10 Arc yang Paling Seru dalam Anime Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia merupakan salah satu anime yang kini sangat seru dan populer di kalangan para penggemar anime. Anime ini berfokus pada petualangan Midoriya Izuku alias Deku yang bercita-cita untuk menjadi pahlawan agar dia bisa menyelamatkan orang-orang dari ancaman penjahat.

Seperti cerita anime pada umumnya, anime ini terdiri dari serangkaian arc atau busur cerita dengan alur cerita yang saling bertaut. Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar arc yang paling seru dalam anime Boku no Hero Academia. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. U.A. School Festival Arc

Sesuai namanya, arc kali ini bercerita tentang sebuah festival sekolah yang diadakan oleh U.A. Para murid diharuskan untuk menampilkan sebuah pentas seni. Dalam acara kali ini, murid dari kelas 1-A berencana untuk menampilkan acara dance yang dikolaborasikan dengan band musik.

Namun, acara tidak berjalan semulus yang dipikirkan karena adanya sosok penjahat bernama Gentleman dan La Brava yang berniat menyusup ke acara tersebut.  Mereka berdua adalah penjahat yang sangat unik karena keduanya ingin mencari popularitas dengan menyiarkan aksi kejahatan mereka secara live.

Midoriya alias Deku sempat bertarung sengit melawan Gentleman. Dia tidak ingin Gentleman mengganggu acara festival sekolah yang sangat penting baginya. Deku ingin membuat Eri tersenyum kembali dengan menonton aksinya bersama dengan teman-temannya.

9. U.S.J Arc

Setelah murid dari kelas 1-A menyelesaikan sesi Battle Trial, mereka kemudian harus pergi ke fasilitas khusus bernama Unforeseen Simulation Joint untuk latihan. Tempat itu memang sengaja didesain sebagai tempat latihan penyelamatan yang bisa melatih ketangkasan siswa dalam menyelamatkan orang lain.

Sayangnya, acara latihan tersebut berubah menjadi kacau setelah para anggota Aliansi Penjahat menunjukkan hidung mereka dan menyerang tempat tersebut. Mereka memiliki pasukan dalam jumlah besar. Selain itu, mereka juga  membawa monster bernama Nomu yang sangat mengerikan.

Para siswa kelas 1-A pun harus berjuang mati-matian untuk bertahan dari serangan penjahat. Selain itu, pertarungan pun kian memanas karena para penjahat terlalu banyak. Untungnya, All Might kemudian datang dan diikuti oleh beberapa Pro Hero lain yang ikut menangkap penjahat.

8. Forest Training Camp Arc

Cerita pada arc kali ini berfokus pada acara kamp pelatihan murid kelas 1-A dan 1-B di bawah tanggung jawab  kelompok Wild, Wild Pussycats bersama wali kelas mereka. Acara sekolah yang harusnya dijadikan acara senang-senang pun berubah menjadi menegangkan setelah anggota Aliansi Penjahat datang dan mengacau di sana.

Mereka berniat untuk menculik salah satu dari murid kelas 1-A. Yang menarik, ada banyak anggota baru Aliansi Penjahat yang beraksi dalam arc kali ini, contohnya adalah Dabi, Himiko Toga, dan Muscular. Kehadiran mereka tentu saja membuat para murid berada dalam bahaya dan mereka harus melindungi diri mereka.

Pertarungan yang paling menegangkan dalam arc ini adalah pertarungan antara Midoriya yang harus berjuang mati-matian menghadapi Muscular yang sangat kuat. Peluang Midoriya menang saat itu nyaris tidak ada. Namun, tekad kuat Midoriya berhasil membuat Muscular kalah dengan pukulan Detroit Smash miliknya.

7. Provisional Hero License Exam Arc

Berbeda dengan arc sebelumnya, cerita pada arc kali ini berfokus pada perjalanan murid U.A dalam mengikuti ujian untuk mendapatkan lisensi Hero mereka. Mereka yang berhasil mendapatkan lisensi Hero memiliki kewenangan untuk melawan para penjahat dan menyelamatkan warga biasa.

Namun, perjalanan untuk mendapatkan lisensi tersebut tidaklah mudah karena para murid harus melewati latihan yang keras. Selain itu, para murid dari U.A juga harus berhadapan dengan murid dari sekolah pahlawan  Shiketsu.

Arc ini mungkin bisa dibilang sebagai titik balik dari para pahlawan muda yang telah melalui latihan keras untuk bertambah kuat. Mereka pun menunjukkan progress yang sangat signifikan dan melewati ujian yang sulit. Pada arc ini, kita juga disajikan dengan pertarungan antara Bakugo dan Midoriya yang cukup emosional.

6. Joint Training Arc

Arc yang satu ini termasuk salah satu arc yang sangat seru untuk ditonton dalam cerita Boku no Hero Academia. Pada arc inilah, kita bisa melihat pertempuran yang sangat sengi tantara murid dari kelas 1-A dan 1-B. Mereka saling unjuk gigi dan menunjukkan kemampuan mereka masing-masing.

Jika biasanya murid 1-B terlihat pasif, mereka kali ini tampil dengan sangat agresif. Mereka menunjukkan kekuatan quirk yang beraneka ragam dan menarik banget. Selain itu, mereka juga tidak mau kalah dengan murid kelas 1-A, begitupun sebaliknya.

Yang tak kalah menarik lagi, cerita dari arc ini juga perlahan mulai menyingkap rahasia di balik kekuatan One For All milik Deku. Ia ternyata mampu menggunakan quirk dari pemiliki One For All terdahulu yang bernama Daigoro Banjo. Sayangnya, Deku sempat kehilangan control dan kekuatan itu lepas kendali.

