15 Karakter Ketua OSIS yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Dalam setiap anime yang mengambil latar sekolah, keberadaan organisasi dewan siswa alias OSIS merupakan aspek penting yang sering mendapat sorotan. Mereka biasanya bertugas menjaga ketertiban dan aturan yang berlaku di sekolah tersebut.

Seperti di dunia nyata, OSIS selalu dipimpin oleh seorang ketua yang dikagumi oleh banyak siswa dan punya pengaruh besar di sekolah. Rata-rata dari mereka adalah siswa yang sangat cerdas sekaligus karismatik. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar ketua OSIS yang paling keren dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

15. Atsunobu Hayashimizu – Full Metal Panic!

Sebagai awalan, ada Atsunobu Hayashimizu yang dikenal sebagai ketua OSIS di SMA Jindai. Dia adalah pria yang cerdas dan berwibawa. Selain itu, dia mempunyai pemikiran yang solutif sehingga dia berusaha menyelesaikan permasalahan apapun yang ada di sekolah.

Atsunobu memberikan kepercayaan Sagara untuk menjabat sebagai kepala keamanan di OSIS. Meskipun Sagara sering berbuat kekacauan di sekolah, dia selalu menanggapi hal itu dengan cara yang santai.

14. Ui Wakana – My Wife is the Student Council President

Ui Wakana terpilih sebagai ketua OSIS di sekolahnya berkat kampanyenya yang menarik perhatian. Dia ingin menyebarkan cinta kasih dan kebebasan bagi siswa-siswa di sekolah. Karena itulah, dia mendapatkan banyak dukungan.

Setelah Ui menjadi tunangan dari cowok bernama Hayato, dia pindah ke apartemen cowok itu. Lucunya, dia sama sekali tidak becus dalam mengerjakan urusan rumah tangga. Dia tidak bisa memasak dan sering bergantung kepada Hayato. 

13. Shizuru Fujino – Mai-Hime

Dalam cerita Mai-Hime, ada sekelompok gadis yang dikenal sebagai HIME. Mereka mempunyai kekuatan sihir dalam tubuh mereka dan mampu memanifestasikan objek dari energi foton. Mereka harus bertarung melawan monster jahat bernama Orphan.

Salah satu dari HIME tersebut adalah Shizuku Fujino. Dia menjabat sebagai ketua OSIS di Akademi Fuka. Dia mempunyai tekad yang sangat kuat untuk melindungi seluruh siswa di sekolah dari berbagai bahaya. 

12. Kyōya Hibari – Reborn!

Kyōya Hibari adalah pemimpin dari grup Namimori College Disciplinary Dommitte yang sangat dihormati dan ditakuti di Namimori Middle School. Dia membawahi beberapa anak buah yang tangguh dan sangat loyal terhadapnya.

Hibari tidak ragu-ragu untuk melakukan kekesaran jika hal itu dibutuhkan untuk . Dia menggunakan senjata berbentuk sepasang tonfa. Bukan hanya itu saja, dia mampu menggunakan api unik berwarna ungu untuk memperkuat serangannya.

11. Mari Kurihara – Prison School

Mari Kurihara adalah ketua OSIS di Akademi Hachimitsu yang sangat dingin dan ditakuti dalam cerita Prison School. Dia sangat membenci anak-anak cowok karena dia memandang bahwa semua cowok itu busuk.

Mari beserta anak buahnya berusaha untuk melakukan berbagai macam cara agar anak-anak cowok dikeluarkan dari sekolah. Dia bahkan menggunakan cara-cara yang kotor selama tujuan tersebut bisa dicapai olehnya.

Baca juga: 16 Rekomendasi Anime yang Menggunakan Konsep Multiverse dan Dunia Paralel

10. Manabu Horikita – Classroom of The Elite

Buat kalian penggemar Classroom of The Elite, kalian pasti sudah tidak asing dengan Manabu Horikita. Dia adalah ketua OSIS di Advanced Nurturing High School yang sangat dihormati oleh seluruh anggotanya berkat keahliannya dalam memimpin.

Manabu selalu tampil serius dan menunjukkan kecerdasan yang tinggi. Dia memandang rendah adiknya yang berada di kelas terendah. Dia percaya bahwa reputasinya bisa hancur apabila orang-orang mengetahui hal tersebut.  

9. Soujirou Agata – Sket Dance

Ketua OSIS yang paling keren berikutnya adalah Soujirou Agata yang sangat terkenal di Kaimei High School. Dia memang terlihat pemalas dan sangat suka bersantai. Akan tetapi, dia aslinya sangat cerdas dan juga licik.

Soujirou mempunyai IQ yang tinggi, yakni sebesar 160. Dia mampu menandingi kecerdasan Bossun dengan mudah. Ia mampu mengobservasi sesuatu sekaligus menyusun rencana dengan detail. Karena itulah, banyak orang yang mengaguminya.

8. Gakushū Asano – Assasination Classroom

Seperti kedua karakter sebelumnya, Gakushū Asano adalah ketua OSIS yang sangat jenius. Dia mewarisi kecerdasan tersebut dari ayahnya yang menjabat sebagai kepala sekolah di SMP Kunugigaoka.

Asano sangat pintar dalam berbagai mata pelajaran sehingga dia selalu menjadi nomor satu di sekolahnya. Dia juga memperlihatkan rivalitas yang sangat sengit dengan murid-murid di kelas E. Dia berusaha melakukan apapun untuk menghancurkan mereka.

7. Medaka Kurokami – Medaka Box

Ketua OSIS yang paling menarik berikutnya adalah Medaka Kurokami yang berperan sebagai protagonis utama di Medaka Box. Dia mempunyai keinginan yang baik untuk menolong siapapun yang membutuhkan bantuan.

Bukan hanya itu saja, Medaka adalah seorang Abnormal yang mempunyai kekuatan super. Dia akan terlihat sangat menakutkan saat dia memasuki berserk mode. Namun, dia hanya bertarung apabila ada seseorang yang menantangnya.

6. Satsuki Kiryuin – Kill la Kill

Dalam cerita Kill la Kill, Satsuki Kiryuin memegang posisi sebagai ketua OSIS di Akademi Honnouji. Dia mempunyai keterampilan berpedang yang sangat tangguh. Selain itu, dia menggunakan seragam khusus bernama Goku yang mampu memaksimalkan kekuatannya.

Satsuki pada awalnya berperan sebagai musuh sekaligus rival yang merepotkan bagi Ryoko Matoi. Dia menunjukkan pemikiran yang sangat cerdas dan licik. Dia mampu menyusun taktik yang sempurna saat bertarung melawan musuhnya.

Baca juga: 10 Momen Parodi yang Paling Lucu dalam Cerita Gintama

5. Milly Ashford – Code Geass

Selanjutnya, ada ketua OSIS cantik nan lucu yang bernama Milly Ashford. Dia dikenal sebagai perempuan yang cerdik dan penuh ide-ide gila. Sebagai contoh, dia ingin membuat pizza terbesar di dunia dengan menggunakan mecha peninggalan kakeknya.

Selain itu, Milly juga mencetuskan sebuah ide festival cross-dressing yang tak kalah unik. Meskipun orang-orang tidak bisa mengerti alur pikirannya, lambat laun mereka mulai menerima sisi unik yang dimiliki oleh Milly.

4. Nao Tomori – Charlotte 

Selanjutnya, ada ketua OSIS yang imut bernama Nao Tomori yang berperan penting dalam cerita Charlotte. Dia adalah orang yang merekrut Yuu Otosaka untuk bergabung dengan OSIS di Akademi Hoshinoumi. 

Nao beserta teman-temannya berusaha untuk mengontrol dan mengawasi orang-orang berkekuatan super agar mereka tidak salah menyelewengkan kekuatan yang mereka miliki. Salah satu kelebihan Nao adalah dia selalu memperhatikan kebutuhan orang lain.

3. Kanade Tachibana – Angel Beats

Kanade Tachibana atau yang lebih akrab dipanggil Tenshi adalah karakter yang memegang peran penting dalam cerita Angel Beats. Dia sempat dianggap sebagai musuh oleh Yuri dan pasukan SSS hanya gara-gara dia mempunyai kemampuan yang aneh. 

Pada dasarnya, Kanade adalah gadis yang pendiam dan baik hati. Dia hanya menjalankan tugasnya sebagai ketua OSIS. Dia berusaha untuk menertibkan pasukan SSS yang suka berbuat masalah walaupun dia melakukan itu dengan cara kasar.  

2. Misaki Ayuzawa – Maid Sama!

Misaki Ayuzawa merupakan ketua OSIS yang sangat cakep di SMA Seika. Dia biasa tampil dengan tegas dan serius saat berada di sekolah. Dia berusaha menciptakan ruang yang aman kepada para murid perempuan.

Diam-diam, Misaki mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai pelayan di sebuah kafe bernama Maid Latte. Dia berusaha keras untuk merahasiakan pekerjaan itu agar citranya tetap terjaga di mata teman-temannya. 

1. Miyuki Shirogane – Kaguya-sama: Love is War

Di mata teman-temannya, Miyuki Shirogane dikenal sebagai sebagai ketua OSIS yang perfect dan sangat berwibawa. Akan tetapi, dia hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan. Dia bisa berubah menjadi bego dan kikuk saat bersama Kaguya.

Shirogane telah menyimpan kekaguman terhadap gadis itu sejak lama. Namun, dia mempunyai ego yang sangat tinggi. Walaupun dia sangat ingin berpacaran dengan Kaguya, dia selalu menahan perasaannya dan menunggu agar Kaguya menembaknya lebih dulu.

Baca juga: 10 Seni Bela Diri yang Paling Keren dalam Cerita God of Highschool

Previous Post Next Post

Contact Form