10 Koki yang Paling Hebat dalam Anime Toriko

Dalam cerita Toriko, koki merupakan harta karun yang sangat berharga di Era Gourmet. Mereka memiliki kemampuan untuk memasak bahan-bahan makanan berkualitas tinggi untuk dinikmati oleh orang lain.


Di sepanjang cerita, ada banyak koki hebat yang memiliki keterampilam tingkat tinggi dalam memasak. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar koki terbaik dalam anime Toriko. Siapa aja mereka? Cek ulasannya berikut ini!


10. Tairan




Tairan sangat terkenal karena kemampuannya dalam mengolah bahan beracun. Chef yang satu ini tidak berasal dari negara yang berafiliasi dengan IGO. Meskipun begitu, Tairan sangatlah hebat sebagai koki.


Dia memiliki pengetahuan yang sangat luas terhadap racun. Karena itulah, dia bisa memasak bahan yang sangat beracun dan membuatnya menjadi olahan yang sangat enak dan tidak berbahaya. Dia ikut berperan dalam melawan racun dari Green Rain


9. Chiru



Selanjutnya, ada koki bernama Chiru yang memiliki penampilan seperti ninja. Dia merupakan kepala koki dari Disappearing Cuisine yang sangat handal dalam mengolah bahan-bahan yang sensitif dan perlu persiapan khusus.


Selain memiliki kemampuan memasak yang hebat, Chiru juga menguasai teknik Apresiasi Makanan yang membuat dia jadi lebih terampil dalam memasak dan menghargai setiap makanan di dunia. Berkat bantuan Komatsu, Chiru mampu membuat masakan dengan cara yang lebih sederhana.


8. Yuda



Koki yang satu ini dikenal sebagai 1 Milimeter Yuda karena keahliannya yang sangat teliti dalam memasak. Meskipun usianya sudah tua, Yuda mampu menyajikan masakan yang nikmat dengan rinci dan tanpa kesalahan sedikitpun.


Yuda sangat ahli dalam memasak makanan obat-obatan. Salah satu masakan Yuda yang paling terkenal adalah Yakuzen Mochi yang bisa menetralisir racun dalam tubuh. Mochi tersebut membutuhkan ketelitian dan presisi dalam pembuatannya sehingga hanya koki-koki hebatlah yang bisa membuatnya.


7. Damala Sky XIII



Damala Sky XIII adalah pemilik dari restoran Damala's Curry sekaligus salah satu koki terbaik dari IGO. Dia selalu terlihat serius dan memahami makanan secara mendalam. Selain itu, dia cukup tangguh dalam pertarungan.


Damala sangat ahli dalam memasak kari yang cita rasanya sangat nikmat. Selain itu, dia juga mampu membuat Yakuzen Mochi dengan mudah. Dia juga membawahi 50.000 koki yang bekerja di restorannya sehingga popularitasnya sebagai koki tak perlu diragukan lagi.


6. Tengu Brunch



Tengu Brunch adalah koki yang berasal dari Dunia Gourmet dan termasuk tiga koki terbaik dalam peringkat IGO. Dia memang memiliki sifat yang kasar dan urak-urakan, tetapi dia memiliki keterampilan memasak yang sangat hebat.


Kemunculannya dalam Festival Memasak cukup menarik perhatian. Dia mampu menghargai bahan makanan dan ia juga tertarik dengan kemampuan memasak Komatsu. Sebagai koki, Brunc juga sangat kuat dan dia mampu menciptakan aliran listrik untuk menyerang lawan.


5. Zaus



Zaus adalah koki peringkat pertama di IGO yang dikenal dengan julukan Raja Memasak. Dia sempat dicuci otak oleh Joia sehingga dia mau bergabung dengan NEO dan mengkhianati rekan-rekannya di IGO.


Dalam hal memasak, keterampilan Zaus tidak perlu diragukan lagi karena dia setara dengan Setsuno dan sering menjuarai Festival Memasak. Selain itu, dia memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang bahan-bahan dari Dunia Gourmet sehingga dia disegani di seluruh dunia.


4. Joie



Joie merupakan pemimpin dari kelompok NEO yang namanya sangat terkenal di seluruh dunia. Dia dijuluki sebagai Koki Kegelapan yang berasal dari masa lampu dan dipenuhi oleh misteri. Ia sempat menjadi koki pribadi untuk Raja Jidar.


Uniknya, Joie memiliki bentuk fisik yang mirip dengan koki legendaris Froese yang telah mati. Dia juga memiliki Cinderella, pisau legendaris milik Froese. Dengan pisau itu, Joie mampu mengeluarkan serangan yang kuat dan menggunakan teknik-teknik kegelapan.


3. Setsuno 



Setsuno adalah koki legendaris yang sangat terkenal di seluruh dunia dan dijuluki sebagai Harta Karun Manusia Gourmet. Dia mempunyai kemampuan memasak yang hebat dan banyak yang mengantri untuk bisa menikmati masakannya.


Setsuno memiliki pengetahuan yang tinggi terhadal bahan-bahan makanan. Dia mampu memasak makanan dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Selain itu, dia juga sangat kuat dalam bertarung sehingga dia cukup ditakuti oleh lawan-lawannya.


2. Froese 



Di urutan kedua, ada Froese yang dikenal sebagai Dewi Memasak. Dia adalah pasangan kombo dari Acacia, bishokuya legendaris yang telah menemukan God. Selain itu, Froese sangat peduli terhadap orang lain yang kelaparan.


Kehebatan Froese terlihat jelas karena dia berhasil memasak bahan makanan GOD yang ditangkap oleh Acacia. Namun, efeknya adalah dia mengalami sakit yang aneh. Dia kemudian mati setelah menyelamatkan Midora dengan mengaktifkan Cooking God miliknya di sisa-sisa kekuatannya.


1. Komatsu



Sejauh ini, koki terbaik dalam cerita Toriko adalah koki muda yang bernama Komatsu. Dia adalah partner kombo dari Toriko yang sangat jenius dalam hal memasak. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk mendengar suara bahan.


Komatsu pun memiliki keberuntungan makanan tingkat tinggi sehingga dia menjadi incaran oleh kelompok lain, seperti Bishokukai dan NEO. Kemampuan Komatsu sangat penting dalam menemukan bahan legendaris yang disebut GOD.


Di sepanjang cerita, Komatsu telah membuktikan kehebatannya berkali-kali. Dia mampu menciptakan Centruy Soup yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Selain itu, dia bisa menyerdehanakan pembuatan Yakuzen Mochi agar bisa dibuat oleh seluruh koki di dunia dalan waktu yang singkat.

Previous Post Next Post

Contact Form