10 Teknik Terkuat Brook dalam Cerita One Piece

Brook adalah salah satu anggota Topi Jerami yang lucu dan terkenal. Ia mempunyai tawa yang sangat khas dan memiliki kekuatan buah iblis Yomi Yomi no Mi yang membuatnya mampu bangkit dari kematian. Selain itu, dia juga merupakan seorang musisi yang hebat dalam bermain musik.

Terlepas dari penampilannya yang nyentrik, Brook merupakan salah satu petarung andalan dalam kelompok Topi Jerami. Dia menggunakan pedang bernama Soul Solid yang telah dipertajam oleh suku tangan panjang dan pedang tersebut memiliki kemampuan untuk membekukan lawan.

Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen membahas daftar teknik terkuat milik Brook yang dia perlihatkan dalam cerita One Piece. Kira-kira, teknik apa sajakah itu? Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Nemuriuta Flanc

Dalam bertarung, Brook uniknya tak hanya menggunakan skill berpedangnya aja. Namun, dia sesekali juga menggunakan musik untuk menyerang lawan-lawannya. Salah satu teknik Brook yang populer adalah teknik Nemuriuta Flanc yang sering diperlihatkan Brook sebelum time skip.

Saat menggunakan teknik ini, Brook akan memainkan biola kesayangannya dengan pedangnya. Alunan musik dari biola Brook akan menghasilkan gelombang suara yang membuat musuh-musuhnya ngantuk dan tertidur di tengah pertempuran. Teknik ini cukup efektif untuk melawan musuh Brook yang lemah.

9. Party Music

Setelah Brook berlatih selama dua tahun, ia mulai menyadari kekuatan sejati dari buah Yomi Yomi no Mi miliknya. Berkat buah iblis tersebut, Brook mampu menghipnotis orang lain melalui musiknya. Salah satu teknik hipnotis Brook yang paling menarik adalah teknik Party Music.

Teknik ini pertama kali ditunjukkan oleh Brook selama pertarungan melawan bajak laut New Fishman di pulau manusia ikan. Dengan musiknya, Brook mampu menghipnotis lawannya seolah-olah mereka berada dalam sebuah festival yang meriah. Mereka pun langsung melepaskan penjagaan mereka kemudian Brook akan menghabisi mereka dengan cepat.

8. Gavotte Bond en Avant

Teknik Brook yang satu ini merupakan salah satu teknik serangan Brook yang sangat kuat. Saat menggunakan teknik ini, Brook akan menusukkan pedangnya secara langsung ke arah lawan dengan kuat. Brook pertama kali memperlihatkan teknik ini dalam pertarungan melawan Oars.

Daya serang dari teknik ini jauh lebih meningkat setelah dia berlatih selama dua tahun. Uniknya, serangan ini diperkuat dengan teknik freezing Brook yang bisa memberikan efek beku pada musuh. Brook memperlihatkan kekuatan terbaru dari teknik ini di Punk Hazard ketika dia dan Kinemon menyerang seekor naga.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Eustass Kid dalam Cerita One Piece

7. Aubade Coup Droit

Teknik yang satu ini pertama kali ditunjukkan oleh zombie Ryuma yang menggunakan gaya bertarung Brook di Thriller Bark. Teknik ini merupakan serangan tusukan pedang yang mampu menghasilkan tembakan udara yang sangat kuat hingga mampu menembus dinding yang tebal.

Sebelum time skip, Brook merasa bahwa efek dari teknik ini tidak sekuat dari efek yang ditimbulkan oleh serangan Ryuma. Namun, semua berubah setelah dia berlatih selama dua tahun. Brook akhirnya mampu menghasilkan serangan yang sangat kuat hingga mampu menghancurkan es dalam pertarungannya melawan Kinemon di Punk Hazard.

6. Soul Parade

Soul Parade adalah teknik Brook yang sangat menarik karena teknik ini pada dasarnya adalah teknik pertahanan Brook dalam memblokir serangan lawan. Namun, Brook bisa menggunakan teknik ini untuk memberikan serangan balik ke arah lawannya secara langsung.

Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Brook saat dia menahan serangan Sheepshead dari bajak laut Beast. Selain menahan serangan Sheepshead, Brook perlahan membekukan tangan Sheepshead dengan teknik ini. Sayangnya, teknik ini belum cukup kuat untuk melawan kekuatan Sheepshead yang lebih besar darinya.

5. Ekakiuta: Hitoyogiri

Berbeda dengan teknik sebelumnya, teknik yang satu ini merupakan teknik menarik dan menyarungkan pedang yang sangat lembut tanpa disadari oleh musuh. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Brook dalam pertarungan melawan Giolla di Dressrosa.

Saat menggunakan teknik ini, Brook akan menyerang tubuh lawannya dengan tiga tebasan horizontal dengan sangat cepat. Saking cepatnya serangan tersebut, musuh tidak menyadari bahwa dia telah diserang oleh Brook. Meskipun teknik ini efektif untuk mengalahkan Giolla, teknik ini bukanlah teknik Brook yang paling kuat.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Crocodile dalam Cerita One Piece

4.  Hanauta Sancho: Yahazu Giri

Hanauta Sancho: Yahazu Giri adalah teknik Brook yang sangat special sekaligus teknik andalan yang menjadi ciri khasnya. Berdasarkan penuturan Brook, teknik ini pada awalnya bernama Requiem la Banderole yang ia pelajari di kerajaannya dulu. Teman-temannya dari bajak laut Rumbar kemudian memberikan nama baru terhadap teknik ini.

Saat menggunakan teknik ini, Brook akan menyerang musuhnya dengan kecepatan yang sangat tinggi hingga musuh tidak menyadari bahwa mereka telah ditebas oleh Brook. Setelah menebas musuhnya, Brook akan terlihat berjalan santai di belakang musuhnya dan menunggu beberapa detik hingga musuhnya merasakan efek tebasan Brook.

Teknik Brook ini sangat berguna dalam pertempuran karena dia mampu menebas beberapa musuh sekaligus. Meskipun teknik ini sangat menarik dan menjadi teknik andalannya, teknik ini bukanlah teknik terkuat Brook yang dia gunakan untuk menghabisi musuh yang kuat.

3. Kasuriuta: Fubuki Giri

Teknik Brook yang satu ini adalah salah satu teknik terbaru Brook yang dia perlihatkan setelah dia berlatih selama dua tahun. Brook pertama kali memperlihatkan teknik ini dalam pertarungan melawan petinggi bajak laut New Fishman, yaitu Zeo.

Cara kerja teknik ini kurang lebih hampir mirip dengan Yahazu Giri, yaitu Brook akan menyerang lawannya dengan kecepatan tinggi tanpa disadari oleh lawan. Namun, serangan dari teknik ini memiliki efek dingin yang bisa membekukan lawan. Berdasarkan penuturan Brook, efek beku tersebut berasal dari dinginnya alam kematian.

2. Hanauta Sancho: Tyamasi no Yahazu Giri

Teknik terkuat Brook berikutnya adalah teknik Hanauta Sancho: Tyamasi no Yahazu Giri yang pertama kali diperlihatkan Brook saat dia menyerang Zeus di pulau Whole  Cake Island. Jurus Brook ini merupakan kombinasi antara skill berpedangnya dengan kemampuan buah iblisnya.

Saat mengeluarkan teknik ini, Brook akan menyerang lawannya secara vertikal dengan kecepatan yang sangat tinggi. Brook juga menambahkan kekuatan jiwanya ke dalam serangan ini agar dia bisa memberikan rasa sakit terhadap Homies ciptaan Big Mom. Teknik ini terbukti mampu membelah Zeus menjadi dua bagian meski itu hanya berlangsung sementara waktu.

1. Phrase d’armes: Orchestra

Teknik terkuat sekaligus terbaru milik Brook sejauh ini adalah teknik Phrase d’armes: Orchestra yang memulai debutnya dalam pertarungan di Onigashima. Brook menunjukkan kehebatan dari teknik ini saat dia menghabisi Numbers bernama Kunyun sekaligus anak buah Black Maria.

Ketika menggunakan teknik ini, Brook akan menciptakan tebasan yang berbentuk clef atau notasi nada G. Serangan Brook ini juga menimbulkan efek yang mampu membekukan lawan. Selain memiliki daya serang yang kuat, teknik ini juga menakutkan karena Brook bisa menghabisi beberapa lawan sekaligus dengan teknik ini.

0 Response to "10 Teknik Terkuat Brook dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel