10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Power Rangers Dino Thunder


Power Rangers Dino Thunder beberapa musuh dan monster kuat yang ingin menguasai bumi. Di bawah pimpinan Mesogog, mereka berusaha untuk menghancurkan para Ranger dan merebut kekuatan mereka.

Kira-kira, siapa sajakah musuh terkuat dalam cerita Dino Thunder? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Goldenrod

Goldenrod merupakan cyborg yang diciptakan oleh Zeltrax untuk memburu para Ranger. Sesuai namanya, Goldenborg mempunyai tubuh berwarna emas. Selain itu, dia sangat patuh terhadap misi yang diberikan oleh Zeltrax.

Meskipun Goldenrod bukanlah musuh yang terkuat, kekuatannya masih layak untuk diperhitungkan. Dia terbukti mampu membuat Conner dan teman-temannya kerepotan, apalagi saat dia berubah menjadi raksasa.

9. Tutenhawken

Saat ketiga Ranger melakukan sebuah kunjungan ke sebuah museum, Ethan tanpa sengaja menerjemahkan huruf hieroglif. Akibatnya, dia melepaskan kutukan dari monster Tutenhawken hingga kutukan itu membuatnya sial.

Tutenhawken mempunyai sifat yang serakah dan ingin mendominasi seluruh kota. Dia termasuk lawan yang merepotkan. Akan tetapi, dia berhasil dihancurkan setelah Ethan mengetahui kelemahan utamanya. 

8. Fossilador

Fossilador termasuk musuh yang cukup unik sekaligus mengerikan dalam cerita. Monster ini berwujud tulang dan kerangka dinosaur. Selain itu, monster ini mampu mengontrol pikiran dari orang lain.

Fossilador pada awalnya diciptakan oleh Tommy Oliver dan Anton Mercer. Akan tetapi, Fossilador malah lepas kendali hingga dia akhirnya dibiarkan terbengkalai. Dia kemudian bangkit dan berbuat kekacauan setelah dia diperintah oleh Mesogog.

Baca juga: 15 Ranger Hijau yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

7. Ruby Dragon

Tidak seperti monster lain, Ruby Dragon merupakan sebuah kasus yang unik dan berbeda. Monster ini diciptakan oleh Elsa dari sebuah kartu milik Ethan. Kartu tersebut adalah bagian dari permainan kartu yang disebut Dragon War.

Walaupun demikian, kemampuan tempur Ruby Dragon lebih hebat dibandingkan monster biasa. Monster naga ini mampu mengeluarkan berbagai serangan mematikan, seperti tembakan laser, cakar naga, dan ketahanan fisik super. 

6. Jade Gladiator

Musuh yang paling kuat berikutnya adalah Jade Gladiator. Monster yang satu ini mempunyai wujud seperti prajurit tumbuhan. Mesogog menciptakan monster ini dari sebuah tanaman yang dijadikan eksperimen oleh Anton Mercer.

Setelah berubah menjadi monster, Jade Gladiator pun langsung mengamuk dan berbuat kekacauan. Dia bahkan memiliki kekuatan untuk menciptakan dan membangkitkan monster, seperti Skortch. Dia pada akhirnya dihancurkan oleh Valkasaurus Megazord.

5. White Terrorsaurus

Selanjutnya, ada monster menakutkan bernama White Terrorsaurus. Monster ini mempunyai wujud yang mirip seperti pterodactyl. Selain itu, dia mampu berevolusi menjadi lebih kuat setelah dia bertransformasi menjadi White Terrorsaurus II.

Dalam hal kemampuan tempur, White Terrorsaurus mempunyai beberapa jurus mematikan. Sebagai conoth, dia mampu memanggil badai ke medan pertarungan. Selain itu, dia bisa menembakkan laser sekaligus beam yang bersifat destruktif.

Baca juga: 15 Ranger Biru yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

4. Elsa

Elsa adalah salah satu bawahan kepercayaan dari Mesogog. Demi mempermudah rencananya, dia menyamar sebagai kepala sekolah SMA Reefside dan mengamati pergerakan Conner beserta teman-temannya.

Di sepanjang cerita, Elsa seringkali membuat Ranger kerepotan dengan berbagai ide-ide liarnya. Walau demikian, dia pada dasarnya tidak jahat karena dia hanya dimanipulasi oleh Mesogog agar tunduk terhadap perintahnya. 

3. White Dino Ranger (Clone)

Sebelum bertarung di pihak Ranger, Trent alias White Dino Thunder sempat mengamuk dan kehilangan kontrol. Bukannya membantu Ranger, dia malah bertarung melawan Ranger demi memuaskan hasrat bertempurnya.

Walaupun Trent berhasil mengendalikan kekuatan yang dia miliki, situasi tidak begitu banyak berubah. Mesogog berhasil menciptakan clone dari White Dino Ranger yang jauh lebih jahat dan ambisius dari Trent. 

2. Zeltrax

Zeltrax adalah bawahan terkuat Mesogog yang sangat kuat dan berbahaya. Di masa lalu, dia adalah manusia biasa yang sempat menjadi rekan Dr. O. Akan tetapi, dia mengalami sebuah kecelakaan hingga dia diubah menjadi cyborg oleh Mesogog.

Walaupun Zeltrax sempat bertarung di bawah perintah Mesogog, dia pada akhirnya memberontak. Dia menggunakan kekuatan beserta taktiknya sendiri untuk menghancurkan Ranger. Salah satu ide gilanya adalah menciptakan Zelzord yang mampu menandingi Megazord milik Ranger.

1. Mesogog

Sebagai antagonis utama dalam cerita Dino Thunder, Mesogog merupakan monster yang paling kuat dan menakutkan. Dalam sebuah eksperimen DNA dinosaurus, Anton Mercer tanpa sengaja membangkitkan Mesogog yang jahat. 

Mesogog mempunyai ambisi untuk mengembalikan dunia ke era dinosaurus. Untuk membangkitkan ambisinya, dia membutuhkan kekuatan dari Dino Gem. Karena itulah, dia berusaha menghancurkan Ranger dengan berbagai cara dan kemungkinan.

Baca juga: Jenis-Jenis Zord yang Muncul dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form