7 Wujud Hantengu Beserta Kekuatannya

Hantengu merupakan Iblis Bulan Atas 4 yang sempat dilawan Tanjiro dalam pertempuran sengit di desa pedang. Dia mempunyai teknik darah iblis yang memungkinkan dia untuk memanifestasikan emosi menjadi beberapa clone yang punya kekuatan yang berbeda-beda.

Dalam cerita, Hantengu mempunyai tujuh wujud yang punya karakteristik masing-masing. Apa sajakah itu? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya.

1. Hantengu

Hantengu yang asli mempunyai tubuh yang sangat kecil dan mempunyai sifat pengecut. Dia selalu bersembunyi dari lawan sehingga keberadaannya nyaris tidak bisa dideteksi oleh lawan. Selama bersembunyi, dia membiarkan clone yang lain untuk bertarung.

Meskipun ukurannya kecil, Hantengu mampu bergerak dengan sangat cepat hingga Tanjiro kesulitan untuk mengejarnya. Selain itu, Hantengu mempunyai leher yang sangat keras dan sulit untuk ditebas hingga pedang milik Genya patah.

2. Sekido

Sekido merupakan clone pertama yang tercipta setelah tubuh Hantengu ditebas oleh musuh. Dia merepresentasikan emosi amarah. Dia sangat kuat dan cenderung bertindak sebagai pemimpin dari clone lain.

Dalam hal kekuatan, Sekido mempunyai kekuatan untuk mengendalikan listrik. Dia juga bisa menciptakan tongkat khusus sebagai senjata. Saat situasi berubah genting, dia bisa menyerap clone yang lain untuk berevolusi menjadi jauh lebih kuat. 

3. Karaku

Clone yang kedua adalah Karaku yang merepresentasikan kesenangan. Dia mempunyai sifat yang bebas dan cenderung bermain-main dalam pertarungan. Selain itu, dia juga punya kekuatan bertarung yang hebat.

Karaku menggunakan senjata berbentuk kipas yang disebut Uchiwa. Dia mampu mengeluarkan hembusan angin yang sangat kuat. Dalam satu kali tebasan, dia mampu menghancurkan bangunan dan memberikan tekanan yang kuat pada musuh.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Genya Shinazugawa di Kimetsu no Yaiba

4. Aizetsu

Berbeda dengan kedua clone sebelumnya, Aizetsu merepresentasikan kesedihan. Karena itulah, dia selalu memasang wajah yang muram dan kurang bersemangat. Meskipun demikian, dia tidak kenal ampun saat bertarung melawan musuh.

Keahlian utama Aizetsu adalah menggunakan tombak. Dia mampu mengeluarkan tusukan tombak yang mematikan dari jarak kejauhan. Dia sempat membuat tubuh Genya berlubang ketika Genya berusaha melindungi Tanjiro.

5. Urogi

Clone keempat dari Hantengu adalah Urogi yang mempunyai karakteristik seperti burung bersayap. Dia mempunyai wajah periang dan mampu terbang bebas di udara. Selain itu, dia merepresentasikan emosi kebahagiaan. 

Urogi juga mempunyai kekuatan yang besar dan menakutkan. Dia mampu mengeluarkan serangan gelombang suara yang keras melalui teriakannya. Serangan tersebut memberikan dampak yang cukup fatal terhadap indera pendengaran Tanjiro.

6. Zohakuten

Zohakuten merupakan bentuk gabungan dari keempat clone sebelumnya. Bentuk tersebut tercipta ketika nyawa Hantengu yang asli berada dalam bahaya. Kekuatannya pun sangatlah kuat dan terbilang overpower.

Zohakuten juga merepresentasikan sebuah emosi, yaitu kebencian. Dia mampu memanipulasi monster kayu yang mirip seperti naga. Dia juga mampu menggunakan kekuatan Sekido, Karaku, Aizetsu, dan Urogi pada saat yang bersamaan.

7. Urami

Wujud terakhir dari Hantengu adalah Urami yang berukuran besar. Dia merepresentasikan rasa sakit yang pernah dialami Hantengu. Meskipun dia tidak punya kemampuan khusus, dia punya tenaga yang cukup besar untuk menyerang lawan.

Urami muncul ketika Hantengu berada dalam situasi terdesak. Meskipun Urami terlihat seperti Hantengu, dia pada dasarnya adalah wujud yang berbeda. Karena itulah, dia masih bisa bergerak meskipun kepalanya telah ditebas oleh Tanjiro.

Baca juga: 9 Teknik Pernapasan Angin dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form