5 Organisasi Kriminal yang Berbahaya dalam Boku no Hero Academia


Boku no Hero Academia merupakan anime yang bercerita tentang sekelompok pahlawan yang bertarung melawan para penjahat. Dalam anime ini, ada beberapa organisasi kriminal yang sangat berbahaya dan keberadaan mereka menjadi ancaman  yang serius.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar organisasi kriminal yang paling kuat dalam cerita BNHA. Yuk, langsung kita cek aja ulasannya berikut ini!


5. Humarise



Humarise merupakan perkumpulan global yang dipimpin oleh Flecht Turn yang menjadi antagonis utama dalam film World Heroes' Mission. Ia percaya tentang teori Quirk Singularity Doomsday. Selain itu, dia memandang bahwa Quirk merupakan sebuah kutukan sehingga dia ingin memusnahkan seluruh pengguna Quirk dan menyisakan orang-orang yang tidak memiliki Quirk.


Untuk mencapai tujuannya, Flecht mencuri para ilmuwan jenius dan memaksa mereka untuk menciptakan sebuah senjata yanf berfungsi sebagai Trigger untuk membunuh para pengguna Quirk dalam skala masif. Trigger tersebut akan meningkatkan kekuatan setiap pengguna Quirk hingga tubuh mereka hancur dengan sendirinya.


4. Shie Hassaikai



Shie Hassaikai merupakan sekelompok Yakuza yang dulu sempat berjaya di Jepang. Kelompok ini awalnya dipimpin oleh ketua yang biasa dipanggil dengan sebutan Boss. Dia adalah orang yang telah merawat dan membesarkan Kai Chisaki.


Semenjak kemunculan All Might dan para Hero, ketenaran Yakuza mulai redup dan mereka harus hidup dalam bayang-bayang. Chisaki yang melihat hal itu pun merasa muak dengan orang-orang yang mengalami syndrome pahlawan. Ia pun berniat menghapuskan keberadaan Quirk yang dia anggap sebagai kutukan.


Untuk mewujudkan ambisinya, Chisaki mengembangkan sebuah peluru khusus yang bisa menghancurkan Quirk seseorang. Peluru itu dikembangkan berdasarkan Quirk spesial milik Eri. Dia pun berniat mendistribusikan peluru itu ke berbagai daerah. Namun, aksinya dihentikan oleh para Hero di bawah pimpinan Sir Nighteye.


3. Meta Liberation Army



Meta Liberation Army merupakan organisasi penjahat yang sangat besar dan dipimpin oleh orang-orang berpengaruh. Mereka bergerak secara dian-diam di balik bayang-bayang dan memiliki banyak pengikut hingga lebih dari 100.000 orang. Organisasi ini memegang ideologi tentang pembebasan Quirk yang dulu sempat diperjuangkan oleh pria bernama Destro.


Destro merasa bahwa penggunaan Quirk secara bebas adalah hak setiap orang dan dia menentang adanya regulasi. Setelah kematiannya, ideologinya masih tetap hidup dan diwariskan kepada keturunannya yang dikenal sebagai Re-Destro. Bersama dengan para pengikutnya, Re-Destro berniat melakukan aksi pemberontakan kepada para pahlawan.


Kekuatan dari Meta Liberation Army cukup menakutkan karena jumlah mereka yang sangat banyak. Meski bergerak secara rahasia, keberadaan mereka pun mulai terungkap hingga menjadi ancaman yang sangat mengerikan bagi para Hero. Selain itu, mereka sempat bentrok dengan Tomura Shiragaki dan antek-anteknya hingga mereka memutuskan untuk bergabung bersama.


2. League of Villains



League of Villains a.k.a Aliansi Penjahat adalah organisasi penjahat dengan tingkat ancaman yang sangat berbahaya bagi para Hero. Kelompok ini didirikan oleh All For One yang legendaris. Setelah dia dikalahkan oleh All Might, kelompok ini dipimpin oleh Tomura Shigaraki dengan anggota kuat yang sangat loyal terhadapnya.


Para anggota Aliansi Penjahat memiliki Quirk yang sangat menarik dan mereka seringkali berbuat onar. Mereka pertama kali menciptakan masalah saat mereka menyerang para siswa kelas 1-A saat latihan di U.S.J. Selain itu, mereka juga sempat membuat kekacauan di kamp pelatihan.


Yang jelas, kelompok ini adalah ancaman yang sangat berbahaya karena mereka membawa ideologi All For One. Selain itu, Shigaraki juga telah ditunjuk sebagai pewaris dari All For One yang membuat dirinya jauh lebih berbahaya dan mengerikan.


1. Paranormal Liberation Front



Paranormal Liberation Front mungkin bisa dibilang sebagai organisasi kriminal yang paling kuat dalam cerita BNHA. Bagaimana tidak? Kelompok ini adalah hasil gabungan Meta Liberation Army dan Aliansi Penjahat dengan jumlah anggota yang sangat banyak dan kuat. Untuk melawan mereka, para Hero harus menggabungkan kekuatan agar bisa menang.


Pertempuran antara para Hero dengan kelompok ini terjadi begitu hebat sehingga pertempuran itu memakan korban jiwa. Nggak cuman itu aja, para siswa pun ikut dilibatkan dalam pertempuran karena jumlah musuh yang terlampau banyak. Karena itulah, organisasi yang satu ini bisa dibilang sebagai yang terkuat.

0 Response to "5 Organisasi Kriminal yang Berbahaya dalam Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel