10 Pengguna Tongkat yang Paling Keren di Dunia Anime


Tongkat merupakan salah satu senjata yang paling sering muncul dalam dunia anime. Tidak seperti pedang atau senjata api, tongkat mungkin bukanlah senjata yang kuat. Namun, tongkat bisa menjadi senjata pendukung yang sangat berguna dalam pertarungan. 

Berikut ini, MogiMogy akan mengulas daftar pengguna tongkat yang paling keren di dunia anime. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung cek ulasannya berikut ini!

10.  Sakura Kinomoto – Cardcaptor Sakura

Sakura Kinomoto merupakan seorang gadis kecil yang energik dan penuh keceriaan. Di balik penampilannya yang kekanak-kanakan, Sakura menyimpan kekuatan sihir yang hebat. Selain itu, dia mempunyai tugas untuk menangkap kartu yang berbahaya.

Sakura mampu menggunakan berbagai macam kemampuan sihir untuk menyelesaikan misinya. Tak hanya itu, Sakura juga mempunyai tongkat khusus yang membantunya dalam merapalkan mantra-mantra spesial. 

9. Renzo Shima – Blue Exorcist

Renzo Shima merupakan teman masa kecil dari Ryuji Suguro dan Konekomaru Miwa. Dia merupakan seorang Exwire yang sangat santai. Terlepas dari hal itu, dia bekerja sebagai agen anda untuk kelompok Illuminati dan True Cross Order.

Renzo mempunyai kekuatan yang sangat menarik sebagai Tamer dan Knight. Ia mampu memanipulasi api hitam yang langka untuk membasmi iblis. Selain itu, dia menggunakan sebuah tongkat khusus bernama K’rik.

8. Triple Rod Halimede – Saint Seiya

Dalam cerita Saint Seiya, Triple Rod Halimede bekerja di bawah perintah seorang dewi bernama Pallas. Ia mempunyai misi utama untuk mengalahkan para Saint yang melindungi Athena. Selain itu, Halimede mempunyai gaya bertarung yang cukup menarik.

Halimede menggunakan sebuah tongkat khusus dalam bertarung. Ia mampu mengeluarkan teknik yang kuat, seperti Flail Shooter dan Triple Disaster. Ia sempat terlibat pertarungan yang menarik melawan Shun.

7. Megumin – KonoSuba 

Mirip seperti Sakura, Megumin dikenal sebagai penyihir yang eksentrik sekaligus berbakat dalam cerita KonoSuba. Ia adalah seorang Arch Wizard yang berasal dari Crimson Magic Clan. Selain itu, dia termasuk orang pertama yang bergabung dengan tim Kazuma.

Seperti penyihir dalam cerita dongeng, Megumin juga mempunyai sebuah tongkat sihir. Kekuatannya berfokus pada sihir ledakan yang sangat menarik sekaligus berbahaya. Karena itulah, Megumin termasuk penyihir yang perlu diwaspadai dalam pertempuran. 

6. Miroku – InuYasha

Miroku merupakan seorang biksu yang ikut menemani petualangan Inuyasha dan Kagome. Di masa lalu, kakeknya mendapatkan sebuah kutukan dari Naraku. Kutukan itu diwariskan secara turun temurun hingga dia pun harus menanggung kutukan tersebut.

Miroki mempunyai berbagai teknik spiritual yang menarik dalam bertarung. Selain itu, dia menggunakan sebuah tongkat spesial yang dikenal dengan sebutan Shakujo. Dengan tongkat itu, Miroku mampu menandingi kekuatan musuh-musuhnya tanpa kesulitan. 

5. Mystogan – Fairy Tail

Mystogan termasuk salah satu penyihir tingkat S di guild Fairy Tail. Ia merupakan versi Edolas dari Jellal sehingga penampilannya sangat mirip dengan Jellal. Selain itu, Mystogan mempunyai sifat yang sangat misterius.

Salah satu ciri khas dari Mystogan adalah dia menggunakan beberapa tongkat sekaligus dalam bertarung. Dengan tongkat tersebut, Mystogan mampu mengeluarkan mantra sihir yang sangat kuat sekaligus mengerikan.

4. Nami – One Piece

Nami adalah salah satu kru penting bajak laut Topi Jerami yang sangat ahli di bidang navigasi. Meskipun ia mempunyai fisik yang lemah dan penakut, Nami mempunyai tongkat ajaib bernama Clima Tact.

Tongkat tersebut mampu mengeluarkan berbagai macam serangan spesial berbasis cuaca. Berbekal pengetahuannya yang luas tentang klimatologi, Nami mampu menciptakan serangan yang mengerikan, seperti badai petir.

3. Hiruzen Sarutobi – Naruto

Hiruzen Sarutobi dikenal sebagai Hokage Ketiga yang sangat jenius. Meskipun usianya tidak lagi muda, Hiruzen masih mampu bertarung dengan sangat terampil. Contohnya adalah saat dia melawan 2 Hokage yang dibangkitkan Orochimaru melalui Edo Tensei.

Selain mengandalkan berbagai jutsu menarik, Hiruzen mempunyai kontrak spesial dengan Enma si Raja Kera. Salah satu kemampuan spesial dari Enma adalah dia mampu mengubah tubuhnya menjadi tongkat yang sangat keras dan elastis. 

2. Goku – Dragon Ball

Selain terkenal karena keahlian bela dirinya, Goku mempunyai senjata yang menarik berupa tongkat Nyoibou. Tongkat tersebut bukanlah tongkat biasa karena Nyoibou bisa memanjang dan memendek sesuai dengan keinginan Goku.

Ketika Goku masih kecil, tongkat tersebut mempunyai peran penting dalam membantu Goku bertarung. Setelah Goku beranjak dewasa, ia mulai jarang menggunakan tongkat tersebut dan lebih mengandalkan kekuatan fisiknya.

1. Ainz Ooal Gown – Overlord

Momonga alias Ainz Ooal Gown mungkin bisa dianggap sebagai pengguna tongkat yang paling keren dalam dunia anime. Momonga dikenal sebagai penguasa dari Nazarick yang punya penampilan sekaligus kekuatan mengerikan.

Tak hanya itu, Ainz mempunyai tongkat spesial bernama Staff of Ainz Ooal Gown. Tongkat tersebut adalah representasi kekuatan dari guild sekaligus item yang sangat langka. Dengan tongkat tersebut, Ainz mampu mengeluarkan berbagai serangan mematikan.

0 Response to "10 Pengguna Tongkat yang Paling Keren di Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel