10 Teman Terbaik Ash Ketchum dalam Anime Pokemon

Ash Ketchum merupakan karakter utama dalam cerita Pokemon. Dia adalah trainer muda yang sangat hebat dalam melatih Pokemon dan dia memiliki tujuan untuk meraih gelar sebagai Pokemon Master. Karakter Ash yang baik hati dan tak kenal menyerah mampu menginspirasi orang lain.

Karena itulah, Ash bertemu dengan banyak orang dan menjadikan mereka sebagai teman yang berharga dalam menemaninya di sepanjang perjalanan. Nah, berikut ini MogiMogy telah merangkum daftar teman terbaik Ash dalam cerita Pokemon.

10. Cilan

Ash pertama kali bertemu dengan Cilan ketika dia berniat menantang Striaton Gym. Ia kemudian menyadari bahwa Cilan dan kedua saudaranya merupakan co-leader dari Gym itu. Setelah melewati pertarungan yang  intens, Cilan pun mulai tertarik dengan Ash.

Dia ingin belajar dengan Ash agar dia bisa menjadi ahli Pokemon yang sangat hebat hingga dia memutuskan untuk ikut bertualang bersama Ash dan Iris. Kehadirannya akhirnya mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Brock.

9. Clemont

Sama halnya seperti Brock dan Cilan, Clemont juga merupakan ketua Gym yang pada akhirnya ikut bertualang bersama Ash. Dia memiliki sifat yang cukup berbeda karena dia merupakan sahabat yang baik sekaligus senang berbagi.

Sejak pertama mengikuti Ash, Clemont telah menunjukkan kekagumannya kepada Ash sebagai pelatih Pokemon yang hebat. Karena itulah, dia mengambil banyak pelajaran selama bersama Ash. Nggak cuman itu aja, Clemont bisa menciptakan berbagai temuan yang bisa membuat Ash kagum.

8. Iris

Karakter yang satu ini cukup pemalu dan dia juga memiliki ketertarikan terhadap Ash sejak berada di Unova. Setelah dia diminta untuk bergabung secara resmi ke dalam tim, dia kemudian ikut bertualang bersama Ash dan Cilan.

Iris memiliki sifat yang suka mengkritik dan cukup serius. Namun, lambat laun dia berubah menjadi karakter yang lebih funny dan bisa bersenang-senang bersama temannya yang lain. Pada akhirnya, dia bisa menjadi teman baik Ash yang berharga.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita D. Gray Man

7. Goh

Goh adalah teman seperjalanan Ash dalam cerita Pokemon Journeys. Dia memiliki tujuan yang tidak bertentangan dengan tujuan Ash karena dia ingin menjadi yang terbaik dan ia berniat mengalahkan Pokemon Monarch Leon.

Dari situ, mereka bisa berteman akrab dan bekerja sama. Selain itu, mereka juga sempat mengalami petualangan yang luar biasa, seperti mengendarai Lugia. Yang jelas, Ash benar-benar menghargai momen persahabatan antara dia dan Goh.

6. May

Saat pertama kali bergabung dengan Ash dan Brock, May sama sekali tidak tertarik dengan Pokemon. Dia hanya ingin melakukan perjalanan yang menyenangkan dan mengunjungi tempat menarik. Namun, seiring petualangannya dia pun mulai menyukai Pokemon dan suka mengikuti kompetisi.

Perubahan sikap May itu juga tak lepas dari peran Ash yang turut menginspirasinya. May bahkan bercita-cita untuk menjadi koordinator Pokemon yang paling top. Meskipun May memiliki sifat yang positif dan ceria, dia kadangkala jadi liar saat dia sedang kelaparan.

5. Dawn

Sepanjang petualangan dalam cerita Diamond & Pearl di wilayah Sinnoh, tim dari Ash, Dawn, dan Brock adalah tim yang sangat pas dan punya sinergi sekaligus chemistry yang sangat bagus. Dawn memiliki cita-cita yang kuat untuk menjadi koordinator Pokemon yang paling top.

Tekad kuat dari Dawn sekali lagi mampu menginspirasi Ash untuk tetap fokus mengejar impiannya untuk menjadi Pokemon Master yang hebat. Ash bahkan sempat menukar Aipom-nya dengan Buizel milik Dawn sebagai bentuk penghormatan antar teman.

Baca juga: 10 Karakter yang Terkuat dalam Cerita Rave Master

4. Serena

Serena adalah teman seperjalanan Ash yang menemani petualangannya selama di Kalos. Berbeda dengan teman-temannya yang lain, Serena memiliki perasaan khusus terhadap Ash yang berkembang seiring berjalannya waktu, meskipun dia tidak pernah menunjukkannya secara langsung kepada Ash.

Serena memang tidak memiliki tujuan yang kuat karena dia hanya ingin berada di dekat Ash. Namun, dia adalah sahabat baik yang sering membantu Ash saat dia gagal atau terjatuh. Berkat karakter ini, Ash bisa tetap bisa fokus dan terus termotivasi untuk melangkah maju.

3. Misty

Misty merupakan teman pertama Ash dan Brock dalam cerita Pokemon. Pertemuan mereka sangat unik karena Ash sempat membuat sepeda Misty rusak. Karena itu, Misty terus mengganggu Ash sampai Ash mengganti kerusakan tersebut.

Terlepas dari hal itu, Misty adalah rekan yang sangat berharga bagi Ash. Dia terkadang tidak segan-segan menunjukkan bahwa Ash bukan satu-satunya orang yang penting dalam timnya. Selain itu, dia selalu memberikan dukungan dan saran yang terbaik untuk Ash.

2. Brock

Sosok Brock mungkin sudah tak asing lagi di mata penggemar. Dia merupakan pemimpin Gym pertama yang direkrut oleh Ash untuk menemani petualangannya. Ia menemani perjalanan Ash dalam waktu yang cukup lama melewati wilayah Johto, Hoenn, dan Sinnoh.

Brock memiliki motivasi tersendiri saat menemani Ash. Dia ingin menjadi peternak Pokemon yang hebat dan bertemu gadis-gadis cantik di sepanjang perjalanan. Namun, Brock sangat peduli terhadap kondisi orang lain dan dia pintar memasak. Karena itulah, dia adalah teman Ash yang sangat berharga.

1. Pikachu

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Pikachu adalah teman terbaik sekaligus yang paling setia bagi Ash. Pokemon kuning yang lucu ini telah mendampingi Ash dalam suka dan duka. Selain itu, Pikachu juga selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam pertarungan.

Pada awalnya, Pikachu memang tidak mempercayai Ash. Namun, Ash memiliki sifat yang menarik dan gampang merangkul orang lain sehingga dia bisa meluluhkan hati Pikachu. Setelah itu, mereka berdua menjadi sahabat dekat sekaligus duo yang menjadi ikon dalam cerita anime Pokemon.

Baca juga: 10 Karakter yang Terkuat dalam Anime The Rising of The Shield Hero

0 Response to "10 Teman Terbaik Ash Ketchum dalam Anime Pokemon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel