10 Karakter Anime yang Terinspirasi dari Legenda Jack The Ripper


Jack The Ripper dikenal sebagai pembunuh legendaris yang melegenda di Eropa pada tahun 1800’an. Dia seringkali dijadikan inspirasi dalam berbagai cerita fiksi, khususnya dalam novel Sherlock Holmes. Selain itu, karakternya cukup sering muncul dalam film dan anime.

Berikut ini, ada beberapa karakter anime yang terinspirasi dari sosok Jack The Ripper. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Jack The Ripper – Soul Eater

Dalam cerita Soul Eater, Jack The Ripper mempunyai penampilan yang horor dengan topeng beserta cakar sebagai senjata. Dia pun mempunyai sifat yang kejam dan suka memburu para perempuan. Untungnya, tindakannya berhasil dihentikan oleh Maka dan Soul.

Meskipun hanya muncul secara singkat dalam cerita, Jack mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan Maka dan Soul. Dia adalah manusia jahat ke-99 yang jiwanya berhasil diserap oleh mereka berdua.

9. Jack The Ripper – Overlord

Berbeda dengan versi sebelumnya, Jack The Ripper versi Overlord merupakan seorang undead yang dikontrol oleh Aainz Ooal Gown. Penampilannya pun lumayan menakutkan. Dia menggunakan topeng putih yang terlihat tersenyum.

Jack The Ripper termasuk dalam kategori undead level menengah. Dia memang tidak sekuat undead tingkat tinggi, tetapi dia mampu bergerak dengan sangat lincah dan menyerang musuh dengan serangan yang presisi. Dia pun suka tertawa saat bertarung.

8. Jack The Ripper – JoJo’s Bizarre Adventure: Phantom Blood

Phantom Blood merupakan serial pertama JoJo’s Bizarre Adventure yang menceritakan pertarungan Jonathan Joestar melawan Dio Brando. Dia harus menghadapi para zombie kuat yang dibangkitkan dan dikontrol oleh Dio.

Salah satunya adalah Jack The Ripper. Dia punya penampilan seorang pria berbadan kekar dan sifat yang kejam. Selain itu, dia mempunyai kemampuan spesial untuk menciptakan pisau bedah dari tubuhnya dan melemparkannya ke arah lawan.

Baca juga: 11 Shadow Sung Jin-Woo yang Terkuat dalam Cerita Solo Leveling

7. Jack The Ripper – Moriarty The Patriot

Dalam cerita Moriarty The Patriot, “Jack The Ripper” merupakan sebuah julukan yang disematkan kepada seorang pria tua yang bernama Jack Renfield. Dia mendapatkan julukan itu berkat kemampuannya yang mengesankan dalam pertarungan jarak dekat.

Meskipun julukan tersebut identik dengan pembunuh, Jack Renfield aslinya punya sifat yang baik dan berwibawa. Setelah menyelidiki masa lalunya, Moriarty merasa tertarik untuk menjadi murid dari Jack. Dia meminta Jack untuk melatihnya agar mereka bisa menguasai keahlian bela diri.  

6. Jack The Ripper – Detective Conan: The Phantom of Baker Street

Detective Conan merupakan salah satu anime detektif dan kriminal yang terbaik sepanjang masa. Dalam filmnya yang berjudul The Phantom of Baker Street, Conan harus berhadapan dengan kasus pembunuhan yang melibatkan Jack The Ripper.

Sosok pembunuh tersebut uniknya punya koneksi terkait kriminal yang ada dalam sebuah game virtual. Karena itulah, ada dua narasi dalam cerita yang bersifat paralel dan memberikan teka-teki yang membuat penonton penasaran. 

5. Jack The Ripper – Black Butler

 “Jack The Ripper” dalam cerita Black Butler juga termasuk sebuah julukan yang ditujukan untuk seorang kriminal misterius. Dia bertanggung jawab atas pembunuhan-pembunuhan brutal yang terjadi di tempat prostitusi.

Dalang di balik insiden tersebut pada dasarnya adalah seorang perempuan bernama Angelina Dalles beserta Grim Reaper yang bernama Grelle Sutcliff. Atas perintah Ratu Victoria, Ciel sempat dikirim untuk menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut.

Baca juga: 23 Rekomendasi Anime Penjelajahan Dungeon yang Menarik Buat Kamu Tonton

4. Jack The Ripper – Undead Girl Murder Farce

Undead Girl Murder Farce merupakan salah satu anime baru yang menarik di tahun 2023. Anime tersebut menghadirkan berbagai karakter unik, mulai dari Oni, vampir, hingga karakter populer seperti Jack the Ripper dan Sherlock Holmes.

Dalam anime tersebut, Jack the Ripper diceritakan bergabung dalam sebuah organisasi bernama Banquet. Dia telah melewati eksperimen yang mengubahnya menjadi manusia setengah monster. Dia pun sangat kuat dan mampu menghabisi musuh yang lemah dalam satu kali serangan.

3. Jack The Ripper – Fate/Apocrypha

Berbeda dengan versi sebelumnya, Jack The Ripper dalam cerita Fate/Apcrypha mempunyai penampilan seperti gadis kecil. Dia diceritakan tercipta dari amarah dan kebencian yang berasal dari anak-anak kecil yang meninggal akibat aborsi.

Jack The Ripper merupakan Servant kelas Assassin yang melayani Reika Rikudou dari Black Faction. Terlepas dari penampilannya yang imut, dia mempunyai keahlian yang hebat dalam menggunakan pisau. Dia pun sangat handal dalam pertarungan jarak dekat dan jarak jauh.

2. Jack The Ripper – Black Clover

Dalam cerita Black Clover, Jack The Ripper merupakan kapten dari pasukan sihir Green Mantis. Walaupun dia bukanlah pembunuh berantai, dia mempunyai sifat yang sangat agresif dan sangat tergila-gila pertarungan.

Jack pun mempunyai sihir unik yang memungkinkan dia untuk menciptakan sabit di kedua lengannya. Dia mampu mengeluarkan tebasan yang mematikan. Semakin lama dia menebaskan kedua sabitnya, semakin kuat pula tebasan yang dia hasilkan.

1. Jack The Ripper – Shuumatsu no Valkyrie

Menurut penulis, Jack The Ripper versi Shuumatsu no Valkyrie adalah versi Jack The Ripper yang paling keren dalam cerita anime. Dia mempunyai penampilan yang misterius dan cukup badass. Selain itu, latar belakangnya pun sangat tragis.

Dalam cerita, Jack harus bertarung melawan Hercules yang punya kekuatan dewa. Dia dibantu oleh seorang Valkyrie bernama Hlökk. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pisau dan punya trik cerdas dalam pertarungan.

Baca juga: 10 Pengguna Tangan Prosthetic yang Paling Badass di Dunia Anime

Previous Post Next Post

Contact Form