10 Seni Bela Diri yang Paling Keren dalam Cerita God of Highschool


God of Highschool merupakan salah satu anime keren yang mengusung tentang seni bela diri. Dalam anime ini, ada banyak petarung kuat yang menguasai berbagai seni bela diri. Mereka memiliki gaya bertarung yang sangat khas dan unik. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar seni bela diri yang paling keren dalam cerita God of Highschool. Yuk, cek pembahasannya langsung berikut ini!

1. Renewal Taekwondo

Sebagai permulaan, ada Renewal Taekwondo yang dikuasai oleh Jin Mori dalam pertarungan. Bela diri ini berfokus pada penggunaan kaki untuk menyerang lawan. Selain itu, gaya bertarungnya juga terlihat elegan.

Mori seringkali memperlihatkan keahlian bela dirinya dalam berbagai situasi. Dia bahkan mengembangkan jurus-jurus yang sangat khas. Dengan tendangannya, dia mampu mengalahkan musuh-musuhnya tanpa kesulitan. 

2. Full Contact Karate

Berbeda dengan Jin, Han Daewi menggunakan seni bela diri yang disebut Full Contact Karate. Bela diri ini lebih berfokus pada kekuatan pukulan. Dengan bela diri ini, Daewi mampu menjatuhkan musuh-musuhnya dengan pukulannya yang mematikan.

Tidak hanya berfokus pada teknik dasar, Daewi juga mempunyai jurus rahasia yang sangat mematikan. Ia menyebutnya dengan istilah Secret Art of the Four Guardian Gods. Jurus tersebut mampu membuat musuh-musuhnya K.O. dalam pertandingan. 

3. Moon Light Sword Style

Moon Light Sword Style termasuk bela diri yang sangat menonjol dalam cerita God of Highschool. Seni bela diri ini berfokus pada penggunaan pedang yang sangat elegan. Mira mewarisi bela diri ini dari ayahnya yang telah tiada.

Mira biasa menggunakan pedang kesayangannya untuk bertarung. Dia mampu mengelurkan serangan-serangan yang presisi ke arah lawan. Walau tanpa pedang, dia masih bisa menggunakan kedua tangannya layaknya pedang. 

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Terinspirasi dari Legenda The Jack Ripper

4. Northern ITF Taekwondo

Seni bela diri yang paling menarik berikutnya adalah Northern ITF Taekwondo. Bela diri ini dikuasai oleh Gang Manseok. Gaya bertarungnya terbilang sangat agresif dan mengandalkan berbagai kombinasi serangan brutal, seperti tinju dan tendangan.

Manseok memperlihatkan kekuatan sekaligus keahlian saat bertanding di arena. Dia mampu membuat Go Gam-Do tidak berdaya. Jika dia tidak dihentikan oleh Mori, dia mungkin akan mengamuk sesuka hatinya. 

5. Ssam-Su Taekkyeon

Ssam-su Taekkyeon adalah sebuah bela diri menarik yang dikuasai oleh Park Ilpyo. Saat pertama kali bertarung melawan Jin Mori, Ilpyo memperlihatkan keahlian bela dirinya yang begitu hebat hingga membuat Mori kewalahan.

Gaya bertarung Ilpyo lebih berfokus kedua tinju beserta tendangannya dalam pertempuran. Dia mampu bergerak dengan sangat lincah. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia telah berlatih dengan keras sejak dia masih kecil. 

6. Tai Chi

Tai Chi merupakan gaya bela diri yang sangat lembut dan berfokus pada pertahanan diri dan kesehatan. Tidak hanya itu, pengguna Tai Chi mampu mengeluarkan beberapa serangan fatal dan mematikan terhadap lawan.

Dalam cerita God of High School, Go Gam-Do menggunakan Tai Chi untuk bertarung. Dia mempunyai berbagai gerakan yang sangat elegan. Meskipun demikian, dia masih kalah kuat jika dibandingkan dengan Manseok.

Baca juga: 26 Rekomendasi Anime Komedi yang Lucu dan Menghibur

7. Jeet Kun Do

Seni bela diri yang paling menarik berikutnya adalah Jeet Kun Do. Dalam cerita, ada satu karakter menarik yang menggunakan gaya bertarung tersebut, yaitu Ma Bora. Dia terlihat sangat lincah dan mampu mengeluarkan jurus tendangan yang kuat.

Ma Bora memperlihatkan teknik Jeet Kun Do saat dia menyerang Han Daewi. Dia bisa melancarkan beberapa tendangan sekaligus. Bila diperlukan, dia bisa menggunakan tangannya sebagai variasi serangannya.  

8. Professional Wrestling

Professional Wrestling alias Gulat termasuk salah satu bela diri yang populer, khususnya di dunia WWE. Bela diri ini dikuasai oleh peserta turnamen GOH yang bernama Ma Miseon. Dia adalah pegulat profesional yang sangat atletik sekaligus lincah. 

Miseon mampu mengeluarkan serangan khas pegulat, seperti kuncian atau smack down. Selain itu, dia sempat bertanding satu lawan satu melawan Mira di arena. Serangannya mampu membuat Mira berada dalam situasi terpojok. 

9. Nabong Needle Ryu

Nabong Needle Ryu merupakan sebuah gaya bela diri yang dikuasai oleh Na Bong-Chim. Bela diri ini sangatlah unik berfokus pada penggunakan jarum dan teknik akupuntur. Pengguna bela diri ini mempunyai beberapa keunggulan, seperti menyembuhkan cedera.

Na Bong-Chim sempat mengajari Jin Mori tentang dasar-dasar Nabong Needle Ryu. Dengan memanfaatkan akupuntur, dia bisa meningkatkan kekuatan fisiknya untuk beberapa saat sehingga dia bisa bertarung dengan maksimal.

10. Hanryang Style Pumba

Seperti kasus sebelumnya, Hanryang Style Pumba termasuk gaya bela diri yang sangat unik. Bela diri berfokus pada penggunaan berbagai macam senjata. Bela diri ini dikembangkan oleh anggota The Six yang bernama Seo Hanryang. 

Hanryang mampu melemparkan berbagai senjata ke arah targetnya secara bertubi-tubi. Dia tidak hanya menggunakan pedang atau tombak, tetapi dia menggunakan senjata-senjata lainnya. Dia memperlihatkan keahlian bertarungnya saat dia melawan Charyeok milik Mandeok.

Baca juga: 15 Energi yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form