah mengetahui bahwa Linguini tidak bisa memasak dan hanya mengikuti arahan Remy, Horst merasa kecewa dan ia adalah orang pertama yang berhenti sebagai koki di restoran tersebut.

8. Django

Selanjutnya, ada ayah Remy yang bernama Django. Ia merupakan pemimpin dari para tikus yang sangat peduli terhadap keberlangsungan hidup koloni mereka. Selain itu, ia cukup berhati-hati dengan para manusia yang suka memperlakukan para tikus seenaknya.

Karena itulah, Django sering khawatir dengan Remy yang terlalu dekat dengan manusia. Namun, ia berubah pikiran setelah mengetahui tekad sekaligus kecintaan Remy terhadap dunia memasak yang sangat kuat.

7. Auguste Gusteau

Gusteau adalah pemilik restoran sekaligus koki yang sangat berbakat. Ia termasuk salah satu koki terbaik di dunia dan ia menulis buku yang sangat fenomenal yang berjudul Anyone Can Cook. Melalui buku itu, ia menyampaikan keyakinannya bahwa siapapun bisa memasak.

Buku itulah yang menginspirasi Remy untuk memasak. Setelah Gusteau meninggal, ia menyerahkan seluruh tanggung jawab restroan kepada Skinner. Ia juga muncul lagi sebagai teman imajinasi Remy dan menuntun tikus mungil itu ke restoran. Satu lagi, Gusteau ternyata adalah ayah dari Linguini.

6. Emile

Tikus gendut ini adalah saudara dari Remy. Ia memiliki sifat yang cukup konyol dan punya selera makan yang buruk. Berbeda dengan Remy yang tahu tentang dunia kuliner, Emile tidak terlalu peduli karena ia akan memakan apapun agar perutnya kenyang.

Remy seringkali menyakinkan Emile tentang cita rasa dari suatu makanan. Namun, Emile cukup susah untuk mengerti jalan pemikiran Remy. Terlepas dari hal itu, Emile adalah saudara yang baik dan dia akan selalu mendukung keputusan Remy.

5. Anton Ego

Anton Ego adalah seorang kritikus di dunia kuliner yang punya pengaruh signifikan. Setiap ulasannya mampu mempengaruhi citra sebuah restoran. Berkat Ego, rating restoran Gusteau jadi turun satu bintang.

Setelah mendengar kabar kebangkitan restoran Gusteau, Ego kembali berkunjung dan ia membuat Linguini beserta koki lain gugup. Berkat bantuan Remy dan menu ratatouille-nya, Ego jadi memiliki kesan yang positif terhadap restoran. Ia membuat ulasan baru yang lebih objektif dan memutuskan untuk pensiun dari profesi kritikus.

4. Colette

Colette adalah satu-satunya koki wanita yang bekerja di restoran Gusteau. Ia ingin membuktikan bahwa wanita juga bisa menjadi koki yang hebat. Ia sempat menjadi mentor bagi Linguini yang masih awam dengan dunia memasak.

Lambat laun, Colette mulai menjalin hubungan dekat dengan Linguini. Meski ia sempat kecewa dengan Linguni, ia pada akhirnya kembali ke restoran untuk membantu Linguni dan Remy dalam menyajikan makanan. Bahkan setelah restoran tutup, ia tetap bekerja bersama Linguini dan Remy di restoran baru yang mereka buat.

3. Skinner

Andai Ratatouille adalah sebuah film aksi, mungkin Skinner adalah penjahat utama yang harus dikalahkan oleh si hero utama. Sepanjang cerita film, Skinner memang punya sifat menyebalkan dan dia juga terobsesi untuk mengambil alih restoran yang ditinggalkan Gusteau.

Namun, semuanya berubah semenjak kedatangan Linguini di restoran. Ia berusaha untuk menyembunyikan fakta bahwa Linguini adalah Gusteau agar ia bisa mewarisi restoran tersebut. Sayangnya, usaha liciknya tersebut berhasil digagalkan Remy. Setelah Linguini mengambil alih restoran itu, ia kemudian memecat Skinner.

2. Linguini

Linguini adalah pria yang cukup kikuk dan dia seringkali dipecat dari pekerjaannya. Ia kemudian datang ke restoran Gusteau berkat rekomendasi dari ibunya, Renata Linguini yang merupakan mantan kekasih Gusteau. Ia juga merupakan anak kandung Gusteau sekaligus pewaris sah ayahnya.

Awalnya, ia hanya bekerja sebagai tukang bersih-bersih hingga akhirnya dia bertemu Remy dan perlahan keadaan mulai berubah. Ia diangkat menjadi koki berkat sup buatan Remy yang rasanya sangat enak. Para koki mengira bahwa dialah yang membuat sup tersebut.

Setelah itu, Linguini dan Remy bekerja sama dan mereka menciptakan berbagai menu yang menarik pelanggan. Akan tetapi, kebenaran tentang mereka berduapun akhirnya terungkap. Karena restoran Gusteau ditutup gara-gara insiden tikus di dapur, mereka berdua membuka restoran baru kecil-kecilan bernama La Ratatouille dengan bantuan modal dari Anton Ego.

1. Remy

Remy adalah tikus yang sangat cerdas dan memiliki ketertarikan di dunia kuliner. Berawal dari kehidupan semrawut di sebuah rumah seorang nenek tua, ia mulai mengikuti acara TV memasak Auguste Gusteau dan juga membaca bukunya Anyone Can Cook.

Setelah terpisah dari keluarganya, Remy tanpa diduga berada di Paris, kota yang selalu ia impikan karena di sanalah restoran Gusteau berada. Berkat tuntunan dari Gusteau yang berasal dari imajinasinya, Remy pun memulai perjalanannya sebagai koki dan membuat sup pertamanya.

Ia kemudian berteman akrab dengan Linguini dan mereka pun bekerja sama. Uniknya, Remy sangat hafal dengan bumbu masakan dan dia seperti memiliki sentuhan ajaib dalam menciptakan makanan. Ia mampu membuat menu yang lezat dan disukai oleh pelanggan.

 

0 Response to "10 Karakter Film Ratatouille yang Paling Keren dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel