10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Psycho-Pass


Psycho-Pass adalah anime tentang dunia kriminal dengan unsur psikologi dan thriller yang seru banget untuk ditonton. Tidak seperti cerita kejahatan pada umunya, anime ini mengusung konsep yang sangat unik dan berbeda.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Psycho-Pass. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Saiga

Saiga merupakan seorang profesor sekaligus mantan Analyst yang bekerja untuk Public Safety Bureau. Ia mempunyai pemikiran yang sangat kritis. Selain itu, dia adalah mentor yang sangat berharga bagi Kogami.

Dengan kecerdasannya, Saiga mampu menganalisa jalan pikiran manusia. Selain itu, dia tidak ragu-ragu untuk membantu Kogami dan Tsunemori meskipun hal itu beresiko besar bagi dirinya. Hal itulah yang membuat Saiga jadi terlihat menarik.

9. Makishima

Makishima adalah musuh yang sangat menarik dalam cerita Psycho-Pass. Seperti karakter antagonis pada umumnya, Makishima mempunyai sifat yang sangat jahat. Selain itu, dia sangat cerdas dan mempunyai kharisma.

Meskipun tindakan Makishima tidak bisa dimaafkan, dia mempunyai tujuan besar untuk membebaskan Jepang dari Sibyl System. Ia percaya bahwa sistem tersebut menghancurkan kehidupan manusia. 

8. Kagari

Mereka yang bertugas sebagai Enforcer rata-rata mempunyai sifat yang serius. Namun, Kagari merupakan Enforcer yang mempunyai sisi humor. Selain itu, dia sangat patuh terhadap perintah dari Inspector.

Selain itu, Kagari mempunyai latar belakang yang cukup rumit. Saat dia masih berumur lima tahun, dia terdeteksi mempunyai potensi untuk menjadi kriminal. Hal itulah yang membuat dia tidak bisa hidup bebas dan terikat pada aturan. 

7. Shindo

Shindo merupakan salah satu Inspector yang baru bertugas di Public Safety Bureau. Ia mempunyai kemampuan spesial bernama mental trace. Kemampuan itu memungkinkan Shindo untuk mengetahui peristiwa di masa lalu seolah-olah dia berada di tempat kejadian.

Tak hanya itu, Shindo mempunyai pemikiran yang sangat cerdas. Ia mampu mengobservasi hal-hal di sekitarnya dengan lebih teliti. Selain itu, dia mendapatkan pengalaman yang lebih banyak selama bertugas di Bureau.  

6. Ignatov

Sama seperti Shindo, Ignatov termasuk Inspector yang masih baru bertugas. Mereka berdua telah berteman sejak masa kecil. Sebagai sesama rekan, mereka berdua bekerja sama secara maksimal di Public Safety Bureau.

Ignatov merupakan seorang petarung yang hebat dan mempunyai rasa keadilan tinggi. Saat Shindo menggunakan kemampuan mental trace, Ignatov akan berperan sebagai pengawalnya. Yang jelas, dia tidak akan membiarkan temannya dalam bahaya.

5. Karanomori

Karanomori merupakan Analyst yang bekerja di laboratorium Public Safety Bureau. Dia mempunyai sifat yang kalem dan senang membantu. Meskipun dia tidak menyukai Public Safety Bureau, dia berusaha untuk mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Dalam cerita, Karanomori turut berperan penting dalam membantu Tsunemori dan Kogami. Sebagai contoh, dia sempat membantu Kogami untuk melarikan diri tanpa terdeteksi oleh Bureau. Karena itulah, Karanomori adalah rekan yang bisa diandalkan.

4. Masaoka 

Masaoka adalah salah satu Enforcer tertua yang bekerja di Public Safety Bureau. Selain itu, dia mempunyai keahlian sebagai detektif. Sebelum terciptanya Sibyl System, dia sempat bekerja sebagai detektif di kepolisian.

Sebagai seorang Enfoncer, Masaoka mempunyai banyak pengalaman. Selain itu, dia seringkali memberikan nasihat penting kepada mereka yang lebih muda, khususnya Tsunemori dan Kogami. Karena itulah, dia mendapatkan rasa hormat dari orang-orang di sekitarnya.

3. Ginoza 

Sebelum bertugas sebagai Enforcer, Ginoza sempat menjadi seorang Inspector. Ia terpaksa menjadi Enforcer setelah ayahnya terbunuh. Insiden tersebut membuat Psycho-Pass miliknya naik ke tingkat yang cukup riskan.

Saat menjadi seorang Inspector, Ginoza mempunyai sikap yang dingin dan tidak bersahabat. Lambat laun, dia mulai mengubah sikapnya menjadi lebih baik. Setelah beberapa waktu menjadi Enforcer, Ginoza kemudian dipindah ke Foreign Affairs Operations Department.

2. Tsunemori

Tsunemori merupakan seorang Inspector pemberani yang tidak takut untuk melanggar aturan Sibyl. Ia tidak akan membiarkan Dominator mempengaruhi cara pandangnya terhadap seseorang. Hal itulah yang membuat Tsunemori jadi sangat menarik.

Meskipun Tsunemori melewati berbagai peristiwa traumatik, ia mampu mempertahankan Psycho-Pass miliknya tetap stabil. Selain itu, Tsunemori adalah rekan yang sangat berharga bagi Kogumi. Keduanya mampu bekerja sama dengan baik.

1. Kogami 

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Kogami adalah karakter yang sangat menarik. Dia sempat bekerja sebagai Inspector untuk beberapa waktu. Sampai akhirnya, dia melihat rekannya dibunuh oleh Makishima.

Insiden itu membuat Kogami terobsesi untuk balas dendam hingga Psycho-Pass miliknya naik ke level yang riskan. Hal itu membuat Kogami terpaksa menjadi seorang Enforcer. Meskipun demikian, dia tetap berusaha untuk menuntut keadilan terhadap Makishima. 

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Psycho-Pass"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel