10 Pengguna Tangan Prosthetic yang Paling Badass di Dunia Anime


Dalam cerita anime, ada banyak karakter yang mempunyai masa lalu tragis atau menyakitkan. Beberapa di antara mereka terkadang kehilangan tangan atau bagian tertentu dari tubuh mereka hilang akibat pertempuran yang sangat mematikan. 

Untuk mengatasi hal itu, para karakter anime tersebut menggunakan alat prosthetic sebagai pengganti dari anggota tubuh mereka yang hilang. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan membahas daftar pengguna tangan prosthetic yang paling badass di dunia anime. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Kukaku Shiba – Bleach

Kukaku Shiba dikenal sebagai pemimpin dari klan Shiba dalam cerita Bleach. Sejak awal kemunculannya, Kukaku terlihat menggunakan tangan prosthetic. Meskipun demikian, Kukaku terlihat biasa saja dengan hal itu.

Kukaku sangat ahli dalam membuat kembang api. Selain itu, Kukaku juga cukup berbakat dalam menggunakan pedang. Berkat bantuannya, Ichigo beserta teman-temannya mampu menembus pertahanan Seireitei yang dijaga sangat ketat.  

9. Violet Evergarden  - Violet Evergarden

Semenjak kecil, Violet Evergarden telah dilatih untuk menjadi senjata dalam peperangan. Ia merupakan tentara terlatih yang sangat kuat. Namun, dia kehilangan tangan dan kekasihnya akibat peperangan.

Setelah itu, Violet menggunakan tangan prosthetic yang terbuat dari metal. Ia pun berusaha untuk beradaptasi menjadi Auto Memories Doll. Ia pun berusaha menemukan makna tentang cinta dan menjadi manusia. 

8. Jet Black – Cowboy Bebop 

Dalam cerita Cowboy Bebop, ada banyak pemburu hadiah yang sangat kuat dan menarik. Salah satunya adalah Jet Black. Ia merupakan pemimpin dari kelompok pemburu bayaran dengan anggota penting, seperti Spike, Faye Valentine, dan Edward.  

Jet kehilangan tangan tangan kirinya akibat tembakan saat dia berhadapan melawan Fad dan Udai Taxim. Setelah kejadian itu, Jet pun menggati tangannya dengan tangan robotik yang membuat jadi tampak lebih badass.

7. Eustass Kid – One Piece 

Eustass Kid dikenal sebagai salah satu Supernova sekaligus bagian dari Generasi Terburuk. Dia merupakan pemilik kekuatan buah Jiki Jiki no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol magnet dan menarik metal atau logam di sekitarnya.

Setelah terlibat bentrokan dengan bajak laut Akagami, Kid kehilangan tangan kirinya. Ia kemudian menggunakan tangan mekanik sebagai pengganti tangannya yang hilang. Uniknya, tangan mekanik tersebut terhubung dengan kekuatan magnet yang ia miliki.

6. Hajime Nagumo – Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Setelah dikhianati oleh rekannya, Hajime Nagumo nyaris mati di sebuah dungeon yang mengerikan. Di tempat itu, dia berhadapan dengan monster-monster yang sangat kuat. Ia melakukan apapun agar dia bisa bertahan hidup, termasuk mengorbankan bagian tubuhnya.

Setelah melewati insiden itu, Hajime pun tumbuh menjadi sosok yang jauh lebih tangguh dan kuat. Berkat bantuan dari Yue, bagian tubuh Hajime yang hilang bisa diganti dengan peralatan prosthetic yang jauh lebih kuat hingga tak ada satupun yang berani macam-macam dengannya. 

5. Gildarts Clive – Fairy Tail

Gildarts Clive merupakan salah satu penyihir kelas S terkuat di guild Fairy Tail. Selain mempunyai sihir yang sangat kuat, Gildarts juga mempunyai penampilan yang sangat cool dan badass. Dia mempunyai lengan sekaligus kaki prosthetic.

Gildarts kehilangan kedua anggota tubuh tersebut saat dia bertarung melawan naga Acnologia. Walau demikian, kekuatan bertarung Gildarts masih sangat menakutkan. Dia mampu berhadapan dengan penyihir kuat, seperti Bluenote atau August. 

4. Najenda – Akame ga Kill

Najenda dikenal sebagai pemimpin dari kelompok Night Raid yang melakukan pemberontakan terhadap kerajaan. Ia mempunyai penampilan yang cukup nyentrik. Selain itu, dia juga sangat kuat dan pintar dalam menyusun taktik.

Dalam pertarungan melawan Esdeath, Najenda kehilangan mata dan tangan kanannya. Setelah itu, Najenda mengganti tangannya yang hilang dengan tangan prosthetic yang mempunyai serangan spesial bernama Reel Assault.

3. Vash – Trigun 

Vash merupakan karakter utama yang sangat menarik dalam cerita anime Trigun. Ia merupakan seorang buronan yang mempunyai harga buronan tinggi. Oleh karena itulah, ada banyak pihak yang berusaha untuk menangkapnya. 

Selain ahli dalam menggunakan pistol, Vash mempunyai tangan cybernetic yang sangat keren. Uniknya, tangan pengganti tersebut dilengkapi dengan senjata api yang bisa digunakan untuk menembak lawan. 

2. Hyakkimaru – Dororo

Akibat ulah ayahnya yang membuat perjanjian dengan iblis, Hyakkimaru terlahir dengan anggota tubuh yang tidak lengkap. Selain itu, dia tidak mampu melihat dan mendengar apapun di sekitarnya. Meskipun demikian, Hyakkimaru berhasil bertahan hidup dengan bantuan alat prosthetic. 

Hyakkimaru pun memulai petualangannya untuk mengambil kembali bagian tubuhnya yang hilang. Untuk mencapai tujuan itu, ia harus melawan para iblis dan membunuh mereka dengan berbagai senjata mematikan yang tersembunyi di balik anggota tubuh prosthetic-nya.

1. Edward Elric – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Pengguna tangan prosthetic yang paling badass dalam cerita anime adalah Edward Elric dari anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Ia kehilangan tangan beserta kakinya akibat ritual alkimia terlarang yang bertujuan untuk membangkitkan ibunya yang telah mati. 

Berkat bantuan dari Winry Rockbell, Ed bisa mengganti bagian tubuhnya yang hilang dengan alat prosthetic yang disebut Automail. Dengan keterbatasan yang ia miliki, Ed terus bertekad untuk tetap maju dan mengembalikan tubuh adik beserta anggota tubuhnya yang hilang.   

0 Response to "10 Pengguna Tangan Prosthetic yang Paling Badass di Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel