15 Ranger Hijau yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Meskipun tidak selalu muncul, Ranger Hijau merupakan salah satu warna yang khas dalam cerita Power Rangers. Mereka rata-rata adalah karakter yang humoris dan suka bercanda. Meskipun begitu, ada pula dari mereka yang punya sifat serius sekaligus jenius.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar Ranger Hijau yang paling menarik dalam cerita Power Rangers. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

15. Elephant Ranger (Jungle Fury)

Elephant Ranger merupakan salah satu Spirit Ranger yang muncul secara eksklusif dalam cerita Jungle Fury. Dia diciptakan oleh Phantom Beast melalui Crystal Eyes dengan memanfaatkan spirit Master Phant.

Sesuai namanya, Elephant Ranger mempunyai kekuatan berbasis gajah. Dia juga menggunakan senjata unik berupa bola berantai bernama Jungle Mace. Dia bisa mengeluarkan serangan yang kuat ke arah lawan.

14. Carlos Vallerte (Turbo)

Carlos pada awalnya hanyalah siswa biasa yang hobi sepak bola di SMA Angel Grove. Setelah membuktikan kemampuannya, dia pun ditunjuk oleh Adam untuk meneruskan tekadnya sebagai Ranger Hijau.

Tidak seperti Adam yang berpengalaman, Carlos memang masih cukup amatir dan kurang bisa all out. Dia juga kalah dominan dibandingkan teman-temannya. Meskipun begitu, dia berusaha bertarung sebaik mungkin sebagai Ranger.

13. Mike (Samurai)

Meskipun Mike adalah keturunan samurai, dia sama sekali tidak menunjukkan kode etik dan ketegasan seorang samurai. Sebaliknya, dia malah suka bercanda dan meremehkan tugas seorang samurai.

Lambat laun, Mike perlahan mengubah sikapnya setelah dia diceramahi oleh Mentor Ji. Dia juga lebih serius dalam bertempur melawan pasukan Master Xandred. Dia punya kekuatan berbasis elemen angin.

12. Joel Rawlings (Lightspeed Rescue)

Mirip seperti Mike, Joel Rawlings juga seringkali mengeluarkan candaan konyol. Dia juga mempunyai sifat bucin yang akut. Walaupun dia suka meremehkan tugasnya sebagai Ranger Hijau, dia tetap bisa diandalkan di situasi genting.

Sebelum menjadi Ranger, Joel dikenal sebagai seorang pilot yang handal dalam menerbangkan pesawat. Dia dikenal dengan julukan Sky Cowboy. Karena kemampuan itulah, dia dipilih oleh Kapten Mitchell untuk bergabung dengan pasukan Lightspeed Rescue.

11. Jake Holling (Super Megaforce)

Jake Holling pada awalnya bertarung sebagai Ranger Hitam. Namun, dia mendapatkan kekuatan baru dalam serial Super Megaforce yang mengubah kostumnya menjadi warna hijau. Gaya bertarungnya pun ikut berubah.

Menurut pendapat penulis, Jake sebenarnya lebih cocok dengan kostum warna hitam karena dia bisa lebih maksimal dalam beraksi. Meskipun begitu, dia masih bisa bertingkah keren ketika dia menjadi Ranger Hijau. 

Baca juga: 10 Zord Mobil yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

10. Izzy Garcia (Dino Fury)

Izzy Garcia merupakan karakter perempuan pertama yang berubah menjadi Ranger Hijau. Hal itulah yang membuat dia jadi berbeda dibandingkan Ranger Hijau lainnya. Warna tersebut sangat cocok dengannya karena dia punya sifat tomboi.

Izzy mempunyai kemampuan fisik yang atletik karena dia hobi olahraga. Hal itu membuat dia jadi sangat terampil dalam bertarung. Dia biasa bekerja sama dengan saudaranya yang bernama Javi dalam pertempuran.

9. Xander Bly (Mystic Force)

Mirip seperti Joel dan Mike, Xander Bly termasuk Ranger Hijau yang hobi mengeluarkan guyonan. Dia juga malas untuk melatih kekuatan sihirnya. Alhasil, dia seringkali tertinggal di belakang teman-temannya yang rajin.

Meskipun begitu, Xander bisa menjadi petarung yang bisa diandalkan ketika dia sedang serius. Dia mampu mengontrol tumbuhan alam untuk menyerang musuh. Selain itu, dia juga punya senjata kapak yang keren.

8. Bridge Carson (S.P.D.)

Meskipun Bridge juga senang bercanda, dia masih lebih baik dari Xander. Dia mempunyai pemikiran yang detail dan analitis sehingga dia bisa mengungkap informasi penting yang tidak disadari oleh anggota S.P.D. yang lain.

Bridge juga mempunyai kemampuan genetik yang memungkinkan dia untuk memungkinkan dia untuk membaca aura orang lain. Selain itu, dia juga punya insting yang kuat sehingga dia bisa mempersiapkan bahaya yang akan datang.

7. Riley Griffin (Dino Charge)

Riley Griffin sangat mirip seperti seorang ksatria yang sangat terampil dalam bermain pedang. Setelah mendapatkan Green Energem, dia mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Ranger Hijau.

Mirip seperti Bridge, Riley juga mempunyai otak yang jenius. Dia mampu menyelesaikan permasalahan yang rumit. Dia pun sering memberikan kontribusi yang besar selama pertempuran melawan Sledge dan pasukannya.

6. Damon Handerson (Lost Galaxy)

Damon Handerson adalah tipe Ranger Hijau yang punya sifat serius. Namun, dia masih bisa diajak bercanda apabila situasinya memungkinkan. Dia termasuk orang pilihan yang mampu mencabut pedang legendaris Quasar Saber.

Di luar tugasnya sebagai Ranger, Damon mempunyai keahlian sebagai seorang teknisi sekaligus pilot. Dialah yang bertanggung jawab dalam merawat sekaligus memperbaiki kerusakan pada Astro Megaship.

Baca juga: 10 Markas Power Rangers yang Paling Keren dan Menarik

5. Ziggy Grover (RPM)

Saat pertama kali muncul, Ziggy Grover dikenal sebagai pria yang lucu, problematik, dan tidak bisa diandalkan. Tanpa diduga, dia malah menggunakan device khusus buatan Dr. K dan berubah menjadi Ranger Hijau.

Meskipun Ziggy tidak sekuat teman-temannya, dia mampu mengandalkan pemikiran cerdiknya saat bertarung. Selain itu, dia juga selalu mengimbangi performa teman-temannya. Bantuannya sangat penting untuk mengalahkan Venjix dan pasukan robotnya.

4. Cam Watanabe (Ninja Storm)

Cam Watanabe merupakan putra dari Master Kanoi sekaligus teknisi yang merawat para Zord milik Ranger. Dia sangat jenius dalam hal komputer dan pemrogaman. Selain itu, dia seringkali membantu Ranger dari balik layar.

Salah satu hal yang menarik dari Sam adalah dia mempunyai dua mode tempur saat berubah menjadi Ranger Samurai. Dia bisa mengaktifkan Super Mode dengan gaya bertarung yang benar-benar berbeda.

3. Trip (Time Force)

Mirip seperti Sam, Trip juga mempunyai kecerdasan di bidang komputer dan pemrograman. Dia mampu merakit device atau senjata canggih yang digunakan untuk bertarung. Selain itu, dia juga mempunyai sisi yang humoris.

Satu-satunya kelemahan Trip adalah kekuatan fisik. Dia seringkali minder dengan Lucas atau Katie yang lebih kuat darinya. Meskipun begitu, dia tetap berusaha dan membantu teman-temannya semaksimal mungkin dalam pertarungan.

2. Adam Park (Zeo/Turbo)

Adam Park adalah salah satu Ranger yang sangat populer di kalangan penggemar. Dia pertama memulai kariernya sebagai Ranger Hitam menggantikan Zack di Mighty Morphin. Dia kemudian berubah menjadi Ranger Hijau dalam cerita Zeo dan Turbo.

Apapun warnanya, Adam selalu bertarung dengan maksimal untuk melindungi bumi dari kejahatan. Dia juga biasa berperan sebagai tangan kanan Tommy. Hal itulah yang membuat sosoknya melekat kuat dalam cerita Power Rangers.

1. Tommy Oliver (Mighty Morphin)

Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Tommy Oliver adalah Ranger Hijau terbaik dalam sejarah Power Rangers. Dia pertama kali muncul sebagai musuh karena dia berada di bawah pengaruh kekuatan Rita Repulsa.

Setelah disadarkan oleh Jason dan teman-temannya, Tommy pun akhirnya berpihak pada tim Ranger. Sebagai Ranger Hijau, Tommy menggunakan senjata unik bernama Drago Sword. Dia juga mengendalikan Dragonzord yang sangat keren.

Baca juga: Mengenang Jason David Frank (Tommy Oliver) dalam Dunia Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form