10 Senjata yang Paling Menarik dalam Cerita Inuyasha


Dalam cerita Inuyasha, ada banyak karakter menarik yang sangat ahli dalam pertarungan. Mereka rata-rata mengandalkan sebuah senjata yang bisa digunakan untuk menyerang sekaligus mempertahankan diri dari serangan musuh.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar senjata yang paling menarik dalam cerita Inuyasha. Kira-kira, apa sajakah itu? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Kanna no Kagami

Kanna merupakan salah satu inkarnasi Naraku yang mempunyai senjata menarik. Dia memegang sebuah cermin siluman yang dirancang secara khusus untuk menghancurkan pedang Tessaiga milik Inuyasha.  

Kanna seringkali memanfaatkan cermin itu untuk menangkis serangan dan mengembalikan serangan tersebut ke arah musuhnya. Meskipun demikian, cermin ini sangat rentan dengan serangan yang diperkuat dengan jiwa, seperti panah milik Kagome. 

9. Nintojo

Nintojo merupakan sebuah tongkat unik yang dimiliki oleh Jaken. Tongkat tersebut mampu menyemburkan serangan api yang sangat kuat. Selain itu, tongkat itu bisa menciptakan pelindung dari energi siluman.

Dengan pelindung tersebut, Jaken mampu mencegah musuh untuk mendeteksi lokasi Jaken atau rekan-rekannya. Di samping itu, tongkat itu bisa digunakan oleh Jaken untuk memantau lokasi seseorang dari kejauhan. 

8. Raigekijin

Raigekijin merupakan senjata menarik yang digunakan oleh Hiten dalam pertempuran. Senjata ini mempunyai bentuk yang sangat unik dan mirip seperti trisula. Selain itu, senjata ini mempunyai kekuatan spesial untuk memanggil petir dari langit.

Serangan petir dari Raigekijin sangatlah kuat dan dikatakan mampu menghancurkan pasukan musuh dengan mudah. Setelah mendapatkan pecahan dari permata Shikon, serangan petir Raigekijin meningkat pesat hingga mampu mengimbangi kekuatan Ryokutsusei.

7. Mikagami

Secara harfiah, Mikagami bisa diartikan sebagai cermin kehidupan. Senjata ini dimiliki oleh seorang putri cantik bernama Kaguya. Dari segi kemampuan, cermin ini jauh lebih hebat dibandingkan cermin milik Kanna.

Mikagami mampu menolak dan mengembalikan serangan ke arah lawan, termasuk serangan panah milik Kagome. Selain itu, Mikagami mempunyai serangan yang sangat kuat bernama Black Hole yang sangat sulit untuk dihindari.

6. Banyru

Bankotsu dikenal sebagai pemimpin Shichinintai yang sangat kuat. Ia memegang sebuah senjata menarik bernama Banyru. Dengan senjata tersebut, Bankotsu mampu mengalahkan pasukan musuh beserta siluman dengan mudah.

Daya serang dari Banyru kian meningkat pesat setelah senjata ini diperkuat dengan kepingan permata Shikon. Salah satu teknik terkuat dari Banyru adalah Hatred Ball yang tercipta dari kebencian 1000 manusia dan 1000 siluman.

5. Tenseiga

Tenseiga adalah salah satu pedang legendaris dalam cerita Inuyasha. Pedang ini terbuat dari taring Toga dan diwariskan kepada saudara Inuyasha yang bernama Sesshomaru. Selain itu, pedang ini mempunyai kemampuan spesial.

Meskipun Tenseiga tidak diciptakan untuk melukai makhluk hidup, pedang ini mempunyai kemampuan penyembuhan yang sangat hebat. Selain itu, pedang ini mampu menghancurkan siluman atau roh jahat yang sulit dikalahkan. 

4. Tokijin

Berbeda dengan pedang sebelumnya, Tokijin merupakan pedang yang diciptakan melalui taring dari Goshinki, salah satu inkarnasi Naraku. Untuk ukuran senjata siluman, pedang ini terbilang sangat kuat dan mempunyai serangan spesial, seperti Dragon Strike.

Selain menggunakan Tenseiga, Sesshomaru juga menggunakan Tokijin dalam pertarungan. Ketika dia marah, dia mampu mengeluarkan tebasan energi yang sangat masif. Selain itu, pedang ini juga mampu digunakan sebagai proteksi dari serangan musuh.

3. So’unga

Jauh sebelum pedang Tessaiga dan Tenseiga diciptakan, Toga sempat menggunakan sebuah senjata yang sangat kuat bernama So’unga. Senjata tersebut berisi roh naga jahat dari zaman kuno. Selain itu, senjata tersebut sangat sulit untuk dikendalikan. 

Siapapun yang menggunakan So’unga akan berada dalam pengaruh roh jahat dan dipaksa untuk menuruti segala perintahnya. Bahkan, So’unga mampu bertarung sesuai kehendaknya tanpa bantuan seseorang.

2. Tessaiga

Tessaiga adalah pedang yang sangat ikonik milik Inuyasha. Sama seperti Tensaiga, pedang ini juga diciptakan melalui taring milik Toga. Pedang ini dikenal sebagai pedang penghancur yang sangat mengerikan.

Tak berhenti di situ, Tessaiga juga mempunyai beberapa form menarik yang bisa digunakan sesuai situasi dan kondisi. Dalam satu kali serangan, Tessaiga dikatakan mampu menghancurkan lebih dari 100 siluman sekaligus.

1. Bakusaiga

Bakusaiga merupakan pedang terakhir sekaligus terkuat milik Sesshomaru. Pedang ini mempunyai kekuatan untuk memotong apapun. Tebasan pedang ini bersifat korosif dan mampu menginfeksi siapapun yang terkena kontak fisik.

Saat berhadapan dengan pedang ini, para siluman tidak akan mampu menggunakan kemampuan regenerasi mereka. Selain itu, kekuatan pedang ini jadi tambah mengerikan saat berada di tangan Sesshomaru yang mempunyai energi dalam jumlah besar. 

Previous Post Next Post

Contact Form