10 Anggota Dewan Elite Totsuki yang Lama di Shokugeki no Souma


Dewan Elite Totsuki merupakan organisasi yang sangat bergengsi dan memiliki pengaruh kuat di Akademi Totsuki. Anggota mereka terdiri dari sepuluh siswa terbaik yang punya kemampuan memasak di atas rata-rata.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar anggota Dewan Elite Totsuki yang lama dalam cerita Shokugeki no Souma. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Erina Nakiri

Erina Nakiri merupakan koki yang mempunyai kemampuan lidah dewa. Dia mampu menilai rasa dari sebuah hidangan dengan sangat teliti. Dengan kemampuan itu, dia bisa membuat masakan yang sangat lezat dengan cita rasa yang tinggi.

Erina melepas posisinya sebagai anggota Dewan Elite ketika dia bergabung dengan Souma dan pasukan pemberontak. Setelah pertandingan Regiment de Cuisine berakhir, dia kemudian dipercaya menjadi direktur baru di Akademi Totsuki.

9. Etsuya Eizan

Kursi kesembilan pada awalnya ditempati oleh Etsuya Eizan. Dia dikenal sebagai koki yang mempunyai sifat licik. Dia biasa menawarkan jasa konsultasi usaha dagang kepada para klien dengan imbalan berupa uang.

Dalam hal kemampuan, Eizan punya wawasan yang luas tentang kandungan kimia bahan makanan. Dia mampu memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk menjatuhkan hidangan lawan di mata juri. Dia pun dikenal dengan julukan Alquimista

8. Terunori Kuga

Terunori Kuga merupakan koki nyentrik yang punya spesialisasi di bidang masakan China. Dia biasa membuat masakan pedas yang punya cita rasa memikat. Salah satu hidangan andalannya adalah Mafo Tofu khas Shicuan.

Kuga sempat kehilangan posisinya sebagai anggota Dewan Elite karena dia menolak kebijakan Central. Dia pun berpihak kepada membantu Souma dan pasukan pemberontak. Dia juga sangat terobsesi untuk mengalahkan Eishi Tsukasa.

Baca juga: 10 Arc yang Paling Seru dalam Cerita Shokugeki no Souma

7. Satoshi Isshiki

Satoshi Isshiki merupakan kakak kelas Souma yang menghuni Asrama Bintang Polar. Dia memang mempunyai penampilan dan kebiasaan aneh. Meskipun begitu, dia punya keahlian memasak yang hebat hingga dia mampu menjadi anggota Dewan Elite Totsuki.

Isshiki sangat terampil dalam memasak hidangan Jepang. Dia senang memasak dengan memanfaatkan sayur-sayuran yang dia tanam di kebun. Selain itu, dia juga bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terduga, seperti bahan buatan para penghuni asrama.

6. Nene Kinokuni

Nene Kinokuni merupakan teman masa kecil dari Satoshi. Dia mempunyai sifat yang dingin dan jarang sekali tersenyum. Selain itu, dia seringkali mengeluarkan kata-kata pedas kepada para penggemarnya.

Nene berasal dari keluarga Kinokuni yang sangat menjunjung adat dan tradisi. Dia mempunyai sifat yang judes dan sering memasang wajah datar. Dalam hal kemampuan, dia mempunyai spesialiasi dalam pembuatan soba. 

5. Somei Saito

Kursi kelima ditempati oleh koki bernama Somei Saita. Dia mempunyai penampilan yang cukup menakutkan. Dia juga membawa pisau dapur yang mirip seperti sebuah katana. Uniknya, dia sangat menjunjung tinggi prinsip bushido.

Terlepas dari hal itu, Saito juga sangat sulit untuk dilawan oleh koki biasa. Dia punya spesialisasi dalam pembuatan sushi. Dia beserta ibunya mengelola sebuah restoran sushi yang cukup terkenal di tempat tinggalnya.

Baca juga: 10 Juri yang Paling Keren dalam Cerita Shokugeki no Souma

4. Momo Akanegakubo

Momo Akanegakubo mempunyai penampilan yang sangat lucu dan menggemas. Dia biasa terlihat membawa boneka beruang kesayangannya. Selain itu, dia sangat menyukai hal-hal yang bersifat imut.

Momo mempunyai keahlian khusus dalam membuat masakan-masakan manis, seperti kue cake. Selain cita rasanya yang lezat, masakan buatan Momo selalu dikemas dengan gaya yang estetik dan memukau banyak orang.

3. Tosuke Megishima

Tosuke Megishima pada dasarnya tidak terlalu suka dengan pertandingan shokugeki. Meskipun demikian, dia mampu bersaing dengan koki lain hingga dia tanpa disadari menduduki posisi ketiga di Dewan Elite Totsuki.

Megishima merupakan seorang master yang sangat hebat dalam membuat ramen. Dia juga menguasai sektor bisnis ramen di berbagai wilayah. Ramen buatannya sangat khas dan tidak mudah untuk dikalahkan.

2. Rindo Kobayashi

Di posisi kedua, ada koki cantik nan nyentrik yang bernama Rindo Kobayashi. Dia mempunyai sifat yang santai, ramah, dan juga rakus. Dia sangat suka menikmati masakan koki lain yang menurutnya terlihat lezat.

Rindo juga punya gaya memasak yang aneh dan berbeda dari koki lainnya. Dia sangat terampil dalam menggunakan bahan-bahan liar untuk memasak, seperti daging buaya. Meskipun begitu, masakannya sangatlah enak.

1. Eishi Tsukasa

Kursi pertama ditempati oleh koki elegan bernama Eishi Tsukasa. Dia dikenal dengan julukan The White Knight of The Table. Keahlian memasaknya sangatlah luar biasa karena dia bisa memaksimalkan esensi dari setiap bahan masakan.

Tsukasa juga sangat sulit dikalahkan dalam pertandingan shokugeki. Meskipun dia terlihat hebat, dia masih mempunyai sisi yang lucu karena dia suka gugup saat berada di depan orang banyak. Dia juga terlalu perfeksionis dalam menyajikan hidangannya.

Baca juga: 9 Anggota Les Cuisiners Noirs di Shokugeki no Souma

Previous Post Next Post

Contact Form