10 Pengguna Tombak yang Terbaik dalam Dunia Anime

Tombak merupakan salah satu senjata yang sering digunakan dalam pertempuran. Senjata ini biasanya memiliki beberapa keunggulan dalam pertempuran karena jangkauan serangannya yang cukup jauh dan membuat pengguna tombak sulit untuk dilawan.

Dalam dunia anime, tombak juga dijadikan sebagai senjata tempur utama bagi para karakter anime. Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen membahas daftar karakter anime pengguna tombak yang terbaik. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Hyoga – Dr. Stone

Hyoga merupakan manusia dari ribuan tahun lalu yang dibangkitkan kembali oleh Tsukasa Shishio. Dia dikenal sebagai ahli tombak yang sangat kuat. Namun, Hyoga memiliki sifat yang kejam dan dia tidak segan-segan untuk menyerang musuhnya dalam pertempuran.

Dalam bertarung, kemampuan tombak Hyoga sangatlah menakutkan karena dia mampu menghadapi beberapa musuh sekaligus tanpa kesulitan. Hyoga memegang tombak bernama Kudayari yang terbuat dari serpihan batu dan kayu. Tombak itupun kemudian diperkuat oleh Senku. 

9. Kazuki Muto – Busou Renkin

Kazuki Muto pada awalnya terbunuh ketika dia menyelamatkan seorang gadis bernama Tokuko dari ancaman Homunculi. Dia kemudian dibangkitkan lagi oleh Tokiko dengan menanamkan sebuah alat bernama Kakugane sebagai pengganti dari jantungnya.

Setelah itu, Kazuki memiliki kekuatan untuk membangkitkan sebuah senjata alkimia bernama Buso Renkin yang berguna untuk membunuh Homunculi. Buso Renkin milik Kazuki dikenal dengan nama Sunlight Heart yang berbentuk tombak yang cukup besar.

8. Maki Zenin - Jujutsu Kaisen

Karakter yang satu ini merupakan salah satu siswa SMA Jujutsu Tokyo yang sangat terlatih dalam menggunakan senjata. Dia berasal dari keluarga Zenin yang sangat terkenal. Namun, Maki Zenin mempunyai energi kutukan yang sedikit sehingga dia dianggap remeh oleh keluarganya.

Maki kemudian belajar untuk menjadi penyihir Jujutsu yang kuat. Sebagai ganti dari rendahnya energi kutukan yang dia miliki, Maki mempunyai kekuatan fisik di atas rata-rata. Ia biasa menggunakan sebuah tombak sebagai senjata utamanya, tetapi dia juga bisa menggunakan senjata lainnya.

7. Sara – Samurai Champloo

Sara adalah seorang musisi buta yang sangat terampil dalam pertarungan. Selain itu, dia diam-diam bekerja sebagai assassin di bawah perintah Shogun. Sara memiliki sisi kejam dalam dirinya dan dia akan melakukan apapun agar dia bisa bertemu dengan putranya.

Sara sangat ahli dalam menggunakan tombak bernama Yari dalam bertarung. Selain itu, dia memiliki sensitivitas yang tinggi dalam merasakan kehadiran musuhnya. Karena keterampilannya yang sangat hebat dalam bertarung, Sara termasuk lawan yang paling sulit dihadapi oleh Jin.

6. Vinsmoke Judge – One Piece

Dalam cerita One Piece, Vinsmoke Judge dikenal sebagai pemimpin dari kelompok Germa 66 yang terkenal karena teknologi canggih mereka dalam pertempuran. Judge telah berhasil memodifikasi anak-anaknya sehingga mereka bisa menjadi senjata manusia yang tak kenal takut.

Selain itu, Judge dan anak-anaknya memiliki pakaian tempur khusus bernama Raid Suit yang sangat canggih. Dalam bertarung, Judge memanfaatkan pakaian tempur tersebut dan dia menggunakan senjata berupa tombak yang sangat canggih dan dilengkapi dengan energi elektrik yang bisa memperkuat daya serangannya.

5. King – Nanatsu no Taizai

King merupakan raja dari klan peri sekaligus anggota dari kelompok Nanatsu no Taizai. Sebagai raja dari klan peri, King mendapatkan anugerah kekuatan yang luar biasa sehingga dia mampu melindungi Hutan Peri dari serangan musuh yang mengancam kehidupan klan peri.

Selain mempunyai sihir Disaster yang sangat berbahaya, King juga menggunakan sebuah senjata suci berupa tombak Chastiefol yang terbuat dari Pohon Suci yang hanya bisa ditemukan di Alam Peri. Uniknya, tombak tersebut memiliki berbagai bentuk yang bisa dikendalikan oleh King sesuka hati dalam pertempuran.

4. Erza Knightwalker – Fairy Tail

Pengguna tombak terbaik berikutnya adalah Erza Knightwalker dari anime Fairy Tail. Dia merupakan salah satu karakter yang sangat kuat dari negeri Edolas. Dia sempat menjadi musuh dalam cerita dan kekuatannya sama mengerikannya dengan Erza Scarlet.

Dalam bertarung, Erza Knightwalker menggunakan sebuah tombak sihir bernama Ten Commandments. Sesuai namanya, tombak tersebut memiliki kemampuan untuk berubah ke dalam sepuluh bentuk dengan berbagai karakteristik serangan. Dengan tombak ini, Erza Knightwalker mampu bertarung sengit melawan Erza Scarlet.

3. Sanada Yukimura – Sengoku Basara

Sanada Yukimura merupakan prajurit muda yang sangat loyal dan pemberani. Dia adalah tangan kanan dari Takeda Shingen dalam cerita anime Sengoku Basara. Meskipun dia cukup antusias dalam pertempuran, Yukimura memiliki sifat yang cukup naif dalam mengamati situasi peperangan.

Yukimura sangat ahli dalam menggunakan dua buah tombak dalam pertempuran. Dengan tombak itu, Yukimura memiliki jangkauan serangan yang lebih luas dan membuatnya diuntungkan dalam pertempuran. Uniknya, Yukimura bisa menyelimuti tombaknya dengan api untuk meningkatkan damage serangannya.

2. Lancer (Chu Chalainn) – Fate/stay night

Lancer alias Chu Chalainn merupakan salah satu Servant yang ikut bertarung dalam Perang Cawan Suci. Dia merupakan pahlawan dari Ulster Cycle yang sangat terkenal dalam mitologi Irlandia. Selain itu, Lancer adalah prajurit yang sangat tangguh dan sangat menikmati pertempuran.

Dalam bertarung, Lancer menggunakan sebuah tombak panjang. Dia akan menyerang siapapun yang telah berada dalam jangkauan serangannya. Selain itu, Lancer sangat gesit dan mampu meningkatkan kecepatannya untuk menyerang lawan secara terus menerus dengan serangan tombak yang sangat kuat.

1. Ikkaku Madarame – Bleach

Pengguna tombak terbaik dalam daftar ini adalah Ikkaku Madarame dari anime Bleach. Karakter botak plontos ini merupakan shinigami yang sangat tangguh dan badass. Ikkaku sangat menikmati pertarungan melawan musuh yang kuat, seperti saat dia bertarung sengit melawan Ichigo.

Ikkaku memiliki Zanpakuto bernama Hozukimaru. Saat bentuk shikai pedangnya dilepaskan, pedang tersebut akan berubah menjadi sebuah tombak dengan ujung bilah yang tajam. Selain itu, tombak milik Ikkaku masih memiliki teknik rahasia yang membuat musuhnya terkejut. Yang jelas, Ikkaku memiliki gaya bertarung yang sangat gila dan dia punya daya tahan fisik yang kuat.

0 Response to "10 Pengguna Tombak yang Terbaik dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel