10 Pertarungan yang Paling Menegangkan di Onigashima One Piece

 


Wano merupakan salah satu arc terpanjang dan terseru dalam cerita One Piece. Arc ini telah berlangsung selama lebih dari tiga tahun dan kini telah mendekati puncak cerita. Cerita Wano saat ini pun tengah berfokus pada pertempuran antara bajak laut Topi Jerami dan aliansi melawan bajak laut Beast.


Selama pertempuran di Onigashima, ada banyak pertarungan-pertarungan menarik dan menegangkan yang disuguhkan dalam cerita. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar pertempuran yang paling seru di Onigashima. Penasaran? Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Franky vs Sasaki



Selama arc Wano, Franky mendapatkan cukup banyak sorotan, contohnya pada saat dia menabrak Big Mom dengan Kurosai miliknya. Selain itu, Franky juga mendapatkan momen pertarungan 1 vs 1 melawan Sasaki dari Tobi Roppo.


Sasaki memiliki buah iblis Zoan yang memungkinkan dia menjadi Triceratops. Ukuran tubuh Sasaki saat berubah menjadi hewan purba itu lebih besar dari Franky Shogun milik Franky. Keduanya pun bisa dikatakan imbang dari segi kekuatan tempur.


Saat bertarung melawan Sasaki, Franky sempat mengalami kesulitan karena tubuh dinosaurus Sasaki sangat keras untuk ditembus. Namun, Franky berhasil mendapatkan celah untuk mengalahkan Sasaki dalam satu kali tembakan laser beam yang langsung mengakhiri pertempuran mereka.


9. Robin vs Black Maria



Ketika Sanji ditangkap oleh Black Maria dan anak buahnya, dia tidak memiliki kekuatan untuk melawan gara-gara prinsip yang dia pegang. Sanji sempat meminta tolong Robin untuk menyelamatkannya dari jeratan Black Maria.


Tanpa ragu, Robin bersama Brook datang menuju ke tempat Sanji disandera. Di sana, mereka berhadapan dengan Black Maria dan pasukannya. Robin tanpa gentar menghadapi Black Maria secara langsung, sedangkan Brook yang mengurus sisanya.


Sejujurnya, pertarungan antara Robin dan Black Maria cukup menegangkan karena Black Maria terlihat lebih unggul dari segi kekuatan. Seperti anggota Tobi Roppo lain, Black Maria mempunyai buah iblis Zoan kuno yang membuat dia mampu berubah menjadi laba-laba dari zaman purba.


Meskipun pertarungan awalnya didominasi oleh Black Maria, Robin akhirnya mampu membalikkan situasi. Dia menggunakan jurus baru bernama Demonio Fleur yang mampu mengintimidasi sekaligus mengalahkan Black Maria dalam pertarungan.


8. Jinbe vs Who's Who



Meski sempat tertangkap oleh Big Mom di WCI, Jinbe akhirnya berhasil melarikan diri dan menyusul kru SHP ke Wano bertepatan saat mereka menuju Onigashima. Kehadiran Jinbe secara otomatis menambah kekuatan tempur SHP dan aliansi untuk melawan bajak laut Beast.


Jinbe memberikan banyak bantuan selama berperang di Onigashima. Selain itu, dia sempat mendapatkan kesempatan untuk bertarung melawan anggota Tobi Roppo yang bernama Who's Who. Tanpa diduga, Who's Who adalah mantan anggota CP9 dan mereka sepertinya sempat mengenal satu sama lain di masa lalu.


Dari segi kekuatan, Who's Who memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Saber Tiger alias macan purba. Selain itu, dia menguasai teknik bertarung Rokushiki yang khas milik agen Chiper Pol. Pertarungan mereka sangat menarik karena Who's Who sempat menyinggung sosok Nika yang sangat misterius.


Who's Who memang sangat kuat, tetapi dia bukanlah lawan yang berat bagi Jinbe yang lebih kuat darinya. Pada akhirnya, pertarungan sengit mereka pun akhirnya dimenangkan oleh Jinbe.


7. Killer vs Hawkins



Meskipun Killer dan Hawkins sempat menjalin aliansi, mereka berdua pada akhirny bertemu sebagai musuh setelah Hawkins memihak kepada Kaido karena rasa takut. Mereka berdua sempat terlibat konflik yang sengit dalam pertempuran akhir di Onigashima.


Dari segi kekuatan, Killer sebenarnya jauh lebih kuat dari Hawkins yang memiliki kemampuan Wara Wara no Mi. Akan tetapi, Hawkins memiliki strategi licik dengan menggunakan Kid sebagai bonekanya. Hal itu membuat Killer berhati-hati saat menyerang Hawkins karena setiap luka yang diterima Hawkins akan mengarah kepada Kid.


Namun, Killer berhasil menemukan kelemahan Hawkins dan mendapatkan celah untuk membalikkan alur pertempuran. Killer menyerang tangan kiri Hawkins karena dia tahu tangan kiri Kid telah hilang. Setelah itu, Killer pun mengakhiri pertarungan dalam serangan pamungkasnya. 


6. Akazaya Nine vs Kaido



Pertempuran antara Akazaya Nine alias pengikut setia Oden melawan Kaido merupakan salah satu pertarungan yang sangat emosional dalam cerita Wano. Pertarungan tersebut merupakan sebuah bentuk balas dendam karena Kaido telah membunuh Oden di masa lalu.


Dalam pertarungan tersebut, seluruh pengikut setia Oden bertempur mati-matian untuk membunuh Kaido yang sangat overpower. Meskipun Kaido dikeroyok oleh mereka, Kaido tetap berdiri tegak dan menyerang mereka dengan serangan yang sangat mengerikan.


Para Akazaya Nine sempat memberikan serangan pada titik vital Kaido, tetapi serangan mereka belum cukup untuk menjatuhkan monster mengerikan itu. Pada akhirnya, mereka pun kalah dan mendapatkan luka yang sangat serius di akhir pertempuran melawan Kaido.


5. Sanji vs Queen



Pertarungan yang paling menegangkan berikutnya adalah pertarungan antara Sanji melawan Queen. Dari segi kekuatan tempur, Sanji sebenarnya jauh lebih lemah dibandingkan Queen yang memiliki kekuatan buah iblis Zoan Ryu Ryu no Mi, Model: Bracchiosaurus.


Selain itu, Queen telah memodifikasi tubuhnya menjadi senjata yang mematikan dalam pertempuran. Perbandingan kekuatan Sanji dan Queen terlihat sangat kontras di awal-awal pertarungan. Serangan Sanji pun tidak mempan dan dia pun sempat diremukkan oleh Queen.


Namun, ada satu plot twist yang menarik dalam pertarungan mereka. Tubuh exo-skeleton Sanji akhirnya bangkit dan mengembalikan tulang-tulang Sanji yang remuk ke kondisi semula. Selain itu, tubuh modifikasi itu memberikan kekuatan baru bagi Sanji.


Dengan kombinasi antara haki dan tubuh exo-skeleton itu, Sanji berhasil menciptakan teknik baru bernama Ifrit Janbe yang jauh lebih panas dan kuat. Tendangan baru itupun berhasil mengalahkan Queen dan mengakhiri pertempuran. Namun, pertarungan mereka membuat tubuh Sanji terluka cukup parah.


4. Zoro vs King



Sama seperti pertarungan sebelumnya, duel antara Zoro melawan King termasuk pertempuran yang sangat menegangkan sekaligus dinantikan oleh para fans. King adalah salah satu musuh terkuat yang dihadapi oleh Zoro setelah dia memasuki New World.


King berasal dari ras Lunarian yang nyaris punah. Selain itu, dia memiliki kekuatan Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon sekaligus mempunyai keahlian dalam berpedang. Dari segi kemampuan tempur, King memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya jadi sulit untuk dikalahkan.


Yang membuat pertarungan ini tambah sulit adalah Zoro tidak dalam kondisi prima karena dia sempat mengalami luka kritis setelah melawan Kaido dan Big Mom bersama Supernova yang lain. Namun, hal itu tidak menghentikan tekad Zoro untuk mengalahkan King.


Pertarungan mereka berlangsung sangat sengit dan tebasan pedang Zoro awalnya tidak mempan terhadap King. Alur pertempuran berbalik arah setelah Zoro melihat celah kelemahan King. Zoro pun mengakhiri pertempuran itu dengan teknik baru Santoryu yang mampu melampaui teknik pamungkas King. Kemenangan Zoro juga tak lepas dari bantuan pedang Enma yang memperkuat serangannya.


3. 5 Supernova vs 2 Yonko



Salah satu momen yang paling menegangkan dalam cerita Wano adalah pertempuran antara kelima Supernova melawan dua Yonko di atap Onigashima. Pertarungan mereka sangatlah seru dan menegangkan karena masing-masing dari mereka menunjukkan kekuatan penuh saat bertarung.


Pertarungan ini dimulai setelah Luffy sampai ke atap Onigashima dan menyerang Kaido dengan teknik Red Rock yang dilapisi Ryou. Setelah itu, mereka bertarung mati-matian untuk mengalahkan dua kaisar lautan yang sangat kuat. Meski kelima Supernova menggabungkan kekuatan, Big Mom dan Kaido masih jauh lebih kuat dari mereka.


Salah satu momen yang sangat menarik dalam pertarungan ini adalah momen ketika Zoro menggunakan teknik Asura untuk menebas Kaido. Tebasan Zoro memang cukup kuat untuk menembus tubuh Kaido, tetapi tebasannya masih belum mampu mengalahkan monster itu.


2. Law & Kid vs Big Mom



Big Mom merupakan salah satu musuh yang sangat merepotkan dalam pertempuran di Onigashima. Meski sempat bertengkar, Law dan Kid akhirnya bersepakat untuk menggabungkan kekuatan mereka demi mengalahkan nenek tua yang sangat kuat ini.


Pertarungan ini sejujurnya nyaris mustahil dimenangkan oleh mereka berdua karena serangan keduanya awalnya tidak mempan terhadap tubuh Big Mom. Namun, keadaan mulai berbalik setelah mereka berdua memanfaatkan kekuatan awakening buah iblis mereka.


Dengan teknik awakening, serangan keduanya terbukti efektif untuk melukai Big Mom. Namun, Big Mom masih bisa bangkit dan malah menggila karena dia menggunakan teknik rahasia untuk meningkatkan kekuatannya secara drastis.


Setelah melalui pertarungan hidup dan mati, Law dan Kid akhirnya mampu menumbangkan Big Mom dengan gabungan kekuatan mereka. Hal itu merupakan prestasi yang sangat hebat bagi mereka berdua untuk menjatuhkan salah satu yonko.


1. Luffy vs Kaido



Pertarungan antara Luffy vs Kaido merupakan pertarungan penentuan yang paling menegangkan karena kita masih belum tahu akhirnya. Pertarungan ini sangatlah sulit dimenangkan oleh Luffy karena kekuatan Kaido yang sangat overpower dan menakutkan.


Setelah menguasai teknik Ryou dan melapisi serangannya dengan haki raja, pukulan Luffy mampu memberikan damage terhadap Kaido. Mereka berdua bertempur dengan sangat sengit dan menghasilkan benturan haki raja yang sangat kuat. Meski sempat optimis, kekuatan Luffy ternyata belum cukup untuk mengalahkan Kaido.


Dalam pertarungan terakhir, Luffy sempat dikalahkan oleh pukulan kanabo Kaido yang sangat kuat. Namun, dia tampak tersenyum di akhir panel yang menimbulkan tanda tanya besar. 


Di chapter 1044, Luffy akhirnya bangkit dan dia berhasil mendapatkan kekuatan awakening baru buah Mythical Zoan Nika. Meskipun sempat terkejut, Kaido kemudian tampak senang dengan kebangkitan Luffy karena pertarungan mereka sempat terganggu.


Yang jelas, pertarungan antara Luffy dan Kaido akan menjadi pertarungan yang sangat menarik dan tak terlupakan. Kemenangan Luffy akan menjadi kemenangan para aliansi sekaligus penduduk Wano yang telah lama menderita akibat tirani Kaido.

0 Response to "10 Pertarungan yang Paling Menegangkan di Onigashima One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel