10 Momen Parodi yang Paling Lucu dalam Cerita Gintama


Gintama merupakan manga dan anime komedi yang dikarang oleh Hideaki Sorachi. Serial tersebut seringkali menampilkan aksi-aksi kocak dari Sakata Gintoki bersama kelompok Yorozuya. Tak hanya itu, serial itu seringkali memparodikan manga dan anime lain.

Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar momen parodi yang paling lucu di sepanjang cerita Gintama. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa merupakan salah satu anime olahraga yang sangat populer di kalangan penggemar. Serial tersebut bercerita tentang petualangan Tsubasa Ozora yang mempunyai kecintaan tinggi terhadap sepak bola.

Gintama sempat memparodikan anime tersebut dalam episode 106. Pada saat itu, kelompok Yorozuya telah mengacaukan tim Amarao Daisaku. Sebagai gantinya, mereka pun mengumpulkan anggota pengganti tim agar mereka bisa tetap bertanding.

9. Fist of The North Star

Buat kalian penggemar cerita bela diri, kalian pasti tidak asing lagi dengan anime berjudul Fist of The North Star. Anime tersebut bercerita tentang petualangan Kenshiro ketika dunia sedang kacau pada masa tersebut.

Gintama memparodikan anime tersebut dalam sebuah opening. Di situ, Shinpachi berlagak seperti Kenshiro yang berotot kekar. Dia menunjukkan momen lucu saat dia membuka kaosnya hingga otot-ototnya kelihatan.

8. Assassination Classroom

Anime yang diparodikan oleh Gintama berikutnya adalah Assassination Classroom. Cerita dari anime tersebut berfokus pada makhluk unik bernama Korosensei yang mengajar anak-anak bermasala di Kelas 3-E.

Pada episode 269 Gintama, Sakata Gintoki sempat menganggap dirinya seperti Korosensei yang hebat. Dia diberi kepercayaan untuk mengajari Seita tentang pelajaran sejarah. Tentu saja, cara mengajarnya terlihat lucu dan konyol.

7. To-Love-Ru

Selanjutnya, ada anime To-Love-Ru yang sempat diparodikan pula oleh Gintama. Seperti parodi Assassination Classroom, anime tersebut diparodikan pada episode 269. Cerita parodi tersebut berfokus pada kekonyolan Shinpachi sebagai otaku garis keras.

Saat itu, Shinpachi berusaha keras untuk menyembunyikan manga HoLoveRu dari kakaknya. Dia pun meminta saran dari Gintoki. Kemudian, Gintoki menyarankan agar Shinpachi mengubah tata ruang yang ada di kamarnya. 

6. Saint Seiya

Saint Seiya termasuk salah satu anime lawas yang sangat keren dan populer. Anime tersebut diparodikan oleh Gintama pada episode 282. Episode tersebut berfokus pada kisah Hasegawa alias MADAO yang melakukan pekerjaan aneh untuk mendapatkan uang.

Hasegawa menceritakan cerita-cerita menakutkan kepada anak-anak. Sebagai gantinya, dia akan mendapat bayaran. Dia sempat kehabisan ide cerita dan meminta bantuan Yorozuya. Di sana, Kagura bercerita tentang sebuah kisah yang terinspirasi dari Saint Seiya.

5. JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo’s Bizarre Adventure merupakan sebuah manga dan anime petualangan karya Hirohiko Araki yang sangat seru nan unik. Dalam serial tersebut, ada sebuah konsep kekuatan menarik yang disebut dengan istilah Stand.

Pada alur cerita Ghost Ryokan Arc, Gintoki dan teman-temannya berkunjung ke sebuah penginapan berhantu. Di sana, ada sebuah arwah yang dipanggil dengan nama Star Silver. Nama tersebut adalah plesetan dari Star Platinum milik Jotaro Kujo.

4. Mobile Suit Gundam

Selain berfokus pada kehidupan samurai, Gintama terkadang juga menghadirkan cerita tentang mecha yang canggih. Karena itulah, anime ini pun sempat memparodikan anime mecha yang sangat terkenal, yakni Mobile Suit Gundam

Parodi tersebut diceritakan pada episode 171. Episode tersebut mengambil berbagai referensi yang sangat kental dari cerita Gundam. Selain itu, episode tersebut berfokus pada kisah Elizabeth yang lucu sekaligus konyol.

3. Bleach

Bleach termasuk salah satu anime shounen yang sangat populer sepanjang masa. Anime tersebut bercerita tentang petualangan Ichigo Kurosaki yang bertugas sebagai Shinigami Pengganti untuk melawan para Hollow.

Gintama cukup sering memparodikan anime tersebut dalam cerita. Sebagai contoh, Gintoki sempat bertingkah seolah-olah dia berubah ke bentuk Final Getsuga Tenshou pada episode 2. Selain itu, dia juga berpura-pura berbicara dengan Tensa Zangetsu palsu pada episode 89. 

2. One Piece

One Piece adalah salah satu manga dan anime terpanjang yang masih on going sampai hari ini. Serial tersebut berfokus pada petualangan Luffy bersama krunya untuk menemukan harta karun terbesar di dunia yang disebut One Piece. 

Gintama pun kerapkali menggunakan cerita One Piece sebagai bahan parodi yang lucu. Sebagai contoh, Gin-san sempat memakan buah iblis bernama Wave Wave Fruit. Selain itu, dia beserta teman-temannya menggunakan kostum seperti kru Topi Jerami.

1. Dragon Ball

Dragon Ball merupakan serial manga dan anime yang sangat legendaris dan menginspirasi banyak mangaka, termasuk pengarang Gintama. Serial tersebut bercerita tentang perjalanan Son Goku yang sering berhadapan dengan petarung kuat dari berbagai semesta.

Dalam sebuah episode, Hijikata sempat berkelana ke sebuah planet bernama Hamek untuk mendapatkan rokok. Lucunya, dia malah terjebak dalam situasi yang tak terduga. Dia harus mencari tujuh bola super yang disebut Seven Slippery Balls

0 Response to "10 Momen Parodi yang Paling Lucu dalam Cerita Gintama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel