10 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Masa Lalu yang Menyedihkan


Dalam cerita Kimetsu no Yaiba, ada banyak karakter yang mempunyai masa lalu tragis dan menyedihkan. Rata-rata, mereka mengalami pengalaman yang pahit akibat serangan dan kekejaman dari iblis. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Kimetsu no Yaiba dengan masa lalu yang paling tragis sekaligus menyedihkan. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kanao Tsuyuri

Di balik parasnya yang cantik, Kanao Tsuyuri mempunyai masa lalu yang cukup tragis. Dia lahir di sebuah keluarga yang sangat kasar. Dia sering diperlakukan kasar oleh kedua orang tuanya hingga tindakan itu berpengaruh terhadap kepribadiannya.

Tak berhenti di situ, Kanao bahkan hendak dijual oleh kedua orang tuannya. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Kanae dan Shinobu. Dia pun diadopsi menjadi adik angkat mereka dan diperlakukan dengan cara yang sangat baik.

9. Inosuke Hashibira

Sejak kecil, Inosuke menganggap bahwa dia tidak memiliki orang tua. Dia hidup bebas di alam liar hingga dia mempunyai karakteristik yang mirip hewan buas. Tanpa dia sadari, dia mempunyai seorang ibu yang sangat menyayanginya.

Setelah dia dilahirkan, ibunya melarikan diri dari rumah dan ditemukan oleh Doma. Dia sempat tinggal bersama Doma untuk beberapa waktu. Setelah mengetahui bahwa Doma adalah iblis, ibunya memutuskan untuk membuangnya ke hutan demi keselamatannya. 

8. Daki & Gyutaro

Walaupun Daki & Gyutaro adalah iblis yang sangat kejam, kisah masa lalu mereka terlihat sangat tragis dan menyedihkan. Mereka berdua adalah dua bersaudara yang tinggal di lingkungan kumuh dan sering mendapat perlakuan kasar, khususnya Gyutaro yang berwajah jelek.

Suatu hari, Daki mengalami nasib yang sangat tragis setelah dia melukai seorang samurai. Dia pun dibunuh dan dibakar hidup-hidup oleh samurai tersebut. Namun, dia berhasil selamat dari insiden tersebut setelah dia dan kakaknya diubah menjadi iblis oleh Doma.

Baca juga: 9 Teknik Pernapasan Angin dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

7. Muichiro Tokito

Muichiro Tokito pada awalnya adalah pemburu iblis yang sangat dingin dan tidak menunjukkan emosi. Dia sempat kehilangan ingatan tentang masa lalunya. Ingatan itu perlahan terkuak setelah dia bertemu Tanjiro dan membantu para penduduk di desa pedang.

Setelah kedua orang tuanya tewas, Muichiro hanya tinggal bersama kakaknya yang suka berkata kasar. Kakaknya kemudian tewas setelah diserang oleh iblis, sedangkan dia berhasil selamat walau kondisinya terlihat sangat mengenaskan.  

6. Gyomei Himejima

Di balik sifatnya yang tegas dan religius, Gyomei Himejima mempunya masa lalu yang cukup kelam. Dia sempat merawat anak-anak terlantar dalam sebuah kuil. Kehidupannya yang damai perlahan berubah drastis setelah kuilnya diserang oleh iblis.

Dalam insiden itu, anak-anak yang dia rawat banyak yang terbunuh. Walaupun Gyomei berusaha melindungi mereka, dia dianggap oleh warga setempat sebagai pembunuh. Dia tidak memiliki bukti tentang iblis karena iblis yang dia bunuh telah hancur terbakar matahari.

5. Tanjiro & Nezuko

Tanjiro & Nezuko adalah bukti nyata dari kekejaman iblis. Seluruh keluarga mereka terbunuh dengan cara yang sangat kejam. Meskipun mereka berdua berhasil selamat, kehidupan damai yang mereka jalani hanya tinggal kenangan.

Tanjiro memutuskan untuk bergabung ke dalam pasukan pemburu iblis. Dia ingin mengubah Nezuko kembali menjadi manusia. Selain itu, dia ingin menghancurkan Muzan untuk membalaskan dendamnya. 

Baca juga: 5 Anggota Keluarga Laba-Laba dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

4. Sanemi Hinazugawa

Seperti pemburu iblis pada umumnya, Sanemi Hinazugawa mempunyai alasan yang kuat untuk membenci iblis. Dia tumbuh dalam sebuah keluarga yang toxic karena ayahnya seringkali bersikap kasar.

Sanemi adalah anak tertua dan dia berusaha untuk menjadi kakak yang baik bagi adik-adiknya. Suatu ketika, ibunya menghilang dan berubah menjadi iblis yang membunuh anak-anaknya, kecuali Genya yang berhasil selamat. Dengan terpaksa, Sanemi pun harus menghabisi nyawa ibunya.  

3. Rui

Saat pertama kali muncul, Rui digambarkan sebagai iblis yang sangat sadis dan tak berperasaan. Selain itu, dia sama sekali tidak mengingat masa lalunya beserta keluarganya. Ingatan Rui perlahan muncul mendekati ajalnya.

Rui pada awalnya hanyalah anak sakit-sakitan. Setelah diubah menjadi iblis oleh Muzan, dia mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Namun, kedua orang tuanya membenci fakta tersebu hingga mereka ingin mengakhiri hidup Rui sekaligus hidup mereka.

2. Obanai Iguro

Sejak awal, Obanai Iguro mempunyai sifat yang misterius. Dia mempunyai masa lalu yang terbilang tragis. Dia tinggal di sebuah keluarga yang memuja iblis ular demi mendapatkan uang beserta kekayaan. 

Keluarga Iguro rela mengorbankan anak-anak mereka demi iblis tersebut. Iguro bahkan sempat dipenjara dan mendapat perlakuan yang sangat menyakitkan. Akan tetapi, dia berhasil selamat berkat bantuan dari pemburu iblis. 

1. Akaza

Meskipun Akaza adalah musuh yang sangat kuat dan sulit dikalahkan, dia termasuk karakter dengan masa lalu yang paling tragis. Saat masih menjadi manusia, dia dikenal dengan nama Hakuji. Dia sering mencuri barang orang lain demi pengobatan ayahnya yang sakit-sakitan.

Namun, ayahnya memutuskan untuk bunuh diri karena dia tidak ingin menjadi beban Hakuji. Setelah kematian ayahnya, kehidupan Hakuji menjadi semakin kacau. Dia menemukan secercah harapan baru setelah dia bertemu pemilik dojo bernama Keizo.

Hakuji kemudian tinggal bersama Keizo beserta putrinya yang bernama Koyuki. Akan tetapi, kehidupan yang indah itu hanya berlangsung sementara. Keizo dan putrinya terbunuh setelah diracun oleh pemilik dojo tetangga yang iri terhadap mereka.

Melihat insiden itu, Hakuji pun mulai lepas kendali dan menghabisi anggota dojo yang telah menghabisi nyawa Keizo dan putrinya. Insiden itupun menarik perhatian Muzan hingga dia berubah menjadi iblis.

Baca juga: 11 Teknik Pernapasan Bulan dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form