10 Pokemon Milik Tim Rocket yang Paling Berguna

Tim Rocket adalah salah satu karakter yang sangat legendaris dalam cerita Pokemon. Mereka selalu memiliki rencana licik untuk mendapatkan Pikachu atau mencuri Pokemon lain yang kuat dan berguna bagi mereka.

Untuk menjalankan aksi mereka, Tim Rocket biasanya menggunakan Pokemon andalan mereka. Meskipun kebanyakan Pokemon mereka kurang bisa diandalkan, ada beberapa Pokemon yang bisa dibilang sebagai aset berharga buat mereka. Untuk lebih jelasnya, baca artikel ini sampai habis yuk!

10. Mareanie

Dalam cerita Pokemon Sun and Moon, James mendapatkan Pokemon tipe air dan racun yang lucu dan memiliki memiliki sifat lembut, yaitu Mareanie. James kemudian diberikan Z-Ring oleh Kahuna Nanu yang memungkinkan Mareanie untuk menggunakan Z-Move, Black Hole, dan Eclipse.

Serangan tersebut pada akhirnya membawa keuntungan bagi Tim Rocket. Dalam Liga Pokemon Alolan, James sempat berhadapan dengan Jessie. Lucunya, dia bertarung dengan serius menggunakan Pokemon-nya dan bertarung secara real. Yang jelas, mereka tampil dengan totalitas.

9. Gourgeist

Pumpkaboo adalah satu-satunya Kalos Pokemon milik Jessie yang menjadi aset berharga bagi dirinya. Pokemon tersebut memiliki kemampuan untuk mengeluarkan cahaya yang bisa menyinari ruangan gelap, seperti gua.

Pumpkaboo menjadi lebih kuat setelah berevolusi menjadi Gourgeist. Pokemon itu pun mampu membuat kembang api dengan berbagai kombinasi Seed Bomb dan Shadow Ball. Penampilannya membuat Jessie menang dalam acara Couiway Rookie Class Pokemon Showcase.

8. Dustox

Pada awalnya, Jessie membenci Pokemon ini karena dia berharap bisa mendapatkan Beautifly. Namun, pandangannya mulai berubah dan ia mulai menyukai Dustox sebagai Pokemon yang diikutsertakan dalam kontes.

Jessie dan Dustox berlatih dengan sangat keras untuk memenangkan kontes. Pokemon ini bahkan sempat membuat Pokemon Ash perlu melakukan evolusi untuk mengalahkannya. Selain itu, move-set Dustox pun sangat menguntungkan bagi Team Rocket.

7. Yanmega

Sepanjang petualangan Diamond and Pearl, Jessie menangkap Yanma untuk dikirim ke Giovanni agar bisa dianalisis. Namun, Giovanni mengirim Pokemon itu kembali ke Jessie setelah mengetahui kelemahan Pokemon itu.

Tanpa diduga, Pokemon itu memiliki kemampuan Ancient Move dan bisa berevolusi menjadi Yanmega. Kekuatan Yanmega sangat berharga bagi Team Rocket karena Pokemon itu bisa bersaing dengan Pokemon Ash dalam kompetisi. Selain itu, Yanmega juga mampu bertanding melawan Pikachu.

6. Mimikyu

Mimikyu termasuk salah satu Pokemon milik Jessie yang sangat menarik dan unik. Pokemon itu sangat membenci Pikachu sehingga keberadaan ini sangat membantu Team Rocket untuk mengalahkan sekaligus menangkap Pikachu milik Ash.

Kekuatan Mimikyu mampu menandingi Pikachu. Apabila kedua Pokemon itu bertarung secara terus menerus, bukan hal yang nggak mungkin jika Pikachu kalah. Sayangnya, Mimikyu sangat susah untuk dikontrol sehingga Pokemon itu melanggar perintah dari Jessie. Terlepas dari sifat itu, Mimikyu adalah aset penting bagi Team Rocket.

5. Yamask

Yamask adalah Pokemon yang didapatkan oleh James dari Unova. Uniknya, Yamask merupakan Pokemon tipe Hantu yang dimiliki oleh karakter utama dalam cerita dan Pokemon ini masih menyimpan sisi yang misterius.

Pokemon ini memiliki set yang sangat berguna untuk melarikan diri, seperti teknik Haze dan Will-O-Wisp. Cara kerjanya pun kurang lebih mirip dengan peran Koffing dan Weezing. Selain itu, Yamask mampu menahan serangan dengan menggunakan topengnya.

4. Meowth

Pokemon yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar Pokemon. Meowth adalah anggota inti dari Tim Rocket dan uniknya dia bisa bicara karena normalnya Pokemon tidak dapat berbicara dan bertingkah laku seperti manusia.

Kemampuan bicara Meowth sangat berguna karena ia bisa menerjemahkan bahasa Pokemon. Sayangya, Meowth sangat lemah dalam pertarungan dan jarang sekali menang. Meowth juga biasa disalahkan atas kegagalan Tim Rocket saat menangkap Pikachu.

3. Wobbuffet

Jessie mendapatkan Pokemon ini dengan cara yang sangat unik. Ia tanpa sengaja menukar Lickitung miliknya dengan Wobbuffet hingga Pokemon ini menjadi bagian penting dari Tim Rocket. Wobbuffet adalah Pokemon tipe Psikis yang cukup berguna.

Sama seperti Meowth, Wobbuffet biasa terlihat menemani Team Rocket saat mereka tengah menjalankan aksi mereka. Lucunya, Wobbuffet dikenal sebagai Pokemon yang sangat sabar karena Pokemon ini tidak memiliki teknik untuk menyerang lawan.

2. Arbok

Arbok adalah salah satu Pokemon tim Rocket yang paling setia dan bisa diandalkan. Pokemon ini biasa dipasangkan dengan Weezing saat beraksi. Kombinasi di antara kedua Pokemon itu adalah salah satu serangan Team Rocket yang paling ikonik.

Saat Weezing mengeluarkan serangan asapnya, Arbok akan menyerang lawan dengan racunnya. Selain itu, Arbok juga memiliki teknik lain dengan damage yang cukup fatal dan efektif untuk menyerang Pokemon lawan.

1. Weezing

Sama seperti Arbok, Weezing juga memiliki peran yang penting bagi Tim Rocket. Pokemon milik James ini memiliki berbagai macam set yang sangat berguna untuk membantu mereka melarikan diri setelah mereka mencuri Pokemon atau rencana mereka gagal.

Kemampuan Weezing pun jadi lebih maksimal saat Pokemon ini bertarung bersama Arbok. Meskipun teknik asapnya cukup sepele dan tak terlalu mengerikan, kemampuan Weezing sangat berharga dan membuatnya jadi Pokemon andalan Tim Rocket.  

0 Response to "10 Pokemon Milik Tim Rocket yang Paling Berguna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel