10 Pengguna Tonfa yang Paling Hebat dalam Cerita Anime


Tonfa merupakan sebuah tongkat khusus yang seringkali digunakan dalam kesenian bela diri. Senjata ini sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat. Uniknya, senjata tonfa cukup seringkali muncul dalam cerita anime.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar pengguna tonfa yang paling hebat dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Chantez Apinion – Mahou Shoujo Lyrical Nanoha ViVid

Chantez Apinion dikenal sebagai seorang suster sekaligus ksatria tangguh dari Saint Church. Ia mempunyai penampilan yang atraktif. Selain itu, dia menggunakan sebuah senjata bernama Phantasma dalam pertarungan.

Senjata tersebut merupakan pedang kembar yang mirip seperti sepasang tonfa. Ia menggunakan gaya bertarung yang dikenal dengan nama Twin-Sword Arts. Tak cuman itu, dia mampu mengkombinasikan kekuatan fisik beserta kecepatannya.

9. Kannei Kouha – Ikkitousen 

Kannei Kouha merupakan salah satu murid di Akademi Nanyo yang sangat suka bertarung. Awalnya, dia adalah orang yang mempunyai sifat baik. Akan tetapi, dia mulai menggila setelah dia menghabisi pemimpin dari Nanyo yang bernama Enjitsu.

Dalam hal kemampuan bertarung, Kannei memang sangat gesit sekaligus tangguh. Ia mampu menghadapi lawan yang kuat dengan menggunakan sepasang tonfa. Meskipun demikian, dia gampang dimanipulasi oleh orang lain. 

8. Layla Ashley – Avenger

Sebagai protagonis utama dalam cerita Avenger, Layla Ashley mempunyai masa lalu yang sangat misterius. Dia juga dikenal sebagai petarung yang tangguh dan jarang menunjukkan emosinya. Selain itu, dia ingin membalaskan dendamnya kepada petarung bernama Volk.

Demi mencapai tujuannya, Layla bertarung dengan sangat keras di bawah bimbingan Cross. Ia sangat ahli dalam menggunakan senjata yang berbentuk tonfa. Selain itu, dia ingin mengalahkan Volk dalam sebuah pertandingan gladiator. 

7. Ellie – Rave Master

Elie merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Rave Master. Dia ikut bertualang bersama dengan Haru dan menghadapi berbagai pertarungan yang sulit. Meskipun dia terlihat lemah, Elie mempunyai keahlian bertarung yang cukup hebat.

Elie menggunakan senjata menarik yang berbentuk tonfa. Selain itu, dia juga tidak kenal takut saat bertarung melawan musuh. Kekuatan Elie meningkat dengan sangat pesat setelah dia memanfaatkan Etherion.

6. Striker – Gangsta

Striker merupakan salah satu Hunter berbahaya yang muncul dalam cerita Gangsta. Ia sangat terkenal berkat kepribadiannya yang kacau. Selain itu, dia akan melakukan apapun demi mewujudkan keinginannya.

Selain ahli dalam pertarungan tangan kosong, Striker menggunakan sepasang tonfa sebagai senjata pendukung. Dia sangat terampil dalam menggunakan tonfa tersebut hingga dia mampu menangkis peluru tanpa kesulitan.

5. Yo Uei – Dr. Stone

Yo Uei merupakan salah satu petarung yang tangguh sekaligus mantan anggota dari Tsukasa Empire. Dia memalsukan kematiannya dan memilih untuk bergabung dengan Kingdom of Science setelah perang batu berakhir. 

Sebagai mantan polisi, Yo mempunyai pengalaman bertarung yang banyak. Dia sangat berbakat dalam menggunakan tonfa. Selain itu, dia mampu mengkombinasikan tonfa tersebut dengan keahlian bela dirinya.

4. Ruiga – Naruto

Ruiga adalah salah satu anggota inti dari tim Janin yang berasa dari Na no Kuni. Bersama dengan teman-temannya, mereka sempat membuat kekacauan yang merenggut nyawa daimyo negara tersebut.

Ruiga mempunyai skill yang sangat terlatih sebagai seorang ninja. Ia sangat ahli dalam menggunakan jutsu elemen air. Selain itu, dia menggunakan sebuah senjata berupa tonfa untuk menangkis berbagai serangan musuh.

3. Gin – One Piece

Gin merupakan orang kepercayaan Don Krieg yang sangat loyal. Meskipun Gin dikenal karena sifatnya yang dingin sekaligus kejam, Gin menjadi pria yang sensitif setelah dia menerima kebaikan dari Sanji yang telah memberinya makanan. 

Dalam bertarung, Gin mempunyai keterampilan bertarung yang sangat mengesankan. Dia menggunakan sebuah senjata berbentuk tonfa yang dilengkapi bola besi. Dengan senjata itu, dia mampu mengeluarkan serangan yang bisa meremukkan tulang musuhnya.

2. Megumi Fushiguro – Jujutsu Kaisen

Megumi Fushiguro merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Jujutsu Kaisen. Ia mempunyai skill yang sangat berbakat sebagai penyihir jujutsu. Dalam bertarung, Fushiguro menggunakan sebuah teknik khusus bernama Ten Shadow Technique.

Teknik tersebut memungkinkan Megumi untuk memanggil makhluk dari bayangan yang dikenal dengan istilah shikigami. Tak hanya itu, dia mampu menggunakan sepasang tonfa dengan sangat terampil setelah berlatih selama dua bulan.

1. Hibari Kyouya – Katekyo Hitman Reborn!

Hibari Kyouya termasuk karakter yang berperan besar dalam cerita Reborn!. Dia dikenal sebagai pemimpin dari Namimori Middle Disciplinary Committee. Selain itu, dia sangat disegani oleh seluruh anak buahnya.

Dalam bertarung, Hibari menggunakan sepasang tonfa sebagai senjata utamanya. Tonfa tersebut telah dimodifikasi dengan tambahan senjata, seperti duri dan rantai. Selain itu, Hibari biasa melapisi tonfa tersebut dengan api ungu miliknya.

0 Response to "10 Pengguna Tonfa yang Paling Hebat dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel