Penjelasan Kekuatan Yorozu dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Yorozu merupakan penyihir jujutsu dari zaman Heian yang dibangkitkan kembali dalam Culling Game dengan memanfaatkan tubuh Tsumiki Fushiguro. Dia sangatlah kuat dan ahli dalam memanipulasi energi kutukan dalam pertempuran. 

Selain itu, Yorozu sangat terobsesi dengan sosok Sukuna. Tidak lama setelah bangkit, Yorozu menantang Sukuna untuk bertarung melawannya. Dia juga meminta Sukuna untuk menikahinya apabila Sukuna kalah dalam pertarungan tersebut.  

Namun, kita kesampingkan saja masalah asmara antara Yorozu dan Sukuna. Kali ini, kita akan lebih fokus membahas seluk beluk kekuatan Yorozu dalam cerita Jujutsu Kaisan. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Energi Kutukan dan Kekuatan Secara Umum

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Yorozu dikenal sebagai penyihir jujutsu hebat dari zaman keemasan jujutsu, tepatnya pada masa Heian. Dia mempunyai energi kutukan dalam jumlah yang sangat besar.

Yorozu juga mengembangkan gaya bertarung miliknya hingga dia mampu mengalahkan Lima Jenderal Kekosongan dari Toh di masa lalu. Karena alasan itulah, dia mendapatkan pengakuan dari klan Fujiwara.

Kekuatan Yorozu bisa dilihat saat dia bertarung melawan Sukuna. Meskipun dia belum bisa mengalahkan Sukuna, kemampuannya tetap saja luar biasa karena dia mampu mengimbangi Sukuna dalam pertarungan tersebut.

Teknik Kutukan: Construction

Sama seperti Mai Zenin, Yorozu menguasai teknik kutukan bernama Construction. Sesuai namanya, teknik tersebut memungkinkan dia untuk menciptakan berbagai substansi/benda sesuai keinginannya, kecuali senjata kutukan tingkat spesial.

Teknik ini pada dasarnya tidak begitu efisien dalam pertarungan karena penciptaan substansi atau benda membutuhkan energi kutukan dalam jumlah besar. Akan tetapi, Yorozu mampu mengatasi kelemahan itu berkat kerja keras dan latihan yang dia lakukan.

Liquid Metal

Liquid Metal merupakan salah satu senjata primer Yorozu sebagai penyihir jujutsu. Jurus itu bisa tercipta berkat pengalaman Yorozu yang telah mengkonstruksi berbagai jenis peralatan pertempuran.

Volume dari metal cair yang diciptakan oleh Yorozu menariknya bisa berubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna. Meskipun begitu, metal cair itu tetap memiliki properti fisik yang stabil karena Yorozu menggunakan energi kutukan semi-otonom dalam pembuatannya.

Insect Armor

Insect Armor termasuk salah satu jurus pamungkas yang dikuasai Yorozu karena jurus ini mampu menutupi kelemahan teknik kutukannya. Dengan memanfaatkan metal cair, Yorozu bisa menciptakan armor yang terinspirasi dari anatomi tubuh serangga.

Menurut Yorozu, bagian karapas serangga adalah hal yang ideal untuk dibentuk sebagai armor tingkat tinggi. Selain berfungsi sebagai pertahanan, armor tersebut bisa meningkatkan kekuatan, kecepatan, hingga aspek-aspek penting dalam pertempuran jarak dekat. 

Baca juga: 10 Teknik dan Kemampuan Satoru Gojo dalam Cerita Jujutsu Kaisen

True Sphere

Selain kedua jurus sebelumnya, Yorozu masih menyimpan satu jurus hebat bernama True Sphere. Dia menciptakan sebuah bola sempurna dengan memanfaatkan metal cair. Bola tersebut uniknya mampu menghasilkan tekanan kuat tanpa batas dan tidak bisa disentuh melalui kontak fisik.

Di samping itu, bola tersebut bisa bergerak dengan kecepatan tertentu ke arah target sesuai dengan keinginan pengguna. Jika dikombinasikan dengan Domain Expansion milik Yorozu, serangan bola itu bisa dipastikan mengenai target secara akurat.

Domain Expansion: Threefold Affliction

Untuk penyihir sekelas Yorozu, tidaklah mengherankan jika dia mampu mengaktifkan Domain Expansion dalam pertarungan, yakni Threefold Aflliction. Domain uniknya berwujud ruangan kosong yang dikelilingi benda melayang yang mirip jamur.

Domain tersebut sengaja dirancang untuk menghasilkan efek pasti kena. Di samping itu, penggunaan domain tersebut berhubungan erat dengan item atau senjata yang diarahkan oleh Yorozu ke arah musuh.

Baca juga: Apa Itu Binding Vow atau Sumpah Pengikat?

Previous Post Next Post

Contact Form