Bahas Kekuatan Gyokko dalam Cerita Kimetsu no Yaiba


Gyokko merupakan salah satu iblis bulan atas yang punya kekuatan menakutkan. Dia beserta Hantengu menjadi musuh utama yang harus dihadapi oleh Muichiro Tokito selama alur cerita pertempuran di desa pedang.

Dalam hal penampilan, Gyokko terbilang sangat unik dan mirip seperti jin karena dia bisa bersembunyi dan muncul dari dalam pot buatannya. Hal itu juga berhubungan dengan kekuatan darah iblis yang dia kuasai.

Untuk informasi lebih jelasnya, MogiMogy akan mengulas seluk beluk kekuatan Gyokko melalui artikel berikut ini. Cek langsung aja, yuk!

Kemampuan Darah Iblis Gyokko: Porcelain Vases

Jika dibandingkan dengan iblis bulan atas yang lain, kemampuan Gyokko terbilang sangat unik. Dia bisa menciptakan dan memanipulasi pot atau vas porselein sesuka hatinya. Dia juga bisa berpindah dari satu pot ke pot lain dengan bebas dalam sekejap mata.

Lebih dari itu, pot tersebut bisa digunakan sebagai alat perangkap yang mampu menghisap dan menjebak orang lain di dalamnya. Selain itu, Gyokko bisa mengeluarkan makhluk-makhluk akuatik yang ganas dari pot tersebut untuk menyerang musuhnya.

Kemampuan Gyokko terlihat sangat jelas saat dia bertarung melawan Muichiro. Dia mampu membuat Hashira Kabut itu berada dalam situasi terdesak dengan teknik dan serangannya. Berikut ini adalah teknik-teknik mematikan yang dikuasai oleh Gyokko dalam pertempuran.

1. Senbonbari Gyosatsu

Teknik ini memungkinkan Gyokko untuk memanggil monster berwujud ikan yang sangat ganas. Ikan-ikan tersebut mampu menembakkan serangan jarum beracun yang bisa melumpuhkan target dalam waktu singkat.

2. Suigokubachi

Sesuai namanya, jurus ini adalah sebuah penjara air berwujud mirip pot yang bisa digunakan untuk menjebak lawan. Apabila seorang pemburu iblis terperangkap di dalam penjara air itu, dia tidak akan bisa menggunakan teknik pernapasan mereka sehingga mereka akan kesulitan untuk melarikan diri.

3. Takotsubo Jigoku

Saat menggunakan teknik ini, Gyokko akan mengeluarkan tentakel raksasa dari pot-potnya untuk menahan pergerakan target. Tentakel tersebut sangat kuat dan mempunyai daya tahan yang luar biasa.

4. Ichiman Kakkūnengyo

Teknik ini adalah salah satu serangan Gyokko yang paling mematikan. Dia akan memanggil ribuan monster ikan dari pot-potnya secara bersamaan. Ikan-ikan itu bersifat ganas dan mampu memangsa targetnya sampai menyisakan tulang target.

Ketika ikan-ikan itu ditebas dengan pedang, tubuh mereka akan melepaskan cairan beracun sebelum akhirnya hancur menjadi debu. Racun yang dihasilkan itu berpotensi menyebabkan kematian apabila diserap oleh kulit target.

5. Jinsatsu Gyorin

Saat menggunakan jurus ini, Gyokko akan menunjukkan wujud sejatinya yang mengerikan. Dalam wujud itu, kekuatan dan kecepatannya meningkat signifikan. Dia bisa menghancurkan seluruh pepohonan di sekitar area pertempuran dalam sekejap mata.

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang kekuatan dari Gyokko. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: 7 Wujud Hantengu Beserta Kekuatannya dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form