10 Teknik dan Kemampuan Satoru Gojo dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Buat penggemar Jujutsu Kaisen, kalian pasti tidak asing lagi dengan penyihir jujutsu bernama Satoru Gojo. Dia adalah seorang guru yang sangat nyentrik dan mempunyai kepribadian yang kompleks. Selain itu, dia sangatlah overpower dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar teknik dan kemampuan hebat yang dimiliki oleh Satoru Gojo. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Limitless

Limitless merupakan sebuah teknik warisan yang diturunkan dari keluarga Gojo. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol ruang secara absolut melalui manipulasi energi kutukan. 

Manipulasi ruang pada dasarnya adalah level dasar dari Limitless. Gojo mampu mengembangkan teknik itu ke tingkat yang lebih lanjut untuk mengeluarkan serangan-serangan kuat, seperti Cursed Technique Lapse: Blue atau Red.

2. Infinity

Infinity bisa dibilang sebagai bentuk netral dari Limitless. Kemampuan ini memungkinkan Gojo untuk melambatkan apapun yang ada di sekitar tubuhnya. Hal itu membuat dia tidak bisa disentuh atau diserang langsung oleh lawan.

Meskipun demikian, Gojo bisa memutuskan objek atau sesuatu yang bisa menyentuhnya berdasarkan beberapa aspek, seperti massa, kecepatan, dan tingkat bahaya/ancaman. Menariknya, konsep dan cara kerja dari Infinity mirip seperti teori Paradoks Zeno.

3. Six Eyes

Selain mewarisi teknik Limitless, Satoru Gojo juga mewarisi kemampuan bawaan yang bernama Six Eyes. Mata tersebut adalah salah satu sumber kekuatan Gojo yang membuatnya semakin sulit untuk dikalahkan.

Menurut Yuta, Six Eyes memungkinkan Gojo untuk mengurangi tingkat konsumsi energi kutukan saat dia mengaktifkan teknik serangannya. Dengan cara itu, dia tidak akan kehabisan energi kutukan selama bertarung melawan musuh.

Baca juga: 15 Pemain Culling Game yang Paling Kuat dalam Cerita Jujutsu Kaisen

4. Cursed Technique Lapse: Blue

Cursed Technique Lapse: Blue adalah versi peningkatan dari Limitless yang diciptakan oleh Gojo. Teknik ini memungkinkan dia untuk menciptakan sebuah ruang vakum yang mampu menarik benda apapun di sekelilingnya.

Saat menggunakan teknik ini, Gojo menciptakan sebuah skenario bahwa dunia sedang memperbaiki diri dan memenuhi ruang negatif. Apapun yang berada dalam jangkauan tersebut akan tertarik pada saat yang bersamaan.

5. Cursed Technique Lapse – Maximum Cursed Energy Output: Blue

Sesuai judulnya, teknik merupakan versi yang lebih kuat Cursed Technique Lapse: Blue yang dikeluarkan oleh Gojo dengan energi maksimum. Melalui teknik ini, Gojo mampu menciptakan medan gravitasi dalam sebuah area yang spesifik.

Cara kerja dari medan gravitasi tersebut mirip sebuah black hole yang menarik sekaligus menghancurkan objek di sekelilingnya. Selain itu, Gojo bisa mengubah titik lokasi medan gravitasi itu sesuai dengan keinginannya.

6. Cursed Technique Reversal: Red

Cursed Technique Reversal: Red mempunyai cara kerja yang berbanding terbalik dari Blue. Jika Blue menarik benda di sekelilingnya, Red mampu menghasilkan kekuatan repulsif yang menolak apapun dalam jangkauan serangannya.

Menariknya, penggunaan teknik ini diperkuat dengan energi kutukan positif yang dibentuk dari Teknik Kutukan Pembalik. Karena itulah, daya hancur dari Red bisa dibilang lebih destruktif dibandingkan Blue

Baca juga: 10 Senjata Kutukan yang Paling Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

7. Hollow Technique: Purple

Hollow Technique: Purple merupakan sebuah teknik perpaduan antara Blue dan Red. Gabungan kedua teknik tersebut mampu menciptakan singularitas yang sangat destruktif dan bisa digunakan sebagai serangan jarak jauh.  

Purple mampu menghancurkan objek dan apapun yang ada dalam jangkauannya. Kekuatan dari teknik tersebut diperlihatkan secara jelas oleh Gojo saat dia menyerang Hanami yang berbuat kerusuhan dalam acara pertarungan SMA Jujutsu Tokyo vs Kyoto. 

8. Unlimited Void

Sebagai penyihir tingkat spesial, Satoru Gojo tentu saja mampu mengaktifkan Domain Expansion dengan mudah. Dia memiliki Domain Expansion bernama Unlimited Void yang berwujud ruang metafisik.

Target yang terjebak dalam domain tersebut akan menerima stimulus dan informasi tanpa batas hingga dia lumpuh dan tak berdaya. Dengan kemampuan itu, Gojo bisa mengalahkan kutukan tinggi sekelas Jogo dengan mudah. 

9. Curtain

Curtain adalah sebuah teknik penghalang yang menyelimuti sebuah area tertentu.  Penghalang tersebut biasa digunakan oleh penyihir jujutsu saat mereka membasi kutukan agar orang lain tidak bisa memasuki area  tersebut.

Tidak hanya itu, pengguna Curtain yang sangat handal mampu menciptakan sebuah syarat dan kondisi tertentu. Sebagai contoh, pengguna bisa mencegah orang tertentu yang dianggap berbahaya sehingga dia tidak bisa memasuki penghalang itu. 

10. Reverse Cursed Technique

Reversed Cursed Technique merupakan sebuah teknik yang mengubah energi negatif menjadi positif. Teknik ini sangat berguna untuk tujuan penyembuhan. Meskipun demikian, cara kerja teknik ini sangat kompleks sehingga tidak banyak penyihir yang menguasainya.

Satoru Gojo pertama kali menyempurnakan teknik kutukan pembalik saat dia bertarung melawan Toji Fushiguro. Berkat teknik ini, dia mampu mengalirkan energi positif melalui Infinity hingga terciptalah serangan Red dan Hollow Purple.

Baca juga: 10 Karakter Perempuan yang Paling Cantik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form