Penjelasan Kekuatan Naobito Zenin dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Naobito Zenin merupakan penyihir jujutsu tingkat 1 sekaligus pemimpin dari Keluarga Zenin ke-26 yang disegani di dunia jujutsu. Dia mempunyai sifat yang sangat arogan dan ketergantungan terhadap minuman. 

Dalam pertempuran di Shibuya, Naobito Zenin ikut bertarung dan membantu penyihir jujutsu yang lain untuk mengalahkan para roh kutukan yang dipimpin Kenjaku. Dia menunjukkan berbagai kemampuan yang menarik.

Kira-kira, seberapa kuatkah Naobito Zenin dalam cerita? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Energi Kutukan yang Besar

Keluarga Zenin mempunyai tradisi yang menjunjung tinggi energi kutukan dan kapasitas seorang penyihir dalam menggunakan teknik kutukan yang kuat. Naobito termasuk penyihir yang mempunyai energi kutukan dalam jumlah besar.

Naobito mampu memanipulasi energi kutukannya dan mengaplikasikannya pada teknik kutukannya tanpa merasa kelelahan sama sekali. Bukan cuman itu, dia bisa memperkuat daya rusak energi kutukannya dengan kekuatan fisiknya.

Ahli Pertarungan Tangan Kosong

Dari penampilan luar, kita bisa melihat bahwa Naobito Zenin mempunyai tubuh yang sangat kekar dan berotot. Hal itu menunjukkan bahwa dia tidak hanya bergantung pada energi kutukan saja, tetapi dia juga telah melatih fisiknya dengan sangat keras. 

Naobito juga menguasai keahlian bela diri dengan tangan kosong. Dia mampu mengkombinasikan seni bela diri tersebut dengan teknik kutukannya dalam pertarungan. Dia bisa mengeluarkan pukulan dan tendangan beruntun yang cepat dan berdampak fatal pada lawan.

Keahlian bela diri Naobito bisa kita lihat saat dia bertarung gila-gilaan melawan Dagon. Dia mampu membuat roh kutukan tersebut terluka dan membuatnya terpojok. Meskipun Dagon telah berevolusi, dia masih bisa memberikan serangan-serangan yang melukainya.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Yorozu dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Kemampuan Menyusun Taktik

Naobito bukanlah tipe petarung yang hanya mengandalkan otot. Namun, dia juga menggunakan otaknya untuk memikirkan taktik atau strategi. Dia punya kemampuan observasi yang bagus dalam menilai situasi di tengah-tengah pertarungan.

Dengan cara tersebut, Naobito bisa berada satu langkah di depan musuhnya. Selain itu, dia bisa beradaptasi dengan cepat dan mempersiapkan solusi terbaik apabila situasi pertarungan tiba-tiba berubah menjadi sulit.

Teknik Kutukan: Projection Sorcery

Projection Sorcery merupakan sebuah teknik kutukan menarik dari Naobito Zenin yang punya cara kerja seperti lensa kamera. Teknik tersebut memungkinkan Naobito untuk membagi satu detik ke dalam 24 frame.

Lalu, Naobito akan menentukan serangkaian gerakan/serangan yang akan dieksekusi dalam kurun waktu tersebut. Selain itu, teknik kutukan tersebut menggunakan bidang penglihatan pengguna sebagai sudut pandang dari proyeksi.

Ketika Projection Sorcery aktif, apapun yang disentuh oleh Naobito harus mematuhi aturan 24FPS atau mereka akan membeku untuk sementara waktu. Selain itu, pergerakan Naobito jadi terlihat jauh lebih cepat hingga mata orang lain kesulitan mengimbanginya.

Falling Blossom Emotion

Secret Arts: Falling Blossom Emotion merupakan sebuah teknik anti-domain yang hanya diwariskan kepada Tiga Keluarga Besar Penyihir Jujutsu. Teknik tersebut juga punya efektivitas tinggi dalam melawan Domain Expansion.

Secret Arts: Falling Blossom Emotion menyelimuti tubuh pengguna dengan energi kutukan. Saat energi kutukan itu menjalin kontak dengan domain lawan, energi kutukan tersebut akan langsung meng-counter dan melindungi pengguna secara otomatis.

Naobito sempat memperlihatkan teknik tersebut untuk mengatasi Domain Expansion milik Dagon. Karena teknik itu hanya bisa menangkal serangan berbasis energi kutukan, Naobito masih merasakan dampak dari serangan fisik yang diarahkan oleh lawan.

***

Oke, mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang kekuatan Naobito Zenin yang diperlihatkan dalam cerita Jujutsu Kaisen. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Yuki Tsukumo dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form