10 Harta yang Paling Berharga dalam Cerita One Piece

Harta merupakan sebuah benda yang sangat berharga dan tak ternilai harganya, seperti emas, berlian, atau harta karun yang tersembunyi di sebuah tempat. Karena nilainya yang sangat berharga, banyak orang yang rela berjuang untuk mendapatkannya.

Dalam cerita One Piece, keberadaan sebuah harta biasanya diburu oleh para bajak laut yang ingin memperoleh kejayaan. Namun, konsep tentang harta nggak hanya terbatas dalam bentuk emas atau berlian yang mahal karena definisi tentang harta berbeda-beda tergantung individunya.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy pengen mengulas 10 harta yang paling berharga dan tak ternilai dalam cerita One Piece. Untuk lebih jelasnya, langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Harta Kapten John

Kapten John adalah mantan anggota bajak laut Rocks yang terkenal di masa lalu. Dia terkenal karena meninggalkan harta karun yang tersembunyi di sebuah tempat. Untuk menemukan harta kapten John, seseorang perlu menggunakan peta khusus yang menuju ke sana.

Peta tersebut uniknya berbentuk gelang lengan yang sempat dipakai oleh Luffy. Gelang yang berisi peta itu kemudian diberikan kepada Buggy yang sejak lama terobsesi untuk menemukan harta karun legendaris milik kapten John.

9. Tamatebako

Tamatebako adalah sebuah peti yang dianggap sebagai harta karun nasional kerajaan Ryugu. Pada awalnya, Tamatebako berisi pil Energi Sterois yang mampu meningkatkan kekuatan seseorang dalam waktu singkat.

Setelah insiden pencurian Tamatebako oleh Hody, isi peti harta itu kemudian diganti dengan bom yang akan meledak ketika dibuka. Rumor tentang Tamatebako sangat terkenal di seluruh lautan hingga Big Mom pun dibuat penasaran. Sayangnya, Big Mom malah kena sial setelah Tamatebako itu terbuka.

8. Meito

Meito merupakan pedang dengan kualitas yang tinggi dan terkenal di seluruh dunia. Bagi orang biasa, pedang Meito mungkin tidak terlalu berharga. Namun, keberadaan Meito bagaikan harta karun yang tak ternilai bagi seorang pendekar pedang.

Pedang Meito terbagi ke dalam empat klasifikasi, yaitu 12 Saijo O Wazamono, 21 O Wazamono, 50 Ryo Wazamono, dan Wazamono yang jumlahnya tidak diketahui. Pedang tersebut sangatlah tajam dan bisa menjadi senjata mematikan jika berada di tangan pendekar pedang yang hebat, seperti Mihawk dan Zoro.


Baca juga: 10 Teknik Terkuat Franky dalam Cerita One Piece

7. Kota Emas Shandora

Shandora merupakan sebuah kota kuno yang terletak di pulau Jaya. Kota tersebut memiliki keistimewaan karena kota itu dikenal sebagai “Kota Emas” yang sangat legendaris karena seluruh arsitektur dari kota itu terbuat dari emas.

Selain itu, kota tersebut juga memiliki lonceng emas raksasa yang suaranya sangat menggema ketika dibunyikan. Karena menyimpan emas yang tak ternilai, banyak pihak yang tertarik untuk menguasai emas itu. Namun, perjuangan mereka sia-sia karena ada pahlawan Kalgara yang selalu melindungi kota itu.

6. Poneglyph

Bagi seorang arkeolog, sejarah merupakan sebuah harta yang tak ternilai. Dalam cerita  One Piece, misteri tentang abad kekosongan adalah sejarah yang telah dihapuskan dan membuat para arkeolog Ohara tertarik untuk mempelajarinya.

Satu-satunya benda bersejarah yang bisa mengungkap sejarah tersebut adalah batu prasasti yang sangat berharga bernama Poneglyph. Batu tersebut dibuat oleh klan Kozuki dan hanya bisa dibaca oleh orang-orang tertentu, seperti arkeolog dari Ohara dan Nico Robin. Selain itu, Road Poneglyph juga merupakan kunci untuk menuju pulau Laugh Tale.

5. Harta Nasional Mary Geois

Mary Geois merupakan tempat kediaman bangsawan Tenryuubito yang dijaga ketat oleh Pemerintah Dunia. Salah satu hal yang sangat mengejutkan adalah terdapat harta karun rahasia yang tersembunyi di tempat itu.

Hal itu pertama kali disebut oleh Doflamingo yang merupakan mantan Tenryuubito. Konon, harta tersebut akan menghasilkan impact yang luar biasa apabila digabungkan dengan kekuatan buah Ope Ope no Mi milik Law. Yang jelas, harta tersebut masih sangat misterius sejauh ini.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Ace dalam Cerita One Piece

4. Tiga Senjata Kuno

Tiga senjata kuno merupakan senjata legendaris dalam cerita One Piece yang menggunakan nama Dewa, yakni Pluton, Poseidon, dan Uranus. Ketiga senjata itu memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan berpotensi untuk menghancurkan dunia.

Bagi penguasa yang tamak dan berniat menguasai dunia, senjata kuno ibarat harta karun yang sangat berharga. Karena itulah, banyak pihak yang menginginkan senjata itu, seperti CP9 yang berniat mencuri blueprint Pluton atau Vander Decken yang ingin menikahi Shirahosi yang punya kekuatan Poseidon.

3. All Blue

All Blue adalah lautan legendaris yang terletak di suatu tempat di Grand Line. Lautan itu adalah surga bagi para koki karena lautan tersebut merupakan tempat berkumpulnya seluruh ikan dari seluruh dunia. Karena itulah, All Blue ibarat harta karun yang sangat berharga bagi para koki.

Sayangnya, keberadaan All Blue saat ini hanyalah sebuah legenda dan mitos yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Namun, banyak koki yang pergi ke lautan karena mereka ingin menemukan All Blue. Contoh yang paling nyata adalah Zeff dan Sanji yang memiliki impian sama untuk melihat lautan misterius itu.

2. Keluarga & Sahabat

Seperti lirik lagu dari OST “Keluarga Cemara”, harta yang paling berharga adalah keluarga. Hal itupun juga terlihat dalam cerita One Piece, seperti yang ditunjukkan oleh Shirohige yang mengganggap seluruh anggota bajak lautnya sebagai keluarga di lautan.

Shirohige tak tertarik untuk menguasai apapun karena yang dia inginkan hanyalah keluarga. Nggak cuman Om Shiro aja, banyak karakter lain yang mengganggap keluarga adalah hal yang lebih penting dari apapun, seperti Bellemere yang rela mengorbankan dirinya demi melindungi Nami dan Nojiko.

Selain hubungan keluarga, persahabatan juga merupakan hal yang tak ternilai dalam cerita One Piece. Contohnya adalah persahabatan yang terjalin antara bajak laut Topi Jerami. Bagi Luffy, nakama adalah hal yang sangat penting dan ia rela mengorbankan apapun demi melindungi nakama-nya.

1. One Piece

Seperti judul anime ini, One Piece merupakan harta karun yang paling legendaris di sepanjang cerita. Harta tersebut merupakan harta karun terbesar di dunia yang telah ditemukan oleh Gol D. Roger di pulau Laugh Tale.

Konon, harta karun tersebut memiliki nilai yang sangat berharga dan siapapun yang memperolehnya akan mendapatkan kejayaan. Sejauh ini, bentuk dari One Piece itu sendiri masih sangat misterius dan harta tersebut juga berkaitan dengan sosok Joy Boy dari kerajaan kuno.

Yang jelas, harta tersebut telah memicu era bajak laut terbesar di dunia dan membuat orang-orang pergi ke lautan untuk menemukan harta legenda tersebut. Karena hal itulah, One Piece menempati urutan pertama sebagai harta yang paling berharga di dalam cerita.


Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Menegangkan di Onigashima Wano

Previous Post Next Post

Contact Form