Tipe-Tipe Quirk dalam Cerita Boku no Hero Academia


Dalam cerita Boku no Hero Academia, ada sebuah kemampuan super yang dikenal dengan istilah Quirk. Masing-masing individu mempunyai sebuah Quirk yang sangat unik dan berbeda. Selain itu, Quirk bisa digunakan untuk berbagai tujuan, baik untuk kebaikan maupun kejahatan.

Secara umum, Quirk terbagi menjadi tiga jenis atau tipe, yaitu Emitter, Transformation, dan Mutant. Tidak hanya itu, masih ada satu sub-kategori Quirk yang dikenal sebagai tipe akumulasi. Untuk lebih jelasnya, cek pembahasannya berikut ini!

Emitter

Tipe Quirk yang pertama adalah Emitter. Kemampuan dari Quirk tipe Emitter sangatlah bervariasi dan tergantung dari pengguna. Sebagai contoh, pengguna Emitter mampu menciptakan/mengontrol benda hingga memanipulasi lingkungan sekitar.

Pengguna Emitter pun tidak mengalami perubahan bentuk fisik. Mereka bisa tetap terlihat normal saat mereka menggunakan Quirk mereka. Ada beberapa Quirk tipe Emitter yang paling menarik. Contohnya adalah Half-Cold Half-Hot, Voice, Brainwashing, Eraser.

Transformation

Sesuai namanya, Transformation adalah tipe Quirk yang memungkinkan pengguna untuk bertransformasi dalam kurun waktu tertentu. Selama Quirk tersebut aktif, pengguna akan mengalami perubahan wujud atau fisik.

Contoh yang paling nyata adalah Steel milik Tetsutetsu. Ketika dia menggunakan Quirk-nya, tubuhnya terlihat seperti baja yang sangat keras. Contoh lainnya adalah Quirk milik Himiko Toga yang memungkinkan dia untuk meniru orang lain.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Stain dalam Cerita Boku no Hero Academia

Mutant

Jenis Quirk yang ketiga adalah Mutant. Salah satu ciri utama dari tipe ini adalah pengguna akan mengalami mutasi dan perubahan tubuh secara permanen. Biasanya, pengguna tipe ini mempunyai karakteristik dari hewan tertentu.

Sebagai contoh, kita bisa melihat Fierce Wing milik Hawk. Berkat Quirk tersebut, Hawk mempunyai sepasang sayap layaknya seekor burung. Contoh lain adalah Rabbit milik Mirko yang membuat dia mampu mengakses kekuatan seekor kelinci. 

Accumulation

Accumulation merupakan sub kategori dari tipe Emitter. Sesuai namanya, pengguna Quirk tipe akumulasi perlu mengumpulkan kekuatan dalam jangka waktu tertentu, seperti akumulasi kekuatan, energi, dan massa.

Salah satu contoh yang paling jelas adalah Fat Absorption milik Fat Gum. Quirk tersebut memungkinkan dia untuk menyerap energi kinetik dari serangan lawan. Akan tetapi, dia perlu makan yang banyak dan menimbun lemak agar Quirk tersebut bisa bekerja secara maksimal.

Baca juga: 9 Penjahat Berbahaya yang Pernah Menjadi Tahanan Tartarus

Previous Post Next Post

Contact Form