10 Karakter Drummer yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Beberapa waktu kemarin, kita sudah membahas daftar karakter gitaris dan bassist yang paling keren dalam dunia anime. Selain kedua posisi tersebut, sebuah grup musik rasanya tidak lengkap tanpa adanya seorang drummer yang membuat konser jadi lebih berirama.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter drummer yang paling keren dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Yūjirō Ono – Kaichou Wa Maid-sama

Sebagai permulaan, ada drummer keren dari anime Kaichou Wa Maid-sama yang bernama Yūjirō Ono. Dia adalah siswa di SMA Yumesaki sekaligus anggota sebuah grup musik indie UXMishi. Dia mempunyai penampilan yang keren sehingga dia sangat popuper.

Yūjirō sangat menikmati momen-momen ketika dia bersama para gadis yang mengidolakannya. Meskipun demikian, dia mempunyai hubungan yang kurang akrab dengan Kuuga gara-gara perlakuan Kuuga terhadap fansnya yang bernama Sakura.

9. Katsuki Bakugo – Boku no Hero Academia

Katsuki Bakugo dikenal sebagai bocah yang agresif dan temperamental. Sama seperti Deku, dia bercita-cita untuk menjadi pahlawan yang kuat seperti All Might. Dia mempunyai Quirk bernama Explosion yang memungkinkan dia untuk mengubah keringatnya menjadi ledakan.

Terlepas dari aktivitasnya sebagai pahlawan, Bakugo ternyata mempunyai bakat sebagai seorang drummer. Dia sempat bermain di atas panggung bersama dengan teman-temannya dalam acara Festival Sekolah di SMA U.A.

8. Terumichi Nishida – Detroit Metal City

Terumichi Nishida merupakan salah satu pentolan dari grup metal DMC yang memegang posisi drummer. Saat berada di atas panggung, dia lebih dikenal dengan sebutan Camus. Berbeda dengan kedua temannya, dia mempunyai dedikasi yang tinggi sebagai musisi metal.

Saking totalitasnya dalam menabuh drum, Nishida tidak akan berhenti bermain walaupun ada bahaya di sekitarnya, seperti api atau ular beracun. Di luar aktivitasnya sebagai drummer, dia merupakan seorang otaku garis keras yang menyukai anime ecchi.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Sangat Menyukai Makanan Manis

7. Naoki Fujieda – Nana

Dalam cerita Nana, ada banyak musisi yang keren dan berbakat. Salah satunya adalah Naoki Fujieda yang bermain sebagai drummer dalam grup musik Trapnest. Dia mempunyai keinginan dan obsesi untuk menarik perhatian para gadis.

Meskipun Naoki mempunyai sisi playboy, Naoki adalah karakter yang loyal terhadap teman-temannya. Dia juga gampang bersahabat dengan orang lain. Hal itulah yang menjadi nilai positif dalam dirinya.

6. Miyuki Irie – Angel Beats

Drummer yang paling keren berikutnya adalah Miyuki Irie dari Angel Beats. Dia bermain dalam sebuah grup musik bernama Girls Dead Monster yang digawangi oleh Masami Iwasawa. Dia mempunyai sifat yang pemalu dan penakut.

Miyuki pada awalnya tidak begitu paham tentang cara memainkan alat musik. Namun, dia berlatih dengan sangat keras agar dia bisa bergabung dengan band tersebut. Dia pun sering tampil di atas panggung bersama Masami dan teman-temannya.

5. Yuji Sakurai – BECK

Yuji Sakurai alias Saku merupakan drummer dari grup musik BECK. Dia termasuk anggota terakhir yang bergabung bersamaan dengan Koyuki. Dia mempunyai sifat yang baik dan peduli terhadap orang lain.

Yuji akan berdiri di barisan yang paling depan apabila ada temannya yang terluka atau ditindas oleh orang lain. Selain itu, dia selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan bermainnya agar dia bisa mengimbangi teman-temannya.

4. Nijika Ichiji – Bocchi The Rock

Dalam cerita Bocchi The Rock, Nijika Ichiji adalah gadis yang periang dan mudah untuk bergaul. Dia selalu optimis dan pintar melihat peluang. Saat dia pertama kali bertemu Bocchi, dia tanpa ragu-ragu mengajaknya untuk bergabung bersama grup musiknya.

Nijika memegang posisi drummer di Kessoku Band. Dia beserta teman-temannya biasa tampil di atas panggung STARRY yang dikelola oleh kakaknya. Meskipun demikian, mereka perlu bekerja keras agar mereka bisa tampil di sana.

Baca juga: 10 Karakter Pebisnis yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

3. Yasushi Takagi – Nana

Drummer yang paling menarik berikutnya adalah Yasushi Takagi dari Nana. Pria yang akrab dipanggil Yasu ini bermain sebagai penabuh drum dalam kelompok Black Stones yang beraliran punk. Dia biasa tampil bersama Nana di atas panggung musik.

Bukan hanya itu aja, Yasushi seringkali mengorganisir urusan bisnis yang berkaitan dengan band. Seperti teman-temannya, dia mempunyai latar belakang yang cukup tragis. Kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah insiden kecelakaan saat dia masih kecil.

2. Ritsu Tainaka – K-ON!

Buat kalian penggemar K-ON!, kalian pasti tidak asing lagi dengan gadis cakep bernama Ritsu Tainaka. Dia adalah drummer dari Ho-kago Tea Time. Dalam hal penampilan, dia terlihat agak tomboi. 

Ritsu mempunyai andil yang sangat besar dalam membangkitkan kembali ekskul K-ON. Dia bersikeras untuk merekrut siapapun agar bergabung bersamanya. Meskipun dia mahir dalam bermain drum, dia sayangnya mempunyai sifat pemalas.

1. Sentarou Kawabuchi – Kids on The Slope

Menurut penulis, Sentarou Kawabuchi bisa dibilang sebagai drummer yang paling keren dan terbaik di anime. Dia sangat tergila-gila dengan musik jazz. Karena itulah, dia menganggap remeh genre musik yang lain.

Kawabuchi juga dikenal sebagai siswa yang nakal karena dia suka terlibat dengan perkelahian dengan orang lain. Walaupun begitu, dia bisa berubah menjadi sosok yang antusias saat dia menabuh drumnya di atas panggung.

Baca juga: 15 Karakter Ketua OSIS yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form