10 Pengguna Kusarigama yang Paling Menarik dalam Cerita Anime


Kusarigama merupakan sebuah senjata tradisional dari Jepang yang sangat populer. Senjata ini berwujud pedang sabit yang terhubung dengan sebuah rantai. Selain itu, senjata ini bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat dan jarak jauh.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pengguna kusarigama yang paling menarik dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Chain’n’toad – One Punch Man

Chain’n’toad merupakan salah satu pahlawan Kelas A dalam cerita One Punch Man. Sesuai namanya, dia menggunakan kostum aneh yang terinspirasi dari kodok. Meskipun dia tidak sekuat Kelas S, dia masih ahli dalam bertarung melawan monster.

Chain’n’toad bertarung dengan menggunakan kusarigama. Dia biasa menggunakan senjata itu sebagai senjata jarak jauh. Selain itu, dia mempunyai dua teknik andalan yang disebut Ear Cutter dan Ankle Bind.

9. Tomoe Tachibana – Absolute Duo

Dalam cerita Absolute Duo, Tomoe Tachibana dikenal sebagai murid yang sangat cerdas dan berbakat. Selain good-looking, dia mempunyai wawasan yang luas tentang dunia bela diri. Dia juga sangat care terhadap teman-temannya.

Tomoe memiliki sebuah kusarigama yang telah dimodifikasi. Dia bisa mengkombinasikan senjata tersebut dengan keahlian bela dirinya. Karena itulah, dia mampu berkelahi melawan musuh tanpa rasa takut.

8. Umanosuke – Samurai Champloo

Pengguna kusarigama yang paling menarik berikutnya adalah Umanosuke dari Samurai Champloo. Dia mempunyai masa lalu yang tragis akibat ulah dari Mukuru dan Mugen. Karena itulah, dia terobsesi untuk membalas dendam.

Umanosuke mampu mengeluarkan berbagai serangan mematikan dengan kusarigama miliknya. Dia sangat diuntungkan dalam pertempuran jarak jauh. Dia sempat bertarung dengan sangat sengit melawan Mugen. 

Baca juga: 10 Pengguna Cakar yang Paling Keren dalam Cerita Anime

7. Hattori Hanzō – Oda Nobuna no Yabou

Hattori Hanzō merupakan bawahan dari Motoyasu Matsudaira yang sangat berbahaya. Dia mempunyai sifat dingin dan tidak kenal ampun saat menghabisi targetnya. Selain itu, dia sangatlah berbakat dalam misi pembunuhan.

Dalam bertarung, Hanzō memilih kusarigama sebagai senjata utamanya. Dia sangat bersemangat saat dia berhadapan dengan musuh yang selevel dengannya. Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung melawan Yoshiharu atau Inuchiyo.

6. Kamanosuke Yuri – Brave 10

Sebelum menjadi pengikut setia Yukimura, Kamanosuke Yuri merupakan ketua dari para bandit yang suka merampok harta orang lain. Ia memiliki sifat yang kasad dan juga licik. Meskipun dia adalah laki-laki, penampilannya terlihat cukup feminim.

Dalam hal kemampuan, Kamanosuke sangat terampil dalam menggunakan kusarigama untuk menyerang musuh. Di samping itu, dia bisa mengeluarkan teknik dan serangan ninja berbasis angin. Karena itulah, dia dianggap sebagai representasi elemen angin dalam pasukan Brave 10.

5. Kohaku – Inuyasha

Kohaku merupakan adik dari Sango yang sangat masih muda. Dia mempunyai potensi untuk menjadi pemburu yokai atau siluman yang berbakat. Meskipun demikian, dia bernasib tragis hingga dia dimanipulasi oleh Naraku yang licik.

Kohaku sangat terampil dalam menggunakan kusarigama untuk bertarung. Selain itu, dia memiliki fisik yang terlatih hingga dia mampu bergerak dengan sangat lincah. Dia mampu bertarung melawan musuh, baik dalam pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh. 

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Magnet

4. Tenten – Naruto Shippuden

Tenten adalah salah satu kunoichi yang sangat tangguh dari Konoha. Dia dikenal sebagai pengguna bukijutsu yang sangat hebat. Dia mampu menggunakan berbagai senjata dan peralatan ninja dalam pertarungan.

Salah satu jenis senjata yang dikuasai oleh Tenten adalah sabit kusarigama. Dia mampu mengayunkan senjata tersebut dengan sangat lihai ke arah musuhnya. Selain itu, dia bisa menggunakan senjata lain sebagai pendukung.

3. Hanzo – Naruto Shippuden 

Hanzo Salamander merupakan salah satu ninja legendaris yang pernah memimpin Amegakure. Dia sangat ditakuti pada masanya karena dia sangatlah kuat. Dia mempunyai kekuatan racun mematikan dan sangat ahli dalam menggunakan kusarigama. 

Hanzo bahkan mempunyai sebuah jutsu mematikan bernama Hagama no Mai: Rakukō no Yaiba. Saat menggunakan jutsu itu, Hanzo akan mengayunkan kusarigama miliknya ke arah langit dan menjatuhkannya tepat ke arah targetnya. 

2. Black Star – Soul Eater

Dalam cerita Soul Eater, Black Star merupakan salah satu Meister yang paling handal di DWMA. Dia mempunyai partner bernama Tsubaki yang bisa berubah menjadi berbagai jenis senjata. Salah satunya adalah kusarigama.

Di tangan Black Star, kusarigama Tsubaki menjadi lebih mematikan. Black Star bisa menggunakan senjata tersebut dengan sangat lincah. Selain itu, dia mampu mengungguli musuh dalam pertarungan jarak dekat dan jarak jauh.

1. Shūhei Hisagi – Bleach

Menurut penulis, Shūhei Hisagi adalah pengguna kusarigama yang paling keren dalam cerita anime. Selain mempunyai wajah yang badass, dia sangatlah tangguh karena dia menjabat sebagai wakil kapten Divisi 9 di Gotei 13.

Shūhei mempunyai Zanpakutō bernama Kazeshini. Dalam wujud Shikai, pedang tersebut akan berwujud senjata berbentuk kusarigama dengan dua bilah sabit. Dengan senjata itu, dia mampu mengeluarkan serangan jarak jauh yang sulit diprediksi oleh musuh.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanggil Meteor dalam Pertempuran

Previous Post Next Post

Contact Form