5. U.A Sports Festival Arc

Arc kali ini bercerita tentang acara festival olahraga yang sangat terkenal di U.A. Acara ini merupakan ajang unjuk gigi bagi murid-murid di U.A karena acara ini disiarkan dan disaksikan oleh banyak orang. Bagi siswa yang beruntung, mereka bisa jadi dilirik oleh Pro Hero untuk magang di kantor atau agensinya.

Acara festival olahraga terdiri dari beberapa sesi, mulai dari lomba lari hingga pertarungan antar individu. Meskipun arc ini terlihat simple dan mengusung tema yang ringan, cerita yang disuguhkan dari arc ini sangat seru karena para murid terlihat antusias dan menunjukkan kehebatan mereka.

Yang paling menonjol dari arc ini adalah pertarungan antara Midoriya melawan Todoroki. Pertarungan kedua sangat menyita perhatian. Dari segi kekuatan, Todoroki memang unggul jauh karena dia telah melatih quirk-nya dengan baik, berbeda dengan Midoriya yang masih belum terbiasa menggunakan kekuatan One For All.

4. Overhaul Arc

Arc terbaik berikutnya adalah cerita pertempuran para Pro Hero melawan kelompok yakuza bernama Overhaul. Kelompok kriminal tersebut dipimpin oleh Kai Chisaki alias Overhaul yang memiliki quirk mengerikan. Chisaki mampu menghancurkan apapun dan menyusun kembali objek yang telah dia hancurkan.

Chisaki berniat untuk menghancurkan seluruh quirk dari dunia karena dia merasa muak dengan orang-orang yang mengalami sindrom pahlawan. Dia menciptakan sebuah peluru khusus yang bisa menghancurkan quirk dengan kekuatan unik milik gadis kecil bernama Eri. Namun, rencana jahat Chisaki tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh para pahlawan.

Pihak pahlawan yang dipimpin oleh Sir Nighteye pun akhirnya menyerang markas Chisaki dan kedua pihak itu pun bertempur dengan sangat sengit. Dalam pertempuran tersebut, Nighteye harus kehilangan nyawanya setelah terluka parah karena Chisaki.

3. Vs. Hero Killer Arc

Arc terbaik di urutan ketiga adalah busur cerita Vs. Hero Killer. Dunia pahlawan sempat terancam dengan adanya penjahat bernama Stein yang hobi membunuh para pahlawan. Stein adalah penjahat idealis yang menganggap para pahlawan hanyalah sampah yang hanya mencari popularitas di masyarakat.

Stein beranggapan bahwa pahlawan sejati hanyalah All Might yang benar-benar mengabdikan dirinya untuk melawan penjahat dan menjaga perdamaian. Karena itulah, Stein beraksi di jalanan dan menarget para pahlawan. Salah satu korban dari Stein adalah kakak Tenya Iida.

Iida sempat berniat membalaskan dendam kakaknya. Namun, aksi nekat Iida berhasil dihentikan oleh Deku dan Todoroki. Sayangnya, mereka bertiga malah harus berhadapan dengan Stein. Mau nggak mau, mereka harus bertarung mati-matian melawan penjahat yang jauh lebih kuat dari mereka.

2. Pro Hero Arc

Arc ini pada dasarnya berfokus pada tatanan Pro Hero setelah All Might memutuskan untuk pensiun. Dengan ketidakhadiran All Might, posisi Pro Hero nomor 1 secara otomatis dipegang oleh Endeavor yang telah menjadi rivalnya sejak lama. Hal itu tentu saja menjadi beban tersendiri bagi Endeavor karena dia belum yakin untuk menggantikan All Might.

Alur cerita mulai memanas ketika Hawks memberitahu Endeavor bahwa akan ada serangan dari penjahat. Tanpa diduga, Nomu tingkat tinggi yang bernama Hood menyerang tempat pertemuan mereka berdua. Keadaan saat itu pun berubah menjadi kacau dan keduanya harus turun ke medang tempur.

Hood sangatlah kuat karena dia mampu beregenerasi berkali-kali. Dia menjadi lawan yang sangat sulit bagi Endeavor karena dia selalu beregenerasi lagi dan lagi meski telah dibakar oleh api neraka milik Endeavor. Pertarungan sengit itu pada akhirnya dimenangkan oleh Endeavor yang mengalami luka kritis setelah pertarungan.

1. Hideout Raid Arc

Mungkin banyak yang kurang sependapat, tetapi menurut saya arc terbaik anime Boku no Hero Academia sejauh ini adalah busur cerita Hideout Raid. Setelah Bakugo diculik oleh Aliansi Penjahat di kamp pelatihan, para pahlawan pun membuat tim untuk menyusup ke markas penjahat dan menyelamatkan Bakugo.

Konflik ternyata tidak berhenti di situ karena insiden itu ternyata mengarahkan mereka pada sosok All For One, si mastermind kejahatan sekaligus musuh terbesar All Might dan pengguna One For All.  Meskipun All For One tidak sekuat di masa primanya, dia tetap saja seorang monster yang mengerikan.

Dengan sisa-sisa kekuatan yang masih ada dalam dirinya, All Might harus bertarung melawan All For One. Mereka berdua bertarung dengan sangat gila dan menegangkan. Yang jelas, pertarungan tersebut membuat saya merinding. Selain itu, momen saat All Might menunjuk Deku sebagai penerusnya juga sangat emosional.

0 Response to "10 Arc yang Paling Seru dalam Anime Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel