10 Pengguna Pedang Energi yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Pedang energi merupakan salah satu senjata menarik yang muncul dalam dunia anime. Sesuai namanya, pedang tersebut diciptakan melalui sebuah energi. Contohnya adalah elemen cahaya, laser beam, energi spiritual, dan sumber sejenisnya. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar pengguna pedang energi yang paling keren dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Pesche Guatiche – Bleach 

Pesche Guatiche merupakan salah satu Arrancar yang cukup menarik. Dia biasa berpetualang bersama dengan Neliel. Selain itu, dia mempunyai sifat yang pengecut dan suka lari saat bertemu dengan musuh kuat. 

Meskipun demikian, Pesche masih menyimpan berbagai teknik menarik dalam pertarungan. Dia memiliki Zanpakutō bernama Última yang tercipta dari Reishi. Pedang itu mampu memancarkan cahaya biru dan bisa digunakan untuk menembakkan Cero.  

9. Homura Kōgetsu – Edens Zero

Homura Kōgetsu adalah salah satu anggota Crew of Edens yang sangat tangguh. Dia berasal dari sebuah planet yang disebut Oedo. Di samping itu, dia memiliki keterampilan yang sangat hebat dalam menggunakan pedang.

Homura mempunyai pedang menarik bernama Soul Blade. Dengan memanfaatkan Ether Gear, dia bisa menciptakan pedang energi yang sangat kuat. Dia pun mempunyai berbagai teknik dan variasi berpedang yang menarik. 

8. Mina Hazuki – Darker Than Black

Dalam cerita Darker Than Black, Mina Hazuki termasuk salah satu Contractor yang kuat. Dia bekerja sebagai petugas pemerintah Jepang di Section 3. Selain itu, dia mempunyai sifat yang dingin dan jarang menunjukkan emosinya.

Mina mempunyai kemampuan spesial untuk mengubah objek apapun yang dia sentuh menjadi senjata berbasis energi. Sebagai kompensansi atas kekuatan itu, dia harus melakukan mencium seorang pria. 

Baca juga: 10 Pengguna Kusarigama yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

7. Obi Hajime – Gintama

Obi Hajime merupakan mantan mentor Koudoukan yang sempat melatih Shinpachi. Dia dikenal sebagai pria yang baik hati dan senang mempelajari seni pedang. Akan tetapi, dia mengalami kecelakaan di luar angkasa hingga dia berubah menjadi cyborg.

Selain mempunyai tubuh modifikasi, Obi pun menggunakan Beam Saber yang terlihat sangat kuat sekaligus mematikan. Dia sempat beradu pedang dengan Gintoki dalam sebuah pertempuran yang sengit. 

6. Kizaru – One Piece

Kizaru adalah salah satu admiral angkatan laut yang sangat kuat. Dia mempunyai kekuatan Pika Pika no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol cahaya. Dia mampu bergerak secepat cahaya dan mengeluarkan serangan destruktif, seperti laser beam.

Selain itu, Kizaru bisa menciptakan sebuah pedang cahaya melalui teknik Ama no Murakumo. Walaupun tercipta dari cahaya, pedang tersebut memiliki sifat yang solid layaknya pedang sungguhan. 

5. Lobomon – Digimon Frontier

Lobomon adalah salah satu Digimon utama yang berperan besar dalam cerita Digimon Frontier. Dia mempunyai kekuatan dengan atribut cahaya. Selain itu, dia memiliki motif yang keren layaknya seekor serigala.

Dalam bertarung, Lobomon memegang dua buah pedang cahaya yang bernama Licht Schwert. Dia mempunyai berbagai teknik serangan yang menarik, seperti Lobo Kendo, Zwei Sieger, dan Howling Laser

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Ruang

4. Kazuma Kuwabara – YuYu Hakusho

Kazuma Kuwabara merupakan salah satu teman baik Yusuke Urameshi dalam cerita YuYu Hakusho. Dia mempunyai gaya rambut pompadeur yang terlihat unik. Selain itu, dia juga sangat konyol dan memiliki selera humor yang lucu.

Walaupun begitu, Kuwabara mempunyai fisik dan ketahanan yang mengesankan dalam bertarung. Dia memiliki sebuah teknik andalan bernama Spirit Sword yang tercipta dari energi spiritnya. Setelah berlatih keras, dia bisa membuat variasi serangan pedang spirit yang kuat.

3. Goku Black – Dragon Ball Super

Goku Black merupakan salah satu musuh yang paling berbahaya dalam cerita Dragon Ball Super. Walaupun penampilannya yang identik dengan Goku, kekuatannya bisa dibilang lebih kuat dan menakutkan dibandingkan Goku dan Vegeta.

Dalam bertarung, Goku Black mempunyai berbagai teknik yang sangat mematikan. Salah satu contohnya adalah Violent Fierce God Slicer. Teknik tersebut berwujud pedang energi yang sangat mematikan dan bisa berevolusi ke bentuk yang lebih kuat.

2. Arthur Boyle – Fire Force

Arthur Boyle merupakan salah satu petarung utama dari Regu 8 dalam cerita Fire Force. Meskipun dia bukan yang terkuat dalam grupnya, dia terus berlatih dan berkembang untuk menjadi lebih hebat seiring berjalannya waktu.

Dalam bertempur, Arthur menggunakan sebuah pedang plasma bernama Excalibur. Pedang tersebut diciptakan dengan memanfaatkan Ignition Ability. Dengan pedang itu, dia bisa mengeluarkan tebasan yang kuat dan mampu menebas metal.

1. Kirigaya Kazuto – Sword Arts Online

Kirigaya Kazuto merupakan salah satu pengguna pedang yang sangat berbakat dalam dunia anime. Dia mampu menggunakan berbagai jenis pedang untuk bertarung. Selain itu, dia juga jenius sehingga dia mampu mengatasi berbagai rintangan yang dia hadapi.

Dalam permainan Gun Gale Online, Kirito menggunakan sebuah senjata unik bernama Kagemitsu G4. Pedang tersebut berwujud seperti lightsaber yang sangat ringan dan praktis digunakan. Dengan pedang itu, dia mampu mengalahkan para pemain GGO.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Magnet

Previous Post Next Post

Contact Form