10 Teknik Menarik yang Memanfaatkan Ki dalam Cerita Anime


Dalam kultur masyarakat Timur, Ki dikenal sebagai energi kehidupan yang mempunyai banyak manfaat, seperti tujuan medis. Selain itu, Ki seringkali diperlihatkan sebagai sumber kekuatan utama dalam berbagai cerita anime.

Dengan menguasai Ki atau tenaga dalam, para karakter mampu mengeluarkan teknik serangan yang sangat kuat. Berikut ini adalah contoh beberapa teknik menarik berbasis Ki atau tenaga dalam yang ada muncul dunia anime.

10. Spirit Gun (YuYu Hakusho)

Spirit Gun merupakan teknik andalan dari Yusuke Urameshi yang ia pelajari dari Genkai. Untuk menggunakan teknik ini, Yusuke perlu memfokuskan energi spiritnya ke bagian tangan lalu menembakkan energi tersebut melalui jarinya.

Pada dasarnya, kekuatan serangan dari Spirit Gun sangat destruktif. Namun, Yusuke bahkan mengembangkan teknik ini lebih jauh dan memperkuatnya dengan energi iblis sehingga serangan ini bisa menghasilkan ledakan yang mengerikan.

9. X Burner (Katekyo Hitman Reborn!)

X Burner adalah teknik terkuat dari Tsunayoshi Sawada dalam cerita Hitman Reborn. Teknik tersebut mempunyai daya penghancur yang sangat destruktif hingga mampu menghancurkan apapun yang ada di hadapannya.

Ketika mengeluarkan teknik ini, Tsuna akan menembakkan ledakan api ke arah musuhnya. Melalui latihan yang keras, Tsuna mampu membuat teknik tersebut jadi lebih kuat sekaligus akurat saat ditembakkan ke arah musuh. 

8. Hadoken (Street Fighter)

Hadoken adalah salah satu teknik yang paling ikonik dalam cerita Street Fighter. Teknik tersebut digunakan oleh para petarung yang menggunakan aliran bertarung khusus bernama Shoto Style. Selain itu, teknik ini membutuhkan Ki dari pengguna. 

Daya serangan Hadoken pada dasarnya tergantung dari seberapa kuat pengguna, tetapi teknik tersebut berpotensi untuk menghancurkan gunung dalam satu kali serangan. Selain itu, master Ki seperti Akuma mampu mengembangkan teknik tersebut jadi lebih mengerikan.

7. Hundred Rending Fist (Fist of The North Star)

Fist of The North Star adalah salah satu film tentang bela diri yang sangat klasik. Tokoh utama dalam anime ini adalah Kenshiro yang mempunyai fisik kuat dan ahli dalam pertarungan tangan kosong. Ia mempunyai teknik mengerikan bernama Hundred Rending Fist.

Sesuai namanya, teknik tersebut merupakan tinju bertubi-tubi yang dikeluarkan Kenshiro dengan kecepatan tinggi. Saking cepatnya, musuh tidak akan bisa menghindar sehingga mereka akan kalah seketika.

6. Kamehameha (Dragon Ball)

Kamehameha adalah teknik yang sangat ikonik sekaligus terkenal dalam cerita Dragon Ball. Teknik tersebut diciptakan oleh Master Roshi dengan memanfaatkan Ki alias tenaga dalam. Kemudian, teknik tersebut diwariskan kepada muridnya, yaitu Goku dan Krillin. 

Serangan Kamehameha mempunyai daya hancur yang luar biasa. Sebagai bukti, Master Roshi mampu menghancurkan bulan dengan teknik ini. Selain itu, Goku pun sering mengandalkan teknik ini dalam berbagai pertempuran.

5. Night Guy (Naruto Shippuden)

Might Guy dikenal sebagai ninja yang sangat ahli di bidang taijutsu. Sebagai ahli taijutsu, Guy mempunyai gaya bertarung yang sangat menarik. Dalam bertarung, ia mengandalkan energi dalam yang dikenal sebagai Hachimon.

Dengan mengaktifkan seluruh gerbang Hachimon, Guy pun mampu berubah menjadi Night Guy. Dalam wujud tersebut, kekuatan Guy meningkat pesat hingga berkali-kali lipat hingga dia diselimuti oleh chakra berwarna merah.

4. Mugetsu (Bleach)

Setelah melalui latihan khusus bersama ayahnya, Ichigo pun berhasil mencapai bentuk terkuatnya, yaitu Final Getsuga Tenshou. Wujud tersebut meningkatkan kekuatan Ichigo berkali-kali lipat hingga dia mampu melampaui kekuatan Aizen.

Kekuatan spiritual Ichigo jadi lebih menakutkan saat dia mengaktifkan teknik Mugetsu. Dengan teknik tersebut, Ichigo mampu mengalahkan Aizen dengan tebasan penghancur terkuatnya. Namun, kekuatan tersebut membuat Ichigo harus kehilangan kekuatannya sebagai Shinigami. 

3. Infinity (Jujutsu Kaisen)

Infinity merupakan teknik Satoru Gojo yang sangat sulit untuk dihadapi. Teknik tersebut merupakan teknik warisan yang berasal dari keluarga Gojo. Konsep dari teknik ini sangat mirip dengan teori matematika Paradoks Zeno.

Teknik ini membuat tubuh Gojo tidak bisa diserang oleh musuh. Apapun yang ada di sekitar Gojo akan melambat. Selain itu, Gojo bisa menjebak target dalam sebuah dimensi tanpa batas. Yang jelas, teknik inilah yang membuat Satoru Gojo dianggap sebagai penyihir Jujutsu terkuat pada generasinya.

2. Spirit Bomb (Dragon Ball)

Seperti halnya Kamehameha, Spirit Bomb adalah salah satu teknik berbasis Ki yang sangat kuat sekaligus destruktif dalam cerita Dragon Ball. Goku mampu menguasai teknik ini setelah dia belajar dari King Kai.

Teknik ini memungkinkan Goku untuk mengumpulkan energi dari seluruh makhluk hidup yang ada di alam semesta. Setelah energi tersebut terkumpul, energi tersebut akan berbentuk bola raksasa yang memiliki daya hancur mengerikan.

1. 100-Type Guanyin Bodhisatva (Hunter x Hunter)

Dalam cerita Hunter x Hunter, ada kekuatan spesial bernama Nen yang memanfaatkan aura seseorang. Dari sekian banyaknya pengguna Nen, Isaac Netero termasuk salah satu pengguna Nen yang paling kuat dalam cerita.

Dengan memanfaatkan Nen miliknya, Netero mampu mengeluarkan teknik yang sangat kuat bernama 100-Type Guanyin Bodhisatva. Teknik itu memungkinkan Netero untuk melalukan serangan bertubi-tubi dalam waktu singkat, contohnya saat ia bertarung melawan Raja Semut Chimera yang bernama Meruem.

0 Response to "10 Teknik Menarik yang Memanfaatkan Ki dalam Cerita Anime "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel