10 Teknik Petir Terkuat God Enel dalam Cerita One Piece


God Enel merupakan musuh utama yang harus dihadapi oleh Luffy selama alur cerita Skypiea. Ia mempunyai kekuatan buah iblis tipe Logia bernama Goro Goro no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol elemen petir.

Kekuatan Enel bisa dibilang sangatlah mengerikan karena dia mampu menghancurkan apapun dengan petirnya. Hal tersebut bisa kita lihat dari teknik petir yang diperlihatkan oleh Enel dalam cerita.

Untuk lebih jelasnya, cek langsung aja ulasannya berikut ini!

10. El Thor

El Thor merupakan salah satu teknik yang paling sering digunakan oleh Enel. Ia biasa menggunakan teknik ini untuk memberikan hukuman kepada siapapun yang melanggar aturan, khususnya kepada orang asing atau penduduk Skypiea.

Normalnya, El Thor berbentuk sambaran petir mematikan yang berasal dari atas langit. Akan tetapi, Enel bisa mengelurkan serangan El Thor secara horizontal untuk menyerang musuh dalam pertempuran. 

9. Sango

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Sango merupakan teknik petir dengan jangkauan yang lebih besar. Saat mengeluarkan teknik ini, Enel akan mengarahkan tangannya ke atas hingga dia menciptakan aliran listrik bertegangan tinggi.

Serangan petir tersebut akan menghancurkan apapun yang ada di atasnya. Teknik ini sempat diperlihatkan oleh Enel saat dia menghancurkan puing-puing yang ada di bagian atas Upper Yard dalam waktu singkat.

8. 20.000.000 Volt

Dalam bertarung, Enel mempunyai teknik khusus bernama Vari yang berfungsi untuk memberikan serangan kejutan petir terhadap lawan. Ia bisa mengeluarkan petir dengan tegangan yang bervariasi hingga mencapai jutaan volt.

20.000.000 Volt adalah salah satu versi dari teknik Vari yang mampu menghabisi lawan seketika. Enel pertama kali menggunakan teknik ini untuk menjatuhkan Gan Fall yang ingin menghentikan pertempuran di Skypiea.

7. Kiten

Teknik terkuat Enel berikutnya adalah Kiten. Untuk menggunakan teknik ini, Enel akan menabuh salah satu drum yang ada di punggungnya hingga menciptakan petir berbentuk serigala yang melesat cepat ke arah target.

Enel pertama kali memperlihatkan teknik petir ini untuk menyerang Zoro. Meskipun jumlah tegangan petir ini tidak dijelaskan, teknik ini terbukti sangat kuat hingga ia mampu melumpuhkan Zoro.

6. 30.000.000 Volt Hino

Cara kerja dari teknik 30.000.000 Volt Hino hampir mirip dengan serangan Kiten. Enel akan menabuh salah satu drum di punggungnya hingga dia menghasilkan petir berbentuk burung yang mempunyai tegangan sejumlah 30 juta volt.

Kemudian, Enel akan mengarahkan burung petir tersebut ke arah musuhnya. Dengan tegangan setinggi itu, rasanya hampir mustahil untuk bisa selamat dari serangan tersebut. Petarung sekuat Wiper bahkan terkapar setelah terkena serangan ini.

5. 60.000.000 Volt Jamboule

Berbeda dengan kedua teknik sebelumnya, Enel perlu menabuh kedua drum yang ada di punggungnya untuk menghasilkan serangan 60.000.000 Volt Jamboule. Selain itu, teknik ini sangat menarik karena berbentuk naga petir.

Naga petir tersebut akan menyerang target sesuai dengan keinginan Enel. Normalnya, serangan tersebut pasti mampu membunuh lawan seketika. Akan tetapi, serangan itu tidak berlaku bagi Luffy yang mempunyai kekuatan karet. 

4. Mamaragan 

Dengan memanfaatkan awan hitam Deathpia yang tercipta dari Maxim Ark, Enel mampu menghasilkan serangan petir dengan jangkauan yang lebih luas. Selain itu, serangan petir Enel jadi lebih gila dan tak kenal ampun.

Teknik Mamaragan mungkin lebih cocok disebut sebagai hujan petir. Serangan tersebut akan menghancurkan apapun yang ada di bawahnya. Karena itulah, teknik ini sangat sulit untuk dihindari oleh orang-orang.

3. 100.000.000 Volt

100.000.000 Volt merupakan salah satu variasi terkuat dari teknik Vari. Cara kerja dari teknik ini sangatlah sederhana karena Enel hanya tinggal menyetrum targetnya. Namun, efeknya sangat mematikan karena teknik petir ini memiliki tegangan 100 juta volt.

Teknik ini sempat diperlihatkan oleh Enel untuk menyerang Luffy yang kebal terhadap petirnya. Meskipun teknik ini tidak mampu melukai Luffy, teknik ini bisa dikategorikan sebagai salah satu teknik terkuat Enel.

2. Raigo

Raigo mungkin lebih tepat disebut sebagai teknik pemusnah masal karena daya hancurnya sangatlah mengerikan hingga menjangkau area yang luas. Saat mengeluarkan teknik ini, Enel akan membentuk awan petir Deathpiea menjadi bola raksasa bertegangan tinggi.

Hanya dalam satu kali serangan, Enel mampu memusnahkan sebuah pulau hingga menjadi abu. Serangan ini sempat membuat salah satu pulau di Skypiea hancur. Untungnya, penduduk Skypiea berhasil mengevakuasi diri tepat waktu. 

1. 200.000.000 Volt Amaru

200.000.000 Volt Amaru mungkin bisa dibilang sebagai teknik petir terkuat yang dimiliki oleh Enel. Saat mengaktifkan teknik ini, Enel akan mengubah tubuhnya menjadi petir murni dengan tegangan tinggi hingga mencapai 200.000.000-V.

Teknik ini membuat Enel bertransformasi ke wujud baru yang mirip seperti Raijin alias dewa petir. Dalam wujud tersebut, Enel mampu mengeluarkan serangan petir dengan mudah ke arah lawan. Meskipun demikian, teknik ini berhasil dipatahkan oleh serangan Luffy.

0 Response to "10 Teknik Petir Terkuat God Enel dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel