10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Gungrave

Gungrave adalah salah satu anime yang diadaptasi dari sebuah game populer. Menariknya, balas dendam menjadi premis utama dalam anime ini. Setelah dibunuh dan dikhianati oleh rekannya, Brandon Heat pun dibangkitkan kembali menjadi zombie.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Gungrave. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Dr. T

Dr. Tokioka alias Dr. T merupakan ilmuwan jenius yang mampu membangkitkan Brandon Heat menjadi zombie dengan nama Beyond the Grave. Dia biasa membawa sebuah truk yang berisi senjata dan peralatan untuk membantu Grave.

Di masa lalu, Dr. T pernah bekerja di sebuah laboratorium milik Millenion. Namun, laboratorium tersebut diserang oleh Mad Dog Ladd. Dalam insiden itu, seluruh teman-teman Dr. T dibunuh dengan kejam.

9. Balladbird Lee

Balladbird Lee adalah salah satu dari Big Four dalam kelompok Millenion. Dia mempunyai keahlian sebagai mata-mata. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat kalem dan menghormati teman-temannya. 

Lee mempunyai hubungan yang sangat akrab dengan Harry. Mereka berdua mempunyai ambisi yang sangat untuk naik menuju puncak. Karena itulah, mereka mampu memahami alur pemikiran masing-masing. 

8. Maria Asagi

Karakter Gungrave yang paling menarik selanjutnya adalah Maria Asagi. Perempuan ini merupakan mantan kekasih Brandon yang kemudian menikah dengan Big Daddy. Dia mempunyai sifat yang manis dan lembut.

Maria pertama kali bertemu dengan Brandon ketika dia diselamatkan oleh pria itu dari penjahat jalanan. Mereka berdua kemudian berkencan dan saling jatuh cinta. Namun, kisah cinta mereka penuh dengan rintangan.

Baca juga: 10 Karakter Hellsing yang Paling Kuat dan Menakutkan

7. Bob Poundmax 

Pria gendut yang satu ini merupakan salah satu anggota Big Four dalam kelompok Millenion. Bob dikenal sebagai hacker yang pintar. Kemampuannya sangat berperan penting dalam mengumpulkan informasi.  

Bob bisa memanipulasi informasi sebagai senjata untuk mempengaruhi opini publik atau dinamika pasar saham pada titik tertentu. Lebih jauh lagi, dia bisa menggunakan kemampuannya untuk mengelabuhi musuh.

6. Big Daddy 

Big Daddy merupakan pendiri sekaligus mantan bos organisasi Millenion. Meskipun dia telah melakukan berbagai jenis tindakan kriminal, dia uniknya bukan tipe orang yang haus darah. Dia tampak baik hati dan mempunyai sifat mengayomi.

Big Daddy juga dikenal sebagai pria sistematik dan selalu mengutamakan pekerjaannya. Meskipun dia mempunyai perasaan terhadap Maria, dia sebenarnya cukup mendukung hubungan cinta antara Maria dan Brandon. 

5. Mika Asagi 

Mika Asagi merupakan putri dari Maria dan Big Daddy yang kemudian menjadi rekan dari Grave. Dia sangat mirip seperti ibunya yang lembut, baik hati, dan mempunyai keteguhan hati yang kuat. Setelah ibunya terbunuh, dia terobsesi untuk membalas dendam terhadap Harry.

Di sepanjang cerita, Mika seringkali mendapat perlindungan dari Grave. Hal itu membuat dia jadi sangat peduli terhadap Grave. Lambat laun, dia mulai mengerti mengapa ibunya bisa mencintai pria seperti Grave.

4. Bunji Kugashira

Seperti halnya Bob dan Lee, Bunji Kugashira merupakan salah satu anggota Big Four. Dia dikenal sebagai penembak jitu legendaris dengan kode nama The Wolf. Keahlian menembaknya bisa disandingkan dengan Brandon Heat.

Bunji mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap Harry. Dia akan menghabisi siapapun yang dia anggap sebagai ancaman bagi Harry. Dia sempat terlibat pertarungan yang sengit dan keren melawan Grave.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Baccano!

3. Bear Walken

Selanjutnya, ada anggota Big Four yang bernama Bear Walken. Di masa lalu, dia merupakan anggota geng yang sangat kuat. Dia kemudian bertemu dengan Big Daddy hingga mereka menjadi teman yang sangat akrab.

Bear juga sangat protektif terhadap putrinya yang bernama Sherry. Dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi siapapun yang berani berbuat macam-macam terhadap putrinya. Di samping itu, dia juga menaruh ketidakpercayaan terhadap Harry.

2. Harry MacDowell

Harry MacDowell merupakan mantan sahabat Brandon yang sangat haus kekuatan. Dia tidak ragu-ragu untuk mengkhianati temannya agar dia bisa menjadi bos dari organisasi Millenion. Dia adalah pria yang sangat berbahaya.

Sebagai bos sindikat kriminal, Harry seringkali menggunakan taktik kotor dan cara-cara kejam untuk mencapai apapun yang dia inginkan. Pada akhirnya, dia tewas dibunuh oleh Grave setelah mereka terlibat pertarungan yang sengit.

1. Brandon Heat

Brandon Heat alias Beyond the Grave merupakan tokoh utama dalam cerita Gungrave. Dia sempat menjadi salah satu anggota penting dalam kelompok Millenion. Namun, dia mengalami nasib yang tragis karena dia dibunuh oleh Harry yang dia anggap sebagai sahabat baiknya.

Brandon bangkit dari kematian berkat bantuan dari Dr. T. Dia menggunakan identitas baru sebagai Grave untuk membalas dendamnya. Kemudian, dia menghabisi nyawa mantan teman-temannya satu per satu. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Mafia yang Menarik Buat Ditonton

Previous Post Next Post

Contact Form