Kelemahan-Kelemahan Iblis dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

 

Iblis merupakan monster mengerikan yang diciptakan oleh Kibutsuji Muzan. Mereka dianggap sebagai ancaman berbahaya karena mereka suka membunuh nyawa manusia demi memuaskan nafsu makan mereka. Selain itu, mereka mempunyai kekuatan dan regenerasi super.

Meskipun para iblis sangat kuat, mereka masih mempunyai beberapa kelemahan yang bisa menghancurkan mereka. Apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Cahaya Matahari

Cahaya matahari merupakan salah satu kelemahan terbesar yang sangat ditakuti oleh para iblis. Tubuh mereka akan terbakar hingga hancur menjadi saat terkena matahari. Karena itulah, mereka selalu berburu mangsanya di malam hari.

Bahkan, iblis sekuat Muzan sangat takut terhadap cahaya matahari. Meskipun demikian, ada pengecualian khusus terhadap Nezuko dan Tanjiro. Saat mereka diubah menjadi iblis, mereka berdua mampu bertahan di bawah cahaya matahari.

2. Pedang Nichirin

Kelemahan kedua yang ditakuti oleh iblis adalah Pedang Nichirin milik pemburu iblis. Senjata tersebut bukanlah pedang biasa karena pedang itu terbuat dari material khusus yang mampu menyerap cahaya matahari. 

Untuk menghancurkan para iblis, pemburu iblis harus menebas leher iblis dengan Pedang Nichirin. Walaupun begitu, senjata tersebut kurang begitu efektif saat berhadapan dengan iblis tingkat atas. Contohnya adalah Muzan, Kokushibo, dan Akaza. 

3. Bunga Wisteria

Bunga Wisteria merupakan tumbuhan yang sangat ditakuti oleh para iblis. Bunga tersebut mampu memancarkan aroma yang bisa menangkal serangan dari para iblis. Selain itu, bunga tersebut bisa dijadikan sebagai racun mematikan untuk membunuh iblis.

Sebagai contoh, kita bisa melihat kemampuan dari Shinobu Kocho. Dia memanfaatkan racun Wisteria untuk menghabisi musuhnya. Dalam dosis yang sangat banyak, racun tersebut terbukti mampu membunuh iblis tingkat tinggi bernama Doma.

4. Kutukan Muzan

Muzan menciptakan para iblis dengan menggunakan darahnya. Tidak hanya itu, dia menambahkan kutukan pada tubuh para iblis. Hal itu dia lakukan agar para iblis tidak membocorkan informasi apapun tentang dirinya.

Apabila seorang iblis mengucapkan hal-hal yang berkaitan tentang Muzan, kutukan itu akan aktif secara otomatis dan membunuh iblis tersebut. Karena itulah, para iblis akan tutup mulut saat mereka ditanya tentang lokasi atau informasi tentang Muzan.

0 Response to "Kelemahan-Kelemahan Iblis dalam Cerita Kimetsu no Yaiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel