10 Pengguna Kipas yang Paling Hebat dalam Cerita Anime

 

Kipas merupakan salah satu benda yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saat cuaca sedang panas dan gerah. Meskipun demikian, kipas bisa menjadi senjata yang sangat mengerikan dalam cerita anime.

Sebagai bukti, berikut ini MogiMogy telah merangkum daftar pengguna kipas yang paling hebat dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek langsung ulasannya berikut inI!

10. Hakuoro – Utawarerumono

Hakuoro dikenal sebagai pria amnesia yang kehilangan ingatan masa lalunya. Ketika dia terluka, dia diselamatkan oleh seorang perempuan bernama Eruruu. Ia pun menjalani kehidupan baru bersama dengan Eruruu.

Hakuoro sebenarnya tidak terlalu menyukai peperangan. Namun, dia mempunyai skill sebagai penyusun taktik yang sangat handal. Tak hanya itu, Hakuoro menggunakan kipas yang biasa digunakan untuk bertarung.

9. Yukiko Amagi – Persona 4: The Animation

Seperti cerita pada game aslinya, Persona 4: The Animation menghadirkan banyak karakter yang mampu menciptakan senjata spiritual menarik bernama Persona. Salah satu karakter menarik dalam anime ini adalah Yukiko Amagi.

Keluarga Amagi merupakan pemilik tempat pemandian air panas dan masih sangat tradisional. Selain itu, Yukika Amagi mempunyai sebuah Persona yang berbentuk kipas. Meskipun terlihat unik, senjata tersebut sangat cocok dengan Amagi.

8. Karura Hiougi – Yuuna And The Haunted Hot Springs

Dalam cerita Yuuna And The Haunted Hot Springs, ada banyak makhluk spiritual yang menghuni sebuah rumah penginapan. Selain itu, mereka tinggal bersama dengan seorang pengusir setan tunawisma bernama Fuyuzora Kogarashi.

Karura Hiougi merupakan tengu yang sangat licik dan manipulatif. Selain itu, ia menggunakan sebuah kipas yang menjadi ciri khasnya. Meskipun Karura sempat berbuat jahat terhadap Kogarashi dan Yuuna, ia kemudian menjalin pertemanan yang baik dengan mereka berdua.

7. Otsuki – Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 merupakan anime yang bercerita tentang kehidupan para esper yang mempunyai kekuatan psikis. Salah satu esper yang cukup unik dalam anime ini adalah Otsuki. Ia merupakan bawahan dari Sho Suzuki.

Dalam bertarung, Otsuki menggunakan sebuah kipas kertas yang mampu menyalurkan kekuatan psikisnya. Dengan kipas tersebut, Otsuki mampu menciptakan gelombang kejut yang sangat kuat ke arah musuh.

6. Komei – One Piece

Komei merupakan musuh utama yang harus dihadapi oleh Luffy dalam cerita Adventure of Neublandia. Sebagai wakil admiral angkatan laut, Komei mempunyai sifat yang sangat licik dan penuh tipu daya. 

Tak hanya itu, Komei juga sangat kuat karena dia mampu menggunakan Haki. Dalam bertarung, dia mengkombinasikan kekuatan Haki dengan kipas spesial yang menjadi senjatanya. Kipas tersebut uniknya bisa berubah bentuk sesuai dengan keingingan Komei.

5. Tasuki – Fushigi Yuugi

Fushigi Yuugi merupakan salah satu anime lawas yang menghadirkan beberapa karakter menarik dengan seni bela diri yang kreatif.  Salah satu petarung menarik dalam anime ini adalah Tasuki yang menggunakan sebuah kipas untuk bertarung.

Jika normalnya kipas berhubungan dengan angin, kipas milik Tasuki mampu mengeluarkan serangan yang berbasis api. Sebagai pewaris dari kipas tersebut, Tasuki adalah satu-satunya petarung yang mampu mengeluarkan kekuatan penuh dari kipas tersebut.

4. Kagura – Inuyasha

Kagura dikenal sebagai salah satu inkarnasi terkuat Naraku. Ia termasuk musuh yang merepotkan karena dia mempunyai serangan angin yang sangat kuat. Untuk mendukung kemampuan tersebut, Kagura menggunakan kipas sebagai senjata utamanya.

Melalui tarian kipasnya yang khas, Kagura bisa menciptakan angin tornado yang sangat efektif untuk menyerang atau bertahan dari serangan musuh. Tak hanya itu, Kagura sangat presisi dan penuh perhitungan saat berhadpaan dengan lawannya. 

3. Hagorome Gitsune – Nura: Rise of The Yokai Clan

Hagorome Gitsune merupakan siluman rubah yang menganggap bahwa dirinya adalah sosok yang pantas untuk menjadi ratu para yokai. Iatermasuk pengguna senjata kipas yang sangat menarik dalam cerita anime. 

Dia menggunakan sebuah kipas dari besi yang berukuran raksasa bernama Iron Fan of the Two Tails. Dengan senjata metal tersebut, Hagorome mampu mengeluarkan serangan yang destruktif ke arah musuh. Hal itu membuat dia jadi terlihat lebih superior.

2. Kalluto Zoldyck – Hunter x Hunter

Karena terlahir sebagai bagian dari keluarga Zoldyck, Kalluto mempunyai keterampilan yang sangat mengesankan dalam bertarung. Di usianya yang masih sangat muda, Kalluto berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi anggota dari organisasi Phantom Troupe.

Selain ahli dalam menggunakan Nen, Kalluto juga menggunakan sebuah kipas kertas sebagai senjata dalam pertempuran. Dengan keahliannya, Kalluto bisa mengubah kipas tersebut menjadi senjata mematikan yang mampu memotong logam sekeras baja.

1. Temari – Naruto

Mungkin tak perlu diragukan lagi, Temari adalah pengguna kipas yang paling populer dalam dunia anime. Sebagai kunoichi dari Sunagakure, Temari menunjukkan keahlian bertarung yang sangat mengesankan sejak awal kemunculannya.

Dalam pertempuran, Temari mengandalkan kipasnya yang berukuran raksasa. Dengan mengayunkan kipas tersebut, Temari mampu menciptakan serangan angin yang sangat tajam dan destruktif. Karena itulah, senjata kipas milik Temari sangatlah berbahaya.

0 Response to "10 Pengguna Kipas yang Paling Hebat dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel