10 Quirk dengan Pertahanan yang Paling Kuat Boku no Hero Academia


Dalam cerita Boku no Hero Academia, ada banyak quirk menarik dengan berbagai karakteristik yang sangat berguna dalam pertempuran. Namun, ada beberapa quirk tertentu yang memiliki keunggulan dalam hal pertahanan.


Nah, MogiMogy pada tulisan kali ini ingin mengulas daftar quirk yang memiliki pertahanan terkuat. Quirk siapa sajakah itu? Cek ulasannya berikut ini!


10. Elasticity - Gentle Criminal



Gentle Criminal adalah penjahat yang sangat unik karena dia hanya tertarik untuk mendapatka perhatian dari publik agar namanya dikenal. Untuk itulah, dia selalu melakukan siaran langsung dalam beraksi. Gentle memiliki quirk bernama Elasticity yang cukup unik.


Gentle mampu membuat benda apapun menjadi elastis alias memantul, bahkan udara sekalipun. Dalam pertarungan, dia bisa menciptakan udara elastis sebagai pijakan atau untuk bertahan dari serangan lawan. Ia bahkan mampu memblokir serangan Midoriya berturut-turut.


9. Solid Air - Kosei Tsuburuba



Kosei Tsuburuba pertama kali menunjukkan quirk Solid Air pada acara Festival Olahraga di U.A. Dia kemudian memperlihatkan kekuatannya lagi pada sesi latihan ketika ia berhadapan dengan Koda dan Shinso. Quirk miliknya cukup menarik karena dia bisa mengubah udara menjadi benda solid yang keras.


Tsuburuba dapat menciptakan penjara dari udara untuk menjebak targetnya. Selain itu, dia bisa menciptakan semacam dinding pertahanan dari udara untuk memblokir serangan musuh. Dinding itu sekilas mirip dengan teknik Gentle, tetapi dinding udara Tsuburuba sifatnya keras dan tidak elastis.


8. Crystallize - Yu Hojo



Yu Hojo merupakan salah satu anggota Shie Hassaikai yang tangguh dalam pertarungan. Bersama dengan rekannya, Yu sempat melawan Sun Eater dan membuatnya terpojok. Kekuatan Yu sendiri sangat merepotkan dan cukup susah untuk dilawan.


Quirk milik Yu bernama Crystallize yang memungkinkan dia untuk menciptakan kristal dari tubuhnya. Kristal tersebut sangat kuat dan gak bisa dihancurkan dengan mudah. Kekuatan kristalnya sangat menguntungkan bagi Yu karena dia bisa bertahan sekaligus menyerang dalam satu waktu. 


Baca juga: 5 Quirk Tipe Akumulasi yang Muncul dalam Cerita Boku no Hero Academia


7. Vines - Ibara Shiozaki



Ibara Shiozaki termasuk salah satu murid dari kelas 1-B yang cukup menonjol. Dia mempunyai quirk yang sangat unik bernama Vines yang memungkinkan dia untuk memanipulasi tanaman merambat yang tumbuh di kepalanya. Kemampuan tanaman rambat itu sangat berguna dalam pertempuran.


Ibara bisa menangkap dan menjerat musuh dengan tanaman itu. Nggak hanya itu, dia bisa membuat pertahanan dari tumbuhan merambat itu untuk memblokir serangan musuh. Pertahanan itu sangat efektif untuk melindungi dirinya sekaligus rekan-rekannya dari serangan lawan. Kekuatan bakat Ibara terlihat jelas saat ia bertarung melawan Kaminari.


6. Fat Absorption - Fat Gum



Fat Gum termasuk Pro Hero yang turut terlibat dalam operasi pertempuran melawan Shie Hassaikai. Dia memiliki bakat unik bernama Fat Absorption yang memungkinkan dia untuk menyerap energi kinetik yang dikeluarkan oleh lawan. Karena itulah, pertahanan Fat Gum sangat mengerikan.


Fat Gum bisa tahan dengan serangan peluru atau benda tajam. Namun, dia harus membakar lemak untuk menggunakan kekuatan tersebut. Selain berfungsi untuk bertahan, Fat Gum bisa membalikkan serangan lawan dengan satu serangan yang sangat dahsyat yang mengorbankan seluru lemak dalam tubuhnya. 


5. Steel - Tetsutetsu Tetsutetsu



Tetsutetsu Tetsutetsu merupakan karakter yang penuh dengan semangat dan rasa optimis. Selain itu, dia konsisten berlatih untuk membuat dirinya lebih kuat. Tetsutetsu memiliki quirk bernama Steel yang memungkinkan ia untuk mengubah tubuhnya menjadi sekeras baja.


Seperti yang kita tahu, besi adalah logam yang sangat keras sehingga Tetsutetsu memiliki keunggulan dalam hal pertahanan. Dia mampu menahan pukulan atau serangan lain, seperti peluru atau senjata tajam. Selain itu, tekadnya yang kuat membuat dia jadi lawan yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan.


Baca juga: 5 Organisasi Kriminal yang Berbahaya dalam Cerita Boku no Hero Academia


4. Hardening - Eijiro Kirishima



Kirishima merupakan rival terbaik dari Tetsutetsu. Mereka memiliki banyak kemiripan, baik dari sifat maupun kekuatan quirk mereka. Hal itu terlihat jelas pada saat mereka bertarung dalam acara Festival Olahraga. Kirishima memiliki quirk bernama Hardening yang memungkinkan dia untuk mengeraskan tubuhnya.


Sama halnya dengan Tetsutetsu, tubuh keras Kirishima sangat sulit untuk dihancurkan. Selain itu, tekad kuat Kirishima membuatnya jadi tak terkalahkan. Setelah bertarung bersama Fat Gum melawan anggota Shie Hassaikai, kekerasan Kirishima jadi meningkat lebih pesat.

 

3. Cement - Cementoss



Cementoss adalah salah satu guru di U.A yang penampilannya cukup nyentrik. Sesuai namanya, dia memiliki kekuaan yan berhubungan dengan semen. Quirk-nya yang bernama Cement memungkinkan dia memproduksi semen secara terus menerus dalam pertempuran.


Dia bisa membuat dinding dari semen sebagai pertahanan agar lawan tidak bisa menyerang. Kirishima dan Sato sempat kesulitan saat melawan dinding yang diciptakan oleh Cementoss. Hero lain kemungkinan juga akan mengalami hal yang sama. Dengan kekuatan ini, kemungkinan besar Cementoss bisa menahan pasukan musuh dalam jumlah kecil.


2. Permation - Mirio Togata



Mirio Togata alias Lemillion adalah salah satu anggota Big Three sekaligus murid terbaik di U.A. Mirio memiliki quirk yang sangat unik bernama Permation yang memungkinkan tubuhnya menjadi tidak solid/berwujud sehingga dia bisa menembus apapun. Meski kekuatan ini aneh, bakat Mirio sangatlah berguna jika dimaksimalkan.


Bakat ini memungkinkan Mirio untuk memiliki pertahanan yang kuat karena dia bisa menggunakan quirk-nya untuk menghindari serangan lawan. Uniknya, dia sangat jenius dan gampang beradaptasi dengan medan pertempuran. Hal itu membuat Mirio jadi tambah sulit untuk dikalahkan.


1. Barrier - Hekiji Tengai



Pengguna quirk dengan pertahanan terkuat dalam daftar ini adalah Hekiji Tengai dari Shie Hassaikai. Dia memiliki quirk bernama Barrier yang memungkinkan dia untuk menciptakan sebuah barrier atau penghalang yang sangat kuat dan sulit untuk ditembus.


Hekiji bisa menciptakan pelindung sebagai pertahanan untuk melindungi dirinya dan rekannya. Selain itu, dia bisa menciptakan barrier dengan berbagai ukuran dan menyelimuti seluruh ruangan untuk mencegah musuh agar tidak masuk.


Penghalang yang diciptakan Hekiji mampu membuat Fat Gum dan Kirishima berjuang keras untuk menerobosnya. Karena itulah, kekuatan pertahanan Hekiji cocok menempati urutan pertama.


Baca juga: 7 Nomu yang Paling Kuat dalam Cerita Boku no Hero Academia

0 Response to "10 Quirk dengan Pertahanan yang Paling Kuat Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel