9 Teknik Pernapasan Angin dalam Cerita Kimetsu no Yaiba


Pernapasan Angin merupakan salah satu cabang pernapasan utama dalam cerita. Sesuai namanya, pernapasan tersebut meniru konsep dari angin. Pengguna pernapasan itu mampu mengeluarkan tebasan angin puyuh yang sangat kuat sekaligus menghasilkan kerusakan parah.

Sanemi Shinazugawa adalah pengguna Pernapasan Angin yang paling terkenal dalam cerita. Dia memperlihatkan kekuatannya secara totalitas dalam pertempuran melawan Kokushibo dan Muzan. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum sembilan teknik Pernapasan Angin beserta penjelasannya. 

1. Ichi no kata:  Jin Senpū – Sogi

Saat mengeluarkan teknik pertama, pengguna akan bergerak ke arah depan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kemudian, pengguna mengeluarkan serangkaian tebasan angin topan yang berbentuk horizontal.

2. Ni no kata: Sōsō –  Shinato Kaze

Pengguna akan mengangkat pedangnya ke atas kepalanya. Setelah itu, dia akan melepaskan empat tebasan vertikal ke arah musuh secara bersamaan. Serangan tersebut sangat mirip seperti sebuah cakar.

3. San no kata: Seiran Fūju

Ketika menggunakan teknik yang ketiga, pengguna akan melepaskan tebasan angin puyuh yang mengelilingi tubuh mereka. Teknik ini sangat cocok digunakan sebagai pertahanan untuk memblokir serangan lawan.

4. Shi no kata: Shōjō Sajinran

Teknik keempat memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan beberapa tebasan sekaligus dari arah bawah target. Sanemi sempat menggunakan teknik ini saat dia melindungi adiknya yang sekarat.

Baca juga: Daftar Lengkap Pernapasan Ular dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

5. Go no kata: Kogarashi Oroshi

Cara kerja teknik Kogarashi Oroshi terbilang sangat unik dibandingkan teknik lain. Pengguna akan melepaskan beberapa tebasan angin puyuh yang berbentuk melingkar. Serangan tersebut terlihat sangat ganas.

6. Roku no kata: Kokufū Enran

Teknik keenam adalah Kokufū Enran. Pengguna akan memutar tubuhnya dengan kecepatan penuh dalam gerakan uppercut. Saat mencapai momentum, dia akan menebaskan pedangnya ke arah musuh dengan kekuatan penuh.

7. Shichi no kata: Keifū – Tengu Kaze

Tengu Kaze diperlihatkan oleh Sanemi dalam pertempuran final melawan Muzan. Pengguna akan melompat ke udara sembari mengayunkan pedangnya dengan kuat. Efek gerakan itu menghasilkan badai angin puyuh yang berpotensi untuk memotong tubuh target sampai terpisah-pisah.

8. Hachi no kata: Sho Rekkaza Kiri

Sho Rekkaza Kiri adalah jurus pamungkas Sanemi yang digunakan untuk membunuh Kokushibo. Saat mengeluarkan teknik itu, dia melompat dengan kecepatan penuh sembari mengayunkan pedangnya. Efek gerakan itu menghasilkan pusaran angin puyuh yang bisa memotong musuh secara instan.

9. Ku no kata: Idaten Taifū

Teknik kesembilan Pernapasan Angin adalah Idaten Taifū. Pengguna akan melompat dan bermanuver di udara dengan mengayunkan pedangnya secara ganas. Serangannya bisa menghancurkan apapun yang ada di bawahnya.

Baca juga: 10 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Masa Lalu yang Paling Menyedihkan

Previous Post Next Post

Contact Form