10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Massa atau Berat


Setiap objek atau benda pasti memiliki sebuah berat atau massa yang umumnya bersifat tetap dan gak bisa diubah-ubah sesuka hati. Namun, semua itu tidak berlaku di dunia anime karena ada beberapa karakter anime yang punya kemampuan untuk memanipulasi massa atah berat sebuah objek.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar karakter anime yang memiliki kemampuan tersebut. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk cek ulasannya berikut ini!


10. Iruma Suzuki - Mairimashita! Iruma-kun



Karakter yang satu ini merupakan tokoh utama dalan cerita Mairimashita! Iruma-kun. Ia adalah anak yang dijual oleh orang tuanya kepada iblis dan ia harus tinggal di Demon World. Dia lalu pergi ke sekolah iblis dan ia juga menyembunyikan identitasnya kalau dia sebenarnya manusia.


Iruma adalah calon kandidat raja iblis berikutnya sehingga dia punya kemampuan yang cukup terampil. Dengan cincin sihir Ring of Gluttony, Iruma bisa menggunakan berbagai mantra sihir. Salah satunya adalah Fractal yang memungkinkan dia untuk memanipulasi berat objek tertentu atau seseorang.


9. Sigmund - Unbreakable Machine-Doll



Sigmund merupakan boneka automaton milik Charlotte Belew yang berbentuk seperti naga. Naga itu mungkin terlihat kecil, tetapi ia masih menyimpan kekuatan tersembunyi karena ia memiliki kemampuan sihir yang kuat dan beragam.


Salah satu kekuatan Sigmund adalah manipulasi massa atau berat yang memungkinkan dia untuk mengubah ukuran tubuhnya sesuka hati. Sigmund mampu berubah menjadi naga raksasa atau mengubah tubuhnya menjadi seukuran kucing,


8. Ika Musume - Shinryaku! Ika Musume



Ika Musume alias Squid Girl merupakan manusia setengah cumi-cumi yang datang dari lautan untuk menghukum manusia karena telah mencemari lautan. Namun, dia malah bekerja sebagai pelayan sebagai ganti rugi karena dia telah menghancurkan rumah di pinggir pantai.


Kekuatan Ika rata-rata seperti kemampuan cumi-cumi. Dia memiliki tentakel yang sangat kuat dan punya banyak kegunaan. Selain itu, dia mampu menyesuaikan berat badannya untuk mengangkat benda yang lebih besar dari dirinya, mulai dari 0,0005 kg hingga 20.000 kg.


7. Koichi Hirose - Jojo's Bizzare



Koichi adalah karakter Jojo yang muncul dalam seri Diamonds is Unbreakable. Ia awalnya hanyalah siswa SMA hingga dia menyadari keberadaan dunia yang dipenuhi pengguna Stand. Dia pun memiliki kekuatan tersebut di dalam dirinya dan mulai terlibat konflik dengan karakter lain.


Koichi mempunyai Stand bernama Echoes yang memiliki berbagai kekuatan spesial. Dalam mode ACT3 alias bentuk humanoid, Echose mampu meningkatkan berat targetnya secara drastis dengan memukulnya. Kemampuan tersebut sangat berguna untuk melumpuhkan musuh karena mereka harus menahan beban yang sangat berat sehingga sulit untuk bergerak.


6. Mikita - One Piece



Mikita alias Miss Valentine merupakan mantan agen Baroque Works yang sempat bekerja di bawah Crocodile. Dia berpasangan dengan Mr. 5 ketika menjalankan aksinya. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan buah iblis Kilo Kilo no Mi.


Buah iblis tersebut memungkinkan Mikita untuk memanipulasi berat badanya, mulai dari 1 hingga 10.000 kg. Dengan mengurangi berat tubuhnya, Mikita bisa melompat dengan sangat tinggi lalu secara drastis meningkatkan beratnya ke batas maksimal untuk menyerang lawan.


5. South Kai - Dragon Ball



South Kai merupakan Kai yang memimpin Area Utara di Universe 7. Dia terlihat sangat santai dan perannya mungkin tak terlalu menonjol dalam cerita. Namun, dia termasuk karakter yang sangat kuat di Dragon Ball dan dia biasa melatih petarungnya.


South Kai pun sempat turut terlibat dalam latihan yang dilakukan oleh Goku. Dia memiliki kemampuan sihir yang memungkinkan dia untuk memanipulasi berat atau massa sebuah objek. Kemampuan itu dia gunakan untuk menambah berat pada alat latihan beban yang dikenakan Goku hingga menjadi 40 ton.


4. Derieri - Nanatsu no Taizai



Derieri merupakan salah satu anggota Ten Commandments yang terlihat sangat tomboy. Terlepas dari hal itu, Derieri adalah karakter yang sangat tangguh dan kekuatannya terletak pada pukulan beruntunnya yang sangat mematikan.


Pukulan Derieri memiliki beban berat yang bisa memberi damage mengerikan pada lawan. Dengan kemampuan Combo Star, jekuatan pukulan tersebut akan terus bertambah sebesar 200.000 pon untuk setiap pukulan yang dia lepaskan secara beruntun. Apabila serangannya terjeda, dia harus mengulangnya kembali dari awal.


3. Isuru Kira - Bleach



Isuzu Kira merupakan salah satu wakil kapten Gotei 13 yang sangat tangguh dalam pertarungan. Dia biasa terlihat serius dan mengemban tugasnya sebagai shinigami dengan sungguh-sungguh. Selain itu, dia punya Zanpakuto yang mengerikan.


Zanpakuto milik Kira bernama Wabisuke yang sangat unik karena berbentuk siku-siku. Selain itu, pedang Kira mampu menambah berat objek atau target untuk setiap serangan yang dia berikan. Kemampuan itu sangat kuat karena Kira bisa melumpuhkan sekaligus membuat musuhnya bertekuk lutut dengan mudah.


2. Onoki - Naruto Shippuden



Onoki adalah mantan Tsuchikage yang sempat memimpin Aliansi Ninja bersama dengan Kage lain dalam pertempuran dunia ninja keempat. Meskipun sudah tua, Onoki memiliki kekuatan kekkei tota yang sangat mengerikan.


Onoki mampu menggunakan elemen debu dengan terampil. Salah satu kemampuannya berkaitan dengan gravitasi sehingga dia mampu mengurangi atau menambah berat suatu objek. Selain itu, Onoki bisa mengurangi berat tubuhnya menjadi sangat ringan sehingga dia bisa terbang.


1. Machvise - One Piece



Di urutan pertama, ada Machvise yang merupakan anggota eksekutif dari bajak laut Donquixote. Ia merupakan pria bertubuh besar dan memiliki kekuatan buah iblis Ton Ton no Mi yang cara kerjanya mirip banget dengan Kilo Kilo no Mi milik Mikita.


Hanya saja, skala kekuatan Machvise jauh lebih besar dan mengerikan. Dia bisa memanipulasi berat tubuhnya hingga mencapai 10.000 ton. Dengan beban seberat itu, Machvise dapat menghancurkan targetnya dengan serangan yang sangat kuat. Dia sempat membuat raksasa dari Elbaf babak belur dengan kekuatannya.


0 Response to "10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Massa atau Berat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